Saturday, December 28, 2019

Hidup Sehat Agar Siklus Haid Teratur

10:55 AM 0
Sumber foto : Pixabay.com

Bagi kaum hawa siklus haid yang sehat adalah setiap bulan. Meningkatnya hormon progresteron adalah salah satu yang menjadi sebab timbulnya haid. Sebaliknya jika hormon progresteron menurun hal ini bisa menjadi sebab mengapa siklus haid menjadi tidak teratur. Selain itu, kelainan pada hormon atau ovarium pada wanita juga bisa menjadi penyebab mengapa ada wanita yang siklus haidnya tidak teratur.

Tidak teratur dalam ini adalah tidak terjadi dalam setiap bulan. Ada yang telat selama 10 hari, satu bulan, hingga 4 bulan bahkan berbulan-bulan. Hal ini tentu tidak bisa dianggap sebagai hal yang remeh. Ada hal-hal yang harus diperhatikan sebagai cara melancarkan haid yang terlambat 4 bulan atau lebih dari 4 bulan.

Mengatasi Haid yang Terlambat Berbulan-bulan.

Ada banyak hal yang menjadi penyebab mengapa siklus haid seorang wanita menjadi tidak teratur dan terlambat selama berbulan-bulan.
Keterlambatan siklus haid ini tidak bisa dianggap remeh karena hal ini bisa juga menjadi penyebab kemandulan . Oleh karenanya di bawah ini bisa Anda simak dengan baik beberapa cara supaya haid teratur kembali. Di antaranya adalah :

       1. Mengurangi kegiatan yang berat

Dengan melakukan kegiatan yang berat-berat maka tubuh wanita akan cepat merasa lelah, Hal ini karena memang keadaan tubuh wanita dan lelaki adalah berbeda. Seorang wanita tidak boleh terlalu lelah karena hal ini akan berpengaruh pada hormon kewanitaannya tersebut yang juga termasuk hormon progesterone.

       2..Melakukan olahraga secara rutin

Banyak wanita yang meremehkan kegiatan sehat yang satu ini. Mereka menggap bahwa olahraga bukan hal yang wajib dilakukan. Olahraga jenis apapun yang dilakukan secara teratur akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan tubuh. Jika tubuh tersebut sehat maka hormone-hormon yang ada di dalamnya juga tentu akan berjalan dengan normal.

       3. Rajin minum air putih

Air putih kerap kali menjadi kunci kesehatan tubuh dan solusi pencegahan berbagai penyakit. Dengan rajin meminum air putih maka selain system pencernaan yang bisa berjalan dengan baik maka hormon-hormon yang ada dalam tubuh juga tentu akan berjalan dengan normal.

Selain menjaga pola hidup yang sehat agar siklus haid menjadi normal dan lancar, keadaan psikis seorang wanita juga harus dijaga dengan baik. Tidak sedikit wanita yang mengalami stress dan berdampak pada siklus haidnya. Dengan tidak terlalu mengambil beban pikiran maka hal ini akan membantu meningkatkan hormon progesteron

Sunday, December 22, 2019

Saat Musim Hujan, Jauhkan Anak dari Penyakit Mematikan Ini!

9:33 AM 0

                                                          Sumber : Pixabay.com

Anak adalah buah hati titipan Tuhan yang diberikan kepada orangtua untuk dijaga, kesehatan menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan oleh orangtua. Kesehatan anak itu sendiri bisa dipengaruhi oleh berbagai hal, mulai dari makanan, gaya hidup, kebiasaan, kebersihan sampai dengan kondisi lingkungan atau cuaca. 

Seperti pada saat musim hujan, orang dewasa saja banyak sekali yang tumbang akibat kondisi tersebut apalagi anak-anak. Bahkan semakin buruknya jika ditambah dengan gaya hidup yang tidak tepat atau tidak baik. Seperti kurang menjaga kebersihan diri, lingkungan bahkan tempat tinggal. Jika Anda salah satu orang yang sering melakukan kebiasaan tersebut, pastikan segera rubah untuk kebaikan keluarga!

Nyamuk yang sering bersarang akibat musim hujan menjadi masalah yang besar, salah satu yang dikhawatirkan adalah penyakit demam berdarah yang menyerang. Banyak yang salah melihat gejala dari jenis penyakit satu ini, karena memang hampir sama dengan penyakit lainnya seperti panas, mual, lemas dan sampai dengan lebih parah. Jika terlambat, mencari obat demam berdarah anak itu tidak mudah. Bahkan perlu proses yang lama, tidak sedikit nyawa melayang akibat mengatasi masalah penyakit tersebut yang tidak segera atau terlambat.

Banyak cara yang dapat meningkatkan trombosit pada demam berdarah sehingga pasien DBD lebih mudah sembuh. Untuk anak sendiri bisa biasakan dengan beberapa cara mudah berikut ini:
  1. Jambu biji.Siapa yang tidak mengenal jenis buah yang satu ini, sangat tepat sekali untuk dikonsumsi bagi anak yang sedang menderita DBD.
  1. Bayam.Mengandung vitamin K yang cukup banyak dan dibutuhkan oleh tubuh untuk proses peningkatan trombosit, ini bisa menjadi solusi yang tepat.
  1. Kacang-kacangan. Almond, walnut, pistachio dan jenis kacang lainnya bisa menjadi pilihan Anda untuk membantu meningkatkan trombosit pada tubuh anak.

Pada dasarnya peningkatan trombosit pada tubuh itu bisa dilakukan dengan cara makan makanan yang mengandung banyak vitamin B12 dan juga asam folat. Tidak perlu memilih bahan makanan mahal, banyak sekali jenis yang bisa Anda pilih untuk lebih mudah menaikkan. Pastikan jika anak mengkonsumsinya dengan baik dan sesuai dengan anjuran. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi masalah kesehatan seperti serangan nyamuk BDB. Tetapi lebih baiknya tetap pastikan kebersihan dan kesehatan anak lebih ekstra saat musim hujan.

Wednesday, December 18, 2019

Rasa Aman dengan Asuransi Terbaik !

12:17 PM 0
Sumber Gambar : Pixabay.com
Kecanggihan teknologi membuat segala hal memungkinkan. Jika zaman dahulu video call adalah hal yang dianggap mustahil, kini kemustahilan tersebut dapat diwujudkan dengan bantuan teknologi dan internet tentunya. Adanya internet membuat semuanya menjadi dekat, lebih murah dan mudah. Kecepatan internet pun dilirik oleh perusahaan fintech dengan mewujudkan aplikasi yang membantu pengguna dalam melakukan transaksi. 
Adanya aplikasi fintech membantu masyarakat untuk mengenal produk finansila selain tabungan. Istilah invetasi dan asuransi pun kini tidak lagi asing dan seram di kalangan masyarakat awam. Informasi seputaran asuransi khususnya dapat diperoleh secara bebas dan cuma-cuma tanpa harus menunggu agen asuransi lewat dan memberikan penawaran. Apalagi dengan maraknya aplikasi fintech dalam bidang asuransi kesehatan,tentunya masyarakat dapat mengakses dan mengajukan aplikasi asuransi dengan begitu mudahnya.
Salah satu aplikasi yang menawarkan asuransi kesehatan online adalah tanamduit. Aplikasi dengan logo t berbentuk daun ini memberikan beragam jenis asuransi kesehatan terbaik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dengan premi yang sangat terjangkau yakni mulai dari 50ribuan.
Penjelasan mengenai produk asuransi ini dapat dengan mudah diakses oleh pengguna melalui fitur baca selengkapnya. Adapun cara pengajuan klaim ditampilkan di halaman muka produk dengan cukup unik. Cara pengajuan klaim disajikan dalam bentuk slider yang menarik, pengguna asuransi pemula pun pasti akan memahami proses tersebut dengan sangat mudahnya. Selain itu aplikasi tanamduit pun memiliki layanan pelanggan yang cukup cepat responnya. Lebih mengasyikan layanan pelanggan ini dapat dihubungi dengan pesan instan berupa whatsapp. 
Layanan pelanggan dalam whatsapp membuat saya sebagai pengguna merasa dekat dengan aplikasi tanamduit. Apalagi keluhan atau pertanyaan yang pengguna ajukan dijawab oleh manusia alias bukan robot. Komunikasi dengan robot terkadang tidak megasyikan karena bahasa kaku dan informasi yang diberikan terbatas hanya pada kata kunci tertentu. Karenanya tanamduit memberikan jaminan rasa aman secara pembelanjaan, sedangkan asuransi yang dipilih memberikan jaminan rasa aman untuk kehidupan di masa mendatang. Dengan adanya perlindungan rasa khawatir jika musibah menimpa dapat ditekan namun tidak mengesampingkan untuk tetapmenjaga perilaku sehat.

Friday, December 13, 2019

Pertimbangan Menyewa Rumah

4:19 PM 0
Sumber gambar : Pixabay.com

Pilihan merantau kini tidak lagi semenyeramkan dulu, kemudahan teknologi sangat membantu kita untuk bisa mempersiapkan segalanya dari jauh, enak bukan datang ke suatu kota langsung dapat tempat tinggal? Meski begitu ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam hal sewa rumah

Sebelumnya tentu kita harus tahu dulu kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pilihan dong. Baiklah mari mulai jika seandainya memilih untuk menyewa rumah, berikut keuntungan yang bisa dinikmati :

1. Mudah Didapatkan

Jarak lokasi rumah disewakan dengan tempat bekerja atau kuliah tentu menjadi pertimbangan tersendiri. Setiap dari kita pasti menginginkan lokasi yang dekat dengan tujuan, jelas ini akan menghemat waktu juga ongkos setiap harinya. Rumah yang dikontrakkan biasanya mudah didapat disekitar area sekolah atau pusat perkantoran, karena memang penyedia rumah kontrakan telah memikirkan hal ini.

2. Harga Relatif Terjangkau

Harga kontrak rumah jelas lebih terjangkau, kita bisa memilih sesuai dengan anggaran yang disediakan. Jika semisal ada kendala pembayaran, akan lebih mudah juga menego dengan si empunya sebab pemilik rumah kontrakkan biasanya perorangan bukan perusahaan yang memiliki prosedur rumit.

3. Lingkungan yang Nyaman

Lokasi rumah kontrakkan biasanya berada di tengah masyarakat umum sehingga kehidupan sosial kita bisa terus berlanjut meski telah merantau jauh dari kampung halaman. Tetangga baru akan membuat hidup kita menjadi lebih hangat dan tentunya akan menimbulkan semangat.

4. Mempertimbangkan Lamanya Menyewa

Banyak yang mempunyai menawarkan jasa sewa rumah dengan tenggat waktu tertentu, dari mulai harian, bulanan bahkan tahunan. Untuk sewa harian kita skip saja dulu karena biasanya lebih memilih hotel daripada rumah untuk sekadar menginap sehari.

Kita cukup mempertimbangkan 2 yaitu sewa rumah bulanan dan sewa rumah tahunan. Jika anda masih belum yakin dengan suasana sekitar rumah sebaiknya cukup menyewa sebulanan saja lalu perpanjang nanti, namun jika anda sudah merasa nyaman dan berniat menyewa rumah dengan waktu yang lama, sebaiknya pilih yang satu tahun.

Berikut keuntungan sekaligus tips menyewa rumah. Sebagai bahan pertimbangan bisa kunjungi situs http://www.sewa-rumah.net/ untuk referensi dalam menyewa rumah murah dan nyaman.

Barang Impian dengan Harga Terjangkau

4:03 PM 0
Harbolnas menjadi kesempatan bagi para pembeli untuk mendapatkan barang dengan harga yang lebih terjangkau. Tentu saja ada banyak e-commerce yang berlomba memberikan yang terbaik untuk pelanggan setianya, begitupun dengan Blibli dengan promo terbaiknya, tak hanya satu namun ada enam promo khusus merayakan harbolnas. Apa saja?

Sumber. Foto pribadi bermain game capit di aplikasi Blibli.com

1. Flash Sale Harga Miring

Nah, siapa aja nih yang suka flash sale, kali ini Blibli ngadain Flash sale dalam rangka harbolnas nih. Promo Flash Sale Blibli berlangsung setiap hari dan menawarkan produk menarik dari kategori pilihan dengan harga miring. Temukan berbagai produk mulai harga Rp10 ribu di jam tertentu sebanyak tiga kali sehari. Dari kebutuhan ibu dan anak sampai hobi, semuanya bisa dapat diskon hingga lebih dari 50%. Jadi langsung cek Blibli Flash Sale dan jangan sampai kehabisan produknya.

2. Brand Deals

Tak hanya flash sale, Blibli.com juga memiliki berbagai penawaran produk dari berbagai brand atau merek terbaik. Mulai dari gadget terbaru, brand fesyen kekinian, sampai peralatan elektronik yang paling anyar. Blibli.com selalu menjamin produknya 100% original. Jadi gak perlu khawatir, semua barang branded favorit pasti bisa didapatkan di sini masing-masing dengan diskon menarik. Apalagi Blibli.com bermitra bersama berbagai pemegang merek terkemuka atau internasional untuk membuka Official Online Store di Blibli.com. Sehingga barang branded yang ada di Blibli.com terjamin kualitasnya.

3. Game CAPIT

Siapa di sini yang suka main game ? Kali ini  Blibli.com memadukan program belanja online dengan gamification. Kali ini ada game seru yang bisa kamu mainkan yaitu Game CAPIT (Cara Belanja Paling Irit) hanya di aplikasi Blibli.com. Dengan game ini pelanggan dapat merasakan sensasi belanja online yang menyenangkan sekaligus bisa memperoleh barang impian melalui Tebus Produk Harga Syok.

4. Kumpulkan Token dan Tebus Produk Harga Syok

Belanja dapat untung ? Bisa banget kalau di Blibli.com. Setiap belanja minimal Rp100ribu, pelanggan memperoleh 1 Token Histeria. Sebanyak 5 Token Histeria ditukarkan untuk bisa ikut CAPIT sebuah permainan di aplikasi Blibli.com (Blibli app). Cara bermain dengan mencapit “Harga Syok” agar dapat menebus jutaan produk dalam harga diskon antara 50%-90%. Ga tanggung-tanggung produk yang bisa ditebus! Mulai dari All New Honda CR-V 1.5L Turbo, sepeda motor Yamaha NMAX, logam mulia, LED TV, laptop Dell dan aneka produk lainnya dalam Harga Syok. Tapi jangan lupa untuk update aplikasi Blibli.com dengan versi yang paling baru.

5. Cashback 50%

Siapa di sini yang menjadi pengabdi cashback angkat tangan ? Kita tentu mau menjadi smart shopper di tengah berbagai pemenuhan kebutuhan saat ini. Dan cashback bisa menjadi salah satu solusi cerdas belanja masa kini. Dari sejumlah nilai transaksi belanja di Blibli.com, pelanggan Blibli.com dapat cashback hingga 50% yang akan dimasukkan ke dalam Blipay dan cashback voucher di akun pengguna Blibli.com.

6. Hanya 1 Hari Cashback 100%?

Promo paling gilanya, ada cashback 100 %. Duh nggak paham dengan Blibli.com yang ngadain promo yang keren banget. Hal yang paling manjain konsumen adalah promo besar-besaran tanggal 11 November 2019. Hari ini menjadi hari belanja online istimewa karena pelanggan mendapatkan cashback 100% dari transaksi yang dilakukan. Jadi, kalau punya barang incaran atau daftar belanja yang sudah lama diimpikan, jangan lupa untuk langsung belanja di 11.11 Blibli.com.

Waw keren banget ya, informasi kayak gini emang harusnya banyak orang tahu ya, seneng gitu rasanya kalau keluarga dan teman dekat bisa dapet barang impiannya dengan harga yang sangat terjangkau.

Selamat berbelanja yaa.

3 Tips Sederhana Menjual Apartemen

3:57 PM 0
Sumber Gambar : Pixabay.com

Bagi sebagian orang apartemen merupakan sebuah tempat tinggal yang mengambil sebagian kecil ruangan dari suatu bangunan. Satu bangunan dapat dibagi ke dalam sejumlah unit apartemen. 

Pada negara maju, apartemen merupakan salah satu pilihan utama ketika seseorang sedang mencari tempat tinggal. Sedangkan di negara berkembang seperti halnya di Indonesia, apartemen masih menjadi hal yang dianggap “asing” dan bukan merupakan pilihan utama untuk tempat tinggal. Mungkin hal ini disebabkan karena kesadaran yang kurang akan keuntungan tinggal di apartemen.

Sebagai pihak yang bergelut dalam bidang penjualan dan penyewaan apartemen, masalah diatas tentunya menjadi sebuah tantangan yang harus bisa dilewati untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Anda akan menjadi Agent of Change, pihak yang menciptakan perubahan dalam lingkungan masyarakat indonesia. Tujuan utamanya adalah membuat apartemen menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari aspek kehidupan. Tujuan tersebut dapat tercapai dengan menambah jumlah orang yang tinggal di apartemen yaitu dengan cara membuat lebih banyak apartemen yang terjual. 

semakin cepat anda dapat menjual sebuah apartemen akan semakin singkat pula waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan anda, membuat apartemen sebagai hal yang tidak bisa dipisahkan dari aspek kehidupan masyarakat indonesia. Ingat, anda berperan sebagai Agent of Change dan berperang melawan waktu. Nah berikut ini adalah berikut adalah 3 tips sederhana menjual apartemen dengan mudah.

1. Kenali Konsumen yang Menjadi Target          Marketing

Informasi yang akurat tentang konsumen adalah hal yang paling mahal dalam suatu bisnis. Contohnya, konsumen yang menjadi target dalam bisnis apartemen seharusnya adalah kalangan menengah ke atas, jadi jangan membuang waktu untuk berusaha menarik konsumen dari kalangan menengah ke bawah, karena hasilnya pasti akan mengecewakan. Contoh informasi yang mungkin kita anggap sederhana ini ternyata merupakan informasi yang sangat berharga dalam menentukan target pasar. 

2. Gunakan Teknik Promosi yang Tepat

Semua apartemen pasti akan terjual jika anda menggunakan metode yang tepat untuk promosi. Kesalahan dan kekurangan dalam promosi apartemen anda biasanya menjadi penyebab kegagalan anda dalam mendapatkan konsumen. Kurangnya ilmu pengetahuan dan jaringan yang terbatas biasanya adalah akar dari masalah ini. Secara garis besar ada dua metode promosi yang dapat anda gunakan yaitu metode online dan offline, hal tersebut bisa memikat pembeli agar bisa beli apartemen murah .

3. Menjaga Hubungan Baik dengan Konsumen

Salah satu tips penting yang sering dilewatkan seorang pebisnis saat sudah berhasil menjual apartemennya adalah mereka melupakan konsumen tersebut. Bagi anda yang hanya ingin menjual satu apartemen dan tidak berencana untuk terlibat lagi dalam bisnis ini mungkin poin ini tidak terlalu penting. Tetapi tetap saja hubungan baik antar manusia akan memberikan dampak positif bagi kehidupan sosial anda. Misalkan seseorang beli apartemen di Jakarta Selatan , jangan ditawari di Jakarta utara.

Sedangkan bagi anda yang akan terlibat dalam bisnis jual beli apartemen secara berkepanjangan, tips ini merupakan tips penting yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Ingat, salah satu cara penyebaran informasi tentang anda adalah melalui mulut ke mulut. Kesan baik yang timbul dari hubungan yang anda bangun dengan konsumen akan membuat mereka merekomendasikan anda jika ada kenalannya ingin membeli sebuah apartemen. Rekomendasi dari seseorang yang dikenal merupakan pertimbangan kuat bagi seorang pembeli dalam memilih sebuah apartemen. Artinya, selain memberikan dampak positif dalam kehidupan sosial anda, menjaga hubungan baik dengan konsumen juga memberikan dampak positif yang besar dalam kehidupan bisnis anda.

Itulah 3 tips menjual apartemen dengan cara yang simpel dan mudah, untuk menambah refere si biasa kunjungi situs http://www.jual-apartemen.com/ . Semoga dapat membantu.

Wednesday, December 11, 2019

Manfaat Suntik Putih Yang Harus Anda Ketahui

8:47 PM 0

                    Sumber  : Pixabay.com

Setiap orang terutama kaum wanita tentunya ingin memiliki kulit wajah yang putih bersih. Sehingga tidak aneh jika banyak kaum hawa yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit wajah yang putih tersebut. Salah satu caranya adalah dengan injeksi atau yang lebih populer sebagai suntik putih yang sering dianggap sebagat cara memutihkan kulit wajah dengan cepat.

Selain itu, hasil yang didapatkan juga biasanya lebih memuaskan dibandingkan dengan cara yang lainnya. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang rela mengluarkan biaya lebih untuk melakukan suntik putih ini. Apakah cara suntik putih ini aman? Nah, untuk itu dalam kesempatan kali ini akan membahas tentang manfaat suntik putih sebagai berikut ini :

1. Bahan Suntikan

Sebelum anda menjalani prosedur suntik putih, maka anda harus mengetahui apa saja bahan yang terkandung dalam cairan injeksinya. Perlu diketahui, biasanya larutan suntik putih vitamin C terdiri dari 3 komponen utama, yakni vitamin C, kolagen, dan glutathione. Dimana vitamin C ini berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan radikal bebas serta berperan dalam pelepasan kolagen.

Di mana, kolagen iniberfungsi untuk meningkatkan elastisitas, kelembapan, mengurangi keriput, dan membantu produksi elastin dan fibrilin, protein yang dibutuhkan oleh kulit. Sedangkan glutathione berfungsi sebagai antioksidan alami tubuh, mengurangi keriput, dan bisa berperan dalam mencerahkan kulit.

2. Efektifitas Suntik Putih

Dalam hal ini, menurut studi dari International Journal of Aesthetics anda Anti-aging Medicine, 95,4% partisipan mengaku mendapatkan kulit yang lebih segar, cerah, dan kencang akibat dari suntik putih ini. Hasil tersebut didapatkan setelah melakukan suntik putih selama sebulan. Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa suntik putih ini memang sangat efektif untuk membuat kulit wajah anda terlihat lebih putih dan cerah. Akan tetapi, efek dan lama prosedur suntik putih ini sebenarnya bergantung pada setiap orang.

3. Manfaat Suntik Putih

Tentunya manfaat suntik putih ini sangat banyak bagi kulit wajah. Dimana, suntik putih ini bisa mencerahkan plagmentasi kulit. Karena glutathione dan vitamin C yang dimasukkan langsung melalui pembuluh darah bisa bekerja optimal pada sel melanosit.

Selain itu, suntik putih ini juga bisa membantu mengencangkan kulit berkat adanya kandungan kolagen. Jadi selain mencerahkan, anda juga akan mendapatkan efef anti-aging dari prosedur tersebut. Manfaat berikutnya dari suntik putih ini adalah meningkatnya kesehatan kulit secara keseluruhan. Seperti berkurangnya jerawat, dark spot, dan meningkatnya kelembapan kulit wajah.
Suntik Putih Hanya Bisa Mengembalikan Kulit Ke Pigmentasi Asal
Perlu diketahui bahwa sebenarnya suntik putih ini hanya bisa mengembalikan kulit ke warna asal. Bukan memutihkan sampai batas yang tidak wajar, seperti yang digadang-gadang. Oleh karena itu, jika anda ingin mengetahui seputih apa kulit wajah setelah melakukan suntik putih ini, anda coba amati lengan bagian dalam anda. Nah, itu adalah bagian terputih kulit di tubuh anda dan sampai sejauh itulah suntik putih bisa bekerja.

Apakah Aman Suntik Wajah Ini?
Suntik puith ini termasuk prosedur medis, jadi harus dilakukan di bawah pengawasan dokter atau tenaga medis yang kompeten di bidangnya. Walaupun demikian, untuk pemakaian yang pertama, maka sebaiknya lakukan tes alergi terlebih dahulu.

Nah, setelah mengetahui manfaat dari suntik putih ini, apakah anda tertarik untuk melakukannya? Mungkin itu saja informasi kali ini semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua, khususnya bagi anda yang ingin mencoba untuk melakukan suntik putih ini.

Saturday, December 7, 2019

5 Langkah Sederhana Memakai Foundation agar Tahan Lama

10:44 AM 0
Peran penggunaan foundation sudah tidak asing lagi bagi kaum Hawa. Foundation ini sangat bagus untuk menutupi kekurangan pada wajah dan membuat wajah menjadi tampak lebih cerah. Sebenarnya foundation bukan dasar makeup satu-satunya dalam teknik makeup. Namun pada kenyataannya foundation dapat meng-coverage wajah kamu lebih baik dibandingkan BB cream karena kandungan formulanya.

Dibandingkan penggunaan BB Cream, foundation memiliki lebih banyak pilihan shades sehingga kamu dapat menyesuikaannya dengan warna kulit kamu. Namun, jika kamu memakai foundation dengan salah, makeup kamu malah bisa menjadi cakey di siang hari yang membuat penampilan kamu menjadi lebih buruk. Kamu tidak mau kan? Nah, agar pemakaian foundation kamu lebih tepat kamu perlu melakukan hal ini. Yuk, simak!

Lakukan cara ini agar foundation kamu lebih tahan lama dan tidak cakey di siang hari ya, ladies.

1. Pilih Merk Foundation yang Sesuai dengan Warna Kulit

Sumber Gambar : Maybelline.co.id

Tips memakai foundation yang pertama ialah kejelian untuk memilih merk foundation yang sesuai dengan warna kulit, jangan sampai penggunaan foundation malah semakin "merusak" kecantikan. Salah satu merk kosmetik yang memiliki beragam pilihan sesuai tone warna kulit ialah proudk dari Maybelline.

Ketika sudah menemukan merk yang tepat lalu coba cari warna shade yang cocok dengan kulit kamu dengan mengaplikasikannya pada dagu dan coba cek dengan sinar yang cukup. Akan lebih sangat berguna jika kamu betemu dengan beauty advisor ketika kamu sedang memilih warna yang cocok untuk warna kulit kamu.

2. Bersihkan Dahulu Kulit Wajah

Pada dasarnya membersihkan kulit merupakan hal yang utama dalam langkah membuat foundation agar hasilnya menjadi  halus dan lembut adalah kunci makeup menjadi tampak bagus. 

Tunggu sekitar 5 menit sebelum kamu mengaplikasikan foundation sampai moisturizer kamu benar-benar meresap. Primer bisa kamu lewatkan kecuali kamu ingin makeup kamu tahan lama sampai malam hari. Namun, gunakan primer jika memang kamu ingin membuat pori-pori kamu tampak kecil.

3. Segera ratakan

Jika kamu ingin jangkauan yang lebih tipis, gunakan jari kamu dibandingkan dengan busa. Namun, jika kamu ingin hasil yang lebih coverage gunakan busa. Beauty blender sangat sebagai busa untuk blend foundation kamu.

Untuk pemakaian sehari-hari, aplikasikan foundation hanya pada bagian yang berjerawat untuk menyamarkan jerawat atau kemerahan pada jerawat, bahkan pada t-zone. Untuk membuat tampilan yang lebih coverage, blend makeup kamu terutama pada bagian mata, mulai dari tengah hingga ke bagian luar wajah.

4. Memakai Concealer Setelah Foundation

Sejatinya penggunaan concealer untuk menyembunyikan mata panda yang terlihat. Caranya dengan menggunakan sikat kecil untuk mempermudah pengaplikasian kamu, terutama pada bagian inner dan outer corner mata. Sehingga mata panda yang merusak penampilan dapat dengan mudah "Hilang"

5. Lengkapi dengan Penggunaan Bedak yang Membuat Wajah Lebih Cerah

Penggunaan bedak yang sesuai dapat membuat wajah kamu menjadi lebih cerah dan berkilau. Aplikasikan dengan gerakan W. Mulai dari garis rambt, lalu ke arah tulang pipi dengan menyapukannya ke bawah, bagian hidung, pada bagian pipi, lalu kembali pada bagian rambut dekat kuping.

Begitulah penggunaan foundation yang sebaiknya lakukan agar wajah menjadi lebih cerah dan tahan lebih lama. Nggak sabarkan untuk mencoba ? Yuk aplikasikan tips di atas tentunya dengan menggunakan Produk kosmetik dari Maybelline.

Friday, November 29, 2019

Darth Vader DKK T-Shirt Star Wars

6:35 PM 0
Apakah teman-teman pecinta film trilogi Star Wars? Jika anda adalah salah satu penggilan film ini dan mengikuti dari episode pertama pasti sudah tidak asing dengan para tokoh-tokoh di film tersebut. Kabar baiknya kini Darth Vader dan kawan-kawannya selalu bisa ikut serta denganmu.

Bagaimana bisa? Karena banyak perusahan-perusahan clothes yang mengeluarkan T-Shirt yang bernuansa Star Wars movie. Nah, dibawah ini ada beberapa tokoh yang didesain kedalam T-Shirt yang bisa anda dapatkan dengan mudah.

Darth Vader 



Sumber: hhtps//:google.com
Darth Vader adalah salah satu tokoh protagonis dalam film trilogi star wars, ia berpetualang mengelilingi galaxy di episode IV,V dan VI.
Dikisahkan bahwa Dart Vader memiliki seorang anak yang bernawa Luke Skywalker.

Anda bisa menyelami kisah Darth Vader lebih dekat dengan membawa Darth Vader ini kemana-kamana dan caranya tidak lain adalah mengenakan star wars t shirt dengan tokoh Dart Vader ini.
Yups … sebagai penggila Star Wars movie pastinya memiliki T-Shirt Star Wars ini adalah hal yang pasti harus anda miliki.

R2-D2 Star Wars


Sumber: https//:google.com
Robot yang satu ini memiliki julukan artoo, salah satu tokoh Star Wars jenis astromech droid. Robot ini di desain sangat unik dengan warna metalik.

Tokoh Artoo telah muncul pada episode awal pembuatan film Star Wars, jadi para pendamping setia Star Wars movie sudah tidak asing lagi dengan tokoh ini ya.
Robot R2-D2 juga tidak mau kalah eksis dengan memamerkan kebolehannya lewat desain-desain T-Shirt luar maupun dalam negeri.

Dengan menggunakan T-Shirt desain R2-D2 ini anda akan terlihat lebih berani dan kuat seperti Artoo.

Princess Leia
Sumber: https//:google.com

Princess Leia adalah tokoh perempuan dalam film Star Wars.  Dikisahkan dalam filmnya Princess Leia merupakan seorang putri yang tidak kenal rasa takut. Ia adalah anak dari Padme Amidala dan Anakin Skywalker. Prince Diana memiliki saudara kembar yang bernama Luke Skywalker.
Dalam Star Wars movie Princess Leia memilki ambisi untuk menghancurkan kekaisaran Tirani. Sekilas tentang Princess Leia bisa disimpulkan bahwa ini adalah perempuan pemberani.

Jika anda seorang perempuan pemberani yang juga mencintai Star Wars movie ini rasanya desain T-Shirt Star Wars Princess Leia sangat cocok bagi anda.

Luke Skywalker
Sumber: https//:google.com

Setalah Princess Leia ada kembarannya Luke Skywalker, mereka berdua memang sengaja dipisahkan sejak bayi saat ibunya meninggal dunia agar terhindar dari serangan Darth Vader.
Luke Skywalker adalah tokoh fiksi dalam film Star Wars yang juag bisa anda nikmanti desainnya di berbagai desain T-Shirt Star Wars yang tersebar di pasaran saat ini.

Kylo Ren
Sumber: https//:google.com

Kylo Ren merupakan anak dari Prince Leai Organa dan Han Solo. Dalam penampilannya di Star Wars Kylo ren tampil menawan dengan jubah dan pedang yang menjadi ciri khasnya.
Tokoh Kylo Ren ini bisa menemani keseharian anda karena telah banyak desain T-Shirt Star Wars yang juga terinspirasi dari tokoh Kylo Ren.

Maraknya T-Shirt Star Wars membuat para pelaku bisnis terus bersaing menciptakan desain-desain T-Shirt Star Wars dengan terus menggali hal apapun yang ada dalam Film tersebut. Maka tidak heran jika hampir semua tokoh yang ada dalam Star Wars movie menghiasa desain-desain T-Shirt bernuansa Star Wars.

Masih banyak lagi desain-desain unik T-Shirt Star Wars yang bisa anda ketahui dipembahasan berikutnya.

Tuesday, October 29, 2019

Koperasi dan Generasi Milenial

4:33 PM 0
Sumber foto : Pixabay.com

Apa yang teman-teman pikirkan ketika mendengar kata "Koperasi" ? pasti beragam dimulai dari sebuah tempat berjualan berbagai kebutuhan sampai lembaga tempat simpan pinjam uang konvensional. Padahal menurut Wakil Presiden pertama Indonesia, Bung Hatta "Ekonomi kerakyatan Indonesia harus bersendi pada Koperasi, yakni rakyat belajar berdiri sendiri.

Belajar dari sejarah koperasi pada awalnya dimulai pada abad ke-20 . Pada umumnya sejarah koperasi dimulai dari hasil usaha kecil yang spontan dan dilakukan oleh rakyat kecil. Kemampuan ekonomi yang rendah mendorong para usaha kecil untuk terlepas dari penderitaan .Secara spontan mereka ingin mengubah hidupnya.

Di Indonesia  ide - ide perkoperasian diperkenalkan oleh, R. Aria Wiraatmadja yang pada tahun 1896 yang mendirikan sebuah Bank untuk para Pegawai Negeri. Karena semangat yang tinggi perkoperasian pun selanjutnya diteruskan oleh De Wolffvan Westerrode.

Pada tahun 1908, Dr.Sutomo mendirikan Budi Utomo . Dr Sutomo sangat memiliki peranan bagi gerakan koperasi untuk memperbaiki dan mensejahtrakan kehidupan rakyat. Pada tahun 1915 dibuat peraturan-peraturan Verordening op de Cooperatieve Vereeniging dan pada tahun 1927 Regeling Inlandschhe Cooperatiev.

Belajar dari sejarah tersebut awal mula lahirnya koperasi atas dasar ingin terlepas dari penderitaan, pendahulu kita yakin dengan bekerja sama rakyat bisa mensejahtrakan dirinya, namun di era kekinian koperasi menghadapi beragam tantangan khususnya untuk menggaet generasi milenial.

Generasi milenial yang lahir dan tumbuh dengan berbagai gawai serta derasnya alur informasi di media sosial, cenderung kurang tertarik dengan koperasi karena dianggap kurang efisien dan konvesional. Generasi milenial terbiasa dengan berbagai kemudahan, ketika bertransasksi diupaya hanya tinggal menggerakan jarinya.

Digitalisasi koperasi menjadi rebranding yang harus dilakukan, tentu dengan pengetahuan serta daya kreatif dari generasi milenial agar cita-cita luhur dari Bung Hatta bahwa koperasi adalah media bagi rakyat untuk belajar berdiri di kakinya sendiri, adapun hal-hal yang perlu menjadi konsen koperasi agar bisa menggaet generasi muda yaitu :

1. Memanfaatkan Teknologi

Generasi milenial erat sekali dengan gawai yang dimilikinya. Hampir seharian mereka bersama gawainya, guna mendekatkan generasi milenial dan koperasi, perlu adanya aplikasi yang mudah digunakan oleh generasi milenial, selain itu aplikasi yang memiliki customer service yang menanggapi keluhan 24 jam/hari. Dengan itu rasa nyaman generasi milenial akan tercipta.

2. Mengadakan Acara yang Menarik

Generasi milenial sangat hobi mengabadikan setiap momen dalam hidupnya, begitu ada tempat yang unik untuk difoto mereka akan berbondong-bondong ke sana. Korelasinya koperasi perlu mengadakan acara/event yang mampi menarik hati generasi milenial. Selain disisipi dengan edukasi tentang koperasi, adanya penampilan-penampilan idola mereka akan menarik untuk kedatangan mereka.

3. Pelatigan untuk Pengelola Koperasi

Peran sumber daya manusia yang terampil adalah pondasi bagi koperasi untuk menggaet hati milenial. Pelayanan ramah dan tanggap menjadi plus tersendiri bagi generasi milenial agar mereka mau bergabung dengan koperasi. Jangan sampai paradigma pengeloaan koperasi menjadi lelet dan kurang ramah dengan mereka tercipta.

Perlu adanya pelatihan mengenai pengelolaan koperasi yang kekinian untuk generasi milenial agar mereka berminat sekaligus nyaman ketika bergabung dengan koperasi. Hal-hal di atas ialah titik tolak untuk menyongsong koperasi di era milenial yang tidak kalah dengan fintech-fintech lainnya dalam menyasar pasar generasi milenial.

Semoga kita bisa mengwujudkan cita-cita luhur Bung Hatta dengan menjadikan koperasi sebagai media untuk berdiri di atas kaki sendiri

Monday, October 28, 2019

Kisah Cinta yang Berbeda dari Film 99 Nama Cinta

8:52 AM 0
                           Official Poster

Bagaimana jadinya kalau Talia (Acha Septriasa) yang seorang produser acara gosip yang selalu berambisi dalam karirnya bertemu dengan seorang ustad Gaul bernama Kiblat (Deva Mahenra) yang mampu mengubah pandangan tentang islam, pasti bakalan seru. Orang yang bertolak belakang dalam berbagai hal bertemu di suatu titik.

Bisa dinonton dulu trailernya



Film 99 Nama Cinta adalah sebuah film yang mengangat tema religi yang dikomandoi sekaligus digarap oleh Garin Nugroho dan Danial Rifki. MNC Pictures dipercaya untuk memproduksi film ini bertupu pada nilai religi yang beda dari yang lain bahkan, menurut Mohammad Soufan selaku Executive Producer, 99 Nama Cinta menyajikan cerita yang berbeda dari film-film sebelumnya.

Pemakaian judul ’99 Nama Cinta’ sendiri terinspirasi sekaligus dilatarbelakangi Asmaul Husna yang sarat makna, di sisi lain film ini menceritakan tentang kisah cinta antara dua orang yang memiliki latar belakang yang sangat berbeda, satunya produser acara gosip, satunya ustad muda hits yang erat dengan nilai-nilai pesantren.

Sekalipun seorang ustad, Kiblat memiliki pergaulan yang luas serta pandangan yang terbuka terhadap berbagai hal, berdasarkan hal itu julukan "Ustad Gaul" melekat pada sosok Kiblat. Kemampuan agamanya yang mempuni sekaligus pergaulan dan pandangannya yang luas membuat sosoknya digemari oleh perempuan di lingkungan pesantren.

Selain Acha Septriasa dan Deva Mahenra, film ini didiperankan oleh deretan artis-artis Indonesia lainnya seperti Robby Purba, Adinda Thomas, Dzawin Nur, Susan Sameh, serta artis senior Ira Wibowo. Kehadiran artis-artis yang sudah tidak diragukan kapasitasnya dalam perfilmaan Indonesia, membuat film 99 nama cinta menjadi semakin kaya, ditambah sosok dzawin yang mampu menghadirkan kesan fresh dengan gelak tawa dari kehadirannya.

Kira-kira apa yang terjadi di saat dua orang yang sangat bertolak belakang secara background kehidupan bertemu ? Apakah mereka akan saling cinta atau malah bertukar luka ? Yuk lingkari kalender kalian di tanggal 14 November 2019 karena 99 nama Cinta mulai tayang di tanggal tersebut

Sunday, October 27, 2019

Berkah Kuliah : Dari Dapat Istri Hingga Traveling ke Luar Negeri

11:33 AM 0

Segala pencapaian dunia termasuk gelar Magister Pendidikan (M.Pd) yang saya raih secara resmi dalam prosesi wisuda kemarin adalah kebaikan Allah yang menitipkan kesempatan untuk belajar.

Setelah lulus SMA mencoba mendaftar ke berbagai PTN, setelah diterima di salah satu PTN, saya memilih mundur karena UKT (Uang Kuliah Tunggal) terlampau tinggi, tak mengajukan penurunan biaya karena saya tahu untuk sekadar membiayai kosan pun orangtua saya akan kesulitan nantinya. Saat itu saya berpikir sekadar lulus SMA pun bagi saya sudah cukup. Tak mau merepotkan orang tua lebih jauh.

Perjalanan setelah lulus SMA lebih getir. Sempat bekerja sebagai tukang gulung kabel, pergi pukul 3 sore dan pulang pukul 1 malam. Saya bekerja seperti itu selama berbulan-bulan, hingga berada pada suatu titik "Rasanya harus kuliah,"

Dengan uang tabungan hasil bekerja, saya memutuskan kuliah kelas karyawan di STKIP Siliwangi, dengan pertimbangan bisa sambil bekerja serta ada jurusan yang Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, sekalian bisa sambil belajar ngajar dan menulis. Dari SMA sudah senang menulis di blog.

Dengan berbagai tantangan dan hambatan terutama keuangan hehe, saya akhirnya lulus dari dari STKIP Siliwangi. Sampai titik ini masih tidak berasa mimpi bisa memeroleh gelar sarjana, toh saya bukan orang pintar yang minum tolak angin, eh maksudnya bukan orang pintar yang bisa mendapatkan beasiswa. Sepenuh dari keringat dari doa orangtua.

Setelah yudisium S1 dengan nekat saya daftar S2 ke kampus yang sama, sekarang sudah berubah nama menjadi IKIP Siliwangi. Sekalipun uang tabungan hanya cukup untuk daftar saja hehe. Untuk membayar kuliah saya sampai mengajar di tiga sekolah plus sampingan lainnya, badan berasa remuk belum lagi berkutat dengan tugas kuliah yang luarbiasa.

Di tengah perjalanan sempat berpikir untuk menyerah dan menikah saja dengan gadis manis berkebaya hijau di foto ini (Ciani Limaran) hehe, namun ingat pesan Iman Syafi'i

"Jika engkau tidak sanggup menahan lelahnya belajar, maka engkau harus sanggup menahan lelahnya kebodohan,"

Pesan tersebut menampar saya hingga ke tulang dan memutuskan pantang balik kanan sebelum sampai ketujuan. Berbekal semangat akhirnya saya mampu menuntaskan pendidikan S2 dengan berbagai bonus menarik.

1. Dapat istri cantik dan InsyaAllah Shalehah

Saya kenal istri berkat perantara menulis, bahkan sempat menulis novel bersama. Novelnya ada di perpustakaan IKIP Siliwangi juga judulnya "Menuntaskan Rindu," jika tidak masuk jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia lalu belajar menulis. Mana mungkin saya mendapatkan gadis manis asal Solo ini. Dia luluh karena tulisan saya katanya, jadi secara tidak langsung dapat istri karena kuliah hehe.

2. Mampu menulis

Salah satu keterampilan menulis saya dapat berkat kuliah. Sekarang menulis menjadi salah satu sumber penghasilan terbesar saya hehe.

3. Keterampilan berbicara di depan banyak orang.

Alhamdulillah semenjak kuliah jadi makin PD untuk "ngoceh" di depan banyak orang bahkan ada beberapa sekolah yang meminta saya "ngoceh" tentang menulis. Lumayan untuk beli make up istri hehe.

4. Keterampilan mengajar

Namanya juga lulusan keguruan harus bisa ngajar dong, alhamdulilah dengan keterampilan mengajar sejatinya saya malah belajar. By the way kalau ada info lowongan dosen bisa japri hehe, karena sekarang masih ngajar di SMK dan cuma seminggu sekali ngajar MKDU di salah satu kampus. Masih banyak waktu untuk mengajar daripada rebahan mulu nih badan hehe.

5. Traveling

Berkat perantara kuliah saya bisa menulis dan berkat perantara menulis saya bisa jalan-jalan. Setidaknya pernah keliling Pulau Jawa dan negara tetangga, berkat kuliah dan menulis.

Terucap rasa syukur dan terima kasih untuk orangtua, istri, guru/dosen yang telah dan terus menghiasi perjalanan hidup saya. Saya memang masih jauh sekali dari kata sukses, tapi setidaknya berkat doa dan semangat dari orang tercinta bisa mencicipi gelar S2. Doakan saya agar mampu mengamalkan ilmu bahkan lanjut ke jenjang yang lebih tinggi, aamiin.

Friday, October 25, 2019

Pembayaran Ala Milenial : Dari Barter Hingga Scan QR Code

9:17 PM 0
Sumber Gambar : Pixabay.com

Sebatas berburu dan mengumpulkan makanan, belum tahu alat pembayaran

Tahu nggak sih sekitar 700—120 abad silam, manusia masih belum mengenal alat pembayaran bahkan pertukaran sekalipun. Sebagian besar manusia zaman itu hanya tahu cara bertahan hidup dengan berburu dan mengumpulkan makanan, tak ubahnya seperti hewan pada umumnya. Hal yang membedakan manusia dengan hewan ialah otak manusia punya fungsi kognitif yang lebih sempurna daripada hewan. Makanya, manusia terus berinovasi untuk
kemudahan hidupnya.

Barter, solusi sementara

Hingga suatu titik manusia tersadar bahwa hidup tak bisa hanya lewat berburu dan mengumpulkan makanan, banyak kebutuhan lainnya yang perlu dicukupi, namun manusia memiliki batasan untuk memenuhi kebutuhannya sendiri. Maka manusia berpikir dan menemukan inovasi berupa barter. Menukar barang yang dibutuhkan dengan barang yang berlebih menjadi solusi "sementara" saat itu.

Barter bertahan cukup lama hingga timbulah pemikiran bahwa lama-kelamaan, manusia menyadari bahwa ada banyak barang yang tidak sepadan untuk ditukarkan ditamba nilainya tidak selalu pasti. Contohnya kita bisa menukarkan 1 karung gandum dengan seekor sapi. Di sisi lain definisi sepadan bagi setiap orang memiliki perbedaan, tergantung situasi dan kondisi.
Sumber Gambar : Pixabay.com

Emas, alat pembayaran yang bernilai instrinsik tinggi

Pada tahun 640 tahun sebelum Masehi, ada sebuah peradaban bernama Lydia, dipimpin sama Raja Alyttes. Di era kepimpinan Raja Alyttes sudah mulai mengenal dan memahami bahwa alat tukar bukan sekadat alat yang bisa dimakan saja. Lahirnya alat tukar yang memiliki nilai intrinsik tinggi dikarenakan sulit mendapatkan. Di era itu lahirlah koin emas dan perak.

Emas dan perak mendapatkan legalitas dari kerajaan, serta emas dan perak memiliki daya tahan yang jauh lebih baik dari sekadar makanan yang cepat membusuk, hingga alat tukar emas dan perak diterapkan dalam peradaban seperti Romawi, Persia, dan Tiongkok. Hingga pada suatu titik emas dinilai tidak efesien sebagai alat pembayaran karena cukup berat untuk dibawa ke mana-mana.


Uang kertas, ringan namun rentan

Di Era Dinasti Tang di Tiongkok, saat itu mereka sudah menggunakan kertas khusus sebagai bentuk jaminan penyimpanan koin-koin emas karena kebiasaan, lama-lama kertas menjadi alat pembayaran yang sah. Berdasarkan kemudahan tersebut, pembayaran uang kertas diadopsi banyak negara, seperti halnya negara-negara Eropa dan negara-negara Asia lainnya. Awalnya, kertas hanya digunakan sebagai penjamin simpanan koin-koin dan emas agar tidak berat.

Hingga mencapai suatu titik ketika tiap negara punya uang kertasnya masing-masing, seperti yang sekarang kita kenal. Pada dasarnya secara nilai intrinsik uang memiliki nilai yang rendah, secara nominal uang berharga karena adanya kesepakatan dari pemerintah dan masyarakat.

Sumber Gambar : Pixabay.com

Uang digital, bertransaksi dengan QR code

Manusia yang senantiasa berinovasi untuk menemukan hal-hal yang baru sehingga mampu memudahkan hidupnya, uang kertas bertahan hingga kini. Namun Uang kertas memiliki berbagai kelemahan seperti mudah rusak kalau kena air dan api, serta banyak juga oknum yang memalsukan uang kertas demi keuntungan pribadinya.manusia masih mencari alat pembayaran yang paling efisien, hingga lahirnya uang digital.

Sumber Gambar : Pixabay.com

Penggunaan uang digital memudahkan kita untuk bertransaksi dalam segala kondisi, tinggal hanya membawa HP segala kebutuhan cukup dengan scan QR Code saja. Ditambah dengan semakin banyak penjual barang bahkan penyedia jasa yang menggunakan QR Code sebagai alat pembayaran, tidak hanya di toko-toko besar pedagang pinggir jalan, hingga warung rumahan sudah banyak yang menggunakan pembayaran berbasis QR Code.

Generasi milenial semakin dimanjakan dengan banyak promo dari penyedia jasa uang digital, bahkan saya sering mendapatkan makanan gratis bermodalkan scan QR Code saja. Pembayaran digital berbasis QR Code sedang digandrungi generasi milenial termasuk saya, selain banyaknya promo. Mereka tidak perlu repot-repot membawa uang, tinggal membawa HP saja. Tidak perlu juga menunggu kembalian. Melalui QR Code, pembayaran langsung dipotong dari saldo uang digital kita.

Sumber : Pixabay.com

Penggunaan uang digital bukan tanpa cela

Penggunaan uang digital bukan tanpa cela, semakin banyak uang digital yang beredar semakin banyak juga QR Code yang berbeda-beda. Misalnya satu toko harus mempunyai banyak QR Code sesuai dengan banyaknya uang digital.

QR Standar Indonesia : satu QR untuk semua pembayaran

Hal tersebut sudah diantisipasi oleh pemerintah, khususnya Bank Indonesia. Tepat di hari kemerdekaan Indonesia, BI meluncurkan meluncurkan standar Quick Response (QR) Code untuk pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking yang disebut QR Code Indonesian Standard (QRIS).

Implementasi QRIS secara nasional efektif berlaku mulai 1 Januari 2020, guna memberikan masa transisi persiapan bagi Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP). Peluncuran QRIS merupakan salah satu implementasi Visi Sistem Pembayaran Indonesia (SPI) 2025, yang telah dicanangkan pada Mei 2019 lalu.

“QRIS yang mengusung semangat UNGGUL (UNiversal, GampanG, Untung dan Langsung), bertujuan untuk mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, memajukan UMKM, yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, untuk Indonesia Maju,” ujar Gubernur BI Perry Warjiyo di Jakarta, Sabtu, 17 Agustus 2019. (Dikutip dari Nasional.Kontan.co.id).

Hal tersebut menjadi solusi di tengah jumlah uang digital yang semakin beragam, dimulai awal tahun 2020, Indonesia sudah punya standar tersendiri untuk QR Code, dalam artian sekalipun jumlah mata uang digital semakin banyak, pedagang atau penyedia jasa hanya cukup menyediakan satu QR Code untuk discan. Asyik bukan ?

QR Code menjadi metode pembayaran yang sangat memudahkan apalagi di era revolusi 4.0 yang menuntut kemudahan di segala bidang, pembayaran dengan QR Code barang tentu menjadi metode pembayaran yang paling disukai generasi milenial. Bye bye untuk uang kembalian berupa permen hehe

#feskabi2019
#gairahkanekonomi
#pakaiQRstandar
#majukanekonomiyuk

Sunday, October 20, 2019

Wake Up Wakaf : Berwakaf Seharga Bubur Ayam

6:58 AM 0
Apa yang terlintas dipikiran teman-teman ketika mendengar kata wakaf ? Pasti kebanyakan yang terlintas di kepala, wakaf hanya bagi orang kaya karena perlu uang ratusan bahkan miliaran untuk melakukan wakaf. Jangankan uang ratusan juta tanggal 15 aja bingung makan apa ? Itu sih suara hati saya hehe.


Setelah mendengar pemaparan tim dompet dhuafa persepsi saya tentang wakaf berubah 180 derajat. Kenapa bisa begitu ? Saya akan ceritakan mendetail dari awal diundang tim dompet dhuafa untuk mengunjungi kebun argoindustri di daerah Subang.

Saya dan istri diundang untuk seeing and visiting secara langsung bagaimana program wakaf produktif yang dijalankan oleh dompet dhuafa, duh berasa honeymoon lagi, soalnya di sana nuansanya enak banget untuk dijadikan wisata alam berbasis pertanian dan perkebunan.

Lokasi perkebunan argoindustri yang dikelola dompet dhuafa ini berada di kabupaten Subang, sekitar 2-3 jam dari pusat kota Bandung. Jalan menuju ke sana menurun dan menanjak namun dibalik perjalanan itu kita bisa menikmati maha karya Tuhan yang begitu indah.

Saya bersama istri sampai 30 menit lebih awal daripada rombongan blogger lainnya, soalnya saya mengendarai motor, sedangkan teman-teman lainnya berangkat dengan mobil elf. Sebenarnya tim dompet dhuafa berbaik hati menyediakan 2 elf untuk transportasi ke Subang, namun karena titik temunya jauh dari rumah, saya lebih memilih langsung ke lokasi.

Sesampainya di sana, saya langsung berkenalan dengan beberapa orang dari dompet dhuafa yang sedang mempersiapkan acara. Kemudian seperti biasa mengambil foto di lahan perkebunan buah naga, btw saya baru tahu pohon buah naga bentuknya seperti itu.





30 menit berselang teman-teman blogger lainnya tiba. Mereka dan tentu juga saya langsung disambut oleh jus nanas yang merupakan hasil sekaligus olahan kebun agroindustri ini. Disuguhkan pula berbagai hasil panen dari perkebunan.


Selanjutnya penjelasan program "Wake Up Wakaf" yang dipaparkan oleh pembicara
Pak Bobby P. Manulang sebagai GM Wakaf Dompet Dhuafa dan Pak Kamaludin
Manajer Program Ekonomi. Hal yang menarik Dompet Dhuafa tidak hanya terfokus pada wakaf mainstream seperti masjid, madrasah, dan makam, tetapi punya juga program wakaf produktif yang bergerak pada bidang pertanian peternakan, dan rumah industri nanas.



Loh kok bisa wakaf berupa pertanian dan peternakan ? Bisa dong bahkan sahabat nabi yang terkenal dengan kelembutan dan kedermawanannya yaitu Utsman Bin Affan RA pernah berwakaf produktif. Saat itu kaum muslimin berhijrah ke Madinah, saat itu jumlah umat islam semakin banyak, namun di sisi lain persediaan air bersih semakin berkurang hanya mengandalkan sumur.

Di sisi lain sumur terbesar dimiliki oleh seorang Yahudi, oleh umat Islam sumur itu hendak dibeli, namun pemiliknya memasang harga yang begitu tinggi, tak tinggal diam Utsman di Affan punya strategi untuk menawarkan pemiliknya sistem sewa. Mekanisme, pemilik dan penyewa akan menggunakan sumur tersebut bergantian setiap harinya. Skema ini berhasil dijalakan. Umat Islam secara tertib teratur menggunakan sumur tersebut. Karena merasa rugi, pemiliknya menjual sumur tersebut 20.000 dirham.

Wakaf sumur Ustman terus berkembang. Oleh pemerintah Ustmaniyah, wakaf Ustman dijaga dan dikembangkan. Perawatan wakaf Ustman ini dilanjutkan Kerajaan Saudi. Alhasil, dikebun tersebut tumbuh skeitar 1550 pohon kurma. Kerajaan Arab melalui kementerian Pertanian mengelola hasil kebun wakaf Utsman. Uang yang didapat dari panen kurma dibagi dua; setengahnta dibagikan kepada anak-anak yatim dan fakir miskin lalu separuhnya lagi disimpan di sebuah bank dengan rekening atas nama Utsman bin Affan.

Rekening atas nama Utsman bin Affan dipegang oleh Kementerian Wakaf. Dengan begitu ‘kekayaan’ Utsman bin Affan yang tersimpan di bank terus bertambah  sampai pad aakhirnya digunakan untuk membeli sebidang tanah di kawasan Markaziyah (area eksklusif) dekat Masjid Nabawi. Diatas tanah itulah hotel Utsman bin Affam dibangun dari uang rekeningnya, tepat disamping Majsid yang juga atas nama Utsman bin Affan. ( Disarikan dari berbagai sumber)

Tak terbayang pahala jariah yang didapatkan oleh Utsman Bin Affan, karena sesuai dengan hadist Nabi Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Berdasarkan cerita dan hadist tersebut semakin membuat tertarik untuk berwakaf.

"Eh eh tapikan untuk berwakaf perlu uang yang banyak, saya bukan Utsman Bin Affan yang memiliki kekayaan melimpah," tenang-tenang seperti pada paragraf awal, Dompet Dhuafa membuka mata saya bahwa berwakaf tak hanya untuk orang kaya. Bersama Dompet Dhuafa kita bisa berwakaf hanya dengan nominal mulai dari 10 ribu, duh menarik bukan berwakaf seharga sekali makan bubur ayam

Lalu bagaimana caranya berwakaf dengan nominal sekecil itu ? Tenang caranya semudah berbelanja online tinggal klik https://donasi.tabungwakaf.com/ lalu pilih mau berwakaf untuk rumah sakit, sekolah atau perkebunan produkti yang saya jelaskan dalam tulisan ini.

Sumber foto : donasi.tabungwakaf.com

Setelahnya tinggal masukan nominal wakaf minimal 10 ribu rupiah lalu isi data diri dan transfer, setelah itu selesai deh. Banyak yang terbantu loh dengan program tabung wakaf dari Domper Dhuafa ini, ada seorang Ibu yang kembali melihat, ada seorang pemuda yang menjadi sarjana, ada puluhan petani yang merasa terbantu karena di kebun agrobisnis Subang, dompet dhuafa berkolaborasi dengan petani dan warga sekitar, dengan menyediakan lahan, pengelolaan hingga tempat pengolahan berupa rumah industri nanas yang nantinya akan menyerap pekerja sekitar.

Sumber foto : donasi.tabungwakaf.com


Rumah industri nanas yang akan menyerap tenaga kerja warga sekitar

Yuk tak perlu pikir panjang, tinggal berwakaf demi membantu mereka di dunia, sekaligus kelak akan membantu kita di akhirat.

Tuesday, October 15, 2019

Popmama.com Teman Terbaik Para Millenial Mama

4:38 PM 0
Apakah kamu mama muda generasi millenial? Atau kamu calon mama generasi millenial? Dan sekarang ini kamu ingin tahu banyak tentang dunia parenting, maka sebaiknya kamu sering sering kunjungi salah satu website parenting yang bernama Popmama.com. Popmama.com ini merupakan anak dari IDN Media. Dihadirkannya Popmama.com ini karena IDN Media ternyata sangat memperhatikan akan kebutuhan para mama muda dengan dibuatkannya website khusus untuk para millenial mama tersebut. Tidak bisa dipungkiri jika para millenial mama tersebut banyak membutuhkan informasi tentang kehamilan dan parenting.

                                                           Sumber : Pixabay.com
Lalu sebenarnya Popmama.com itu apa ya? Berikut beberapa fakta Popmama.com yang harus diketahui para millenial mama diantaranya yaitu :
  • Popmama.com adalah media online yang menyajikan berbagai informasi tentang dunia parenting, saran saran dari pakar yang kompeten, dan juga adanya berita berita tentang mama mama dari seluruh dunia. Popmama.com juga menyajikan tips dan trik supaya para millenial mama bisa menjadi mama yang baik dan tidak ketinggalan zaman. Selain itu juga Popmama.com menyajikan visual yang semenarik mungkin dengan penyajian yang berbeda dari media konvensional lainnya sehingga konten yang ada di Popmama.com bisa dengan mudah dipahami. 
  • Website Popmama.com memiliki interface atau tampilan yang sederhana dengan background berwarna putih dan dikombinasikan dengan tulisan berwarna ungu dan hitam. Ketika para millenial mama tersebut membuka website Popmama.com maka dijamin mereka akan betah untuk berlama lama membaca setiap kata yang tertulis disana. Pasalnya warnanya tidak terlalu mencolok dan sangat nyaman untuk mata. Mama juga tidak perlu bingung dengan tampilan Popmama.com karena dihalaman awalnya mama akan dapat langsung menemukan informasi yang dicari. 
  • Popmama.com tidak hanya menyediakan informasi tentang parenting saja tetapi juga menyajikan berbagai informasi tentang kesehatan, fashion, dan beauty. Di Popmama.com ini segala informasi yang dibutuhkan mama telah tersaji dengan lengkap. Oleh karena itu Popmama.com memang benar benar bisa menjadi sahabat untuk para millenial mama. 
  • Tidak hanya artikel yang bermanfaat saja yang tersaji di Popmama.com, karena disini juga adanya beberapa tools menarik yang dapat menjawab segala keresahan para millenial mama. Adanya 3 tools menarik di Popmama.com seperti Due Date Calculator, Ovulation Calculator, dan juga Baby Names Finder.
  • Kemungkinannya para millenial mama tersebut merasa penasaran dengan para artis yang mengasuh anaknya. Jika begitu mama para millenial mama tersebut harus rajin mengunjungi Popmama.com. Karena disini adanya sebuah program yang bernama Millenial Mama of The Month. Dimana setiap bulannya itu Popmama.com akan memilih satu artis yang telah memiliki anak untuk menuliskan artikel tentang bagaimana mereka mengasuh anaknya dan juga mereka akan berbagi segala macam tips dan trik tentang parenting. 
  • Popmama.com tidak hanya menyajikan artikel saja tetapi disini juga akan ditemukannya video pembelajaran untuk anak anak. Ketika mama membuka halaman awal Popmama.com maka pada bagian bawahnya itu akan ditemukan berbagai video pembelajaran yang dapat mama tunjukkan kepada si kecil. 
Jika dilihat dari beberapa fakta diatas bisa dikatakan jika Popmama.com sangat tepat dipilih oleh para millenial mama sebagai media partner untuk bisa mendapatkan berbagai informasi tentang dunia parenting. Dengan hadirnya Popmama.com ini diharapkan dapat membantu para millenial mama dan calon mama untuk lebih memahami dunia parenting dengan mudah karena hanya bermodalkan smartphone atau PC dan internet yang dapat mereka akses dimanapun, kapanpun, dan dalam kondisi apapun.