Nychken Gilang's Story

Friday, April 1, 2022

Bolu Susu Lembang : Pertama Kali Kenal Langsung Jatuh Cinta

11:25 PM 20

Berawal dari Pandangan Pertama



Ada sesuatu keajaiban yang sering terjadi kepada manusia yaitu rasa cinta. Banyak orang merasakan cinta, dan banyak pula proses di dalamnya, namun ada yang sekali kenal langsung jatuh cinta. Biasanya hal itu terjadi karena seseorang yang baru dikenal itu spesial yang membuat hati langsung tertaut.

Di sini saya tidak akan bercerita tentang kisah cinta pada tatapan yang pertama, meski prolog mengarah ke hal seperti ini. Kali ini saya akan bercerita makanan yang pertama kenal sudah membuat jatuh cinta dan selalu beli jika bertemu kembali.


Pertama Kali Mengenal Bolu Susu Lembang 


Saat itu saya sedang melakukan perjalanan Bandung - Solo menggunakan transportasi darat yaitu kereta. Saat itu bingung mencari makanan khas Bandung yang disukai oleh orang Solo juga. Sejenak berpikir "Solo kan cita rasa makanannya cenderung manis-manis, cari yang manis siapa tahu cocok," 

Saat itu kebetulan lihat store Bolu Susu Lembang di Stasiun Bandung. Saya ingat beli momen 3 tahun yang lalu itu, saat itu membeli Bolu Susu Lembang 3 Boks yaitu rasa original, vanilla, dan red velvet, kebetulan harga 3 boks hanya 100 ribu. Saat itu aku pikir murah dong.

Sesampainya di Solo, saya memberikan oleh-oleh Bolu Susu Lembang tersebut, nah mereka semua suka dong. Kebetulan saat itu Wakuncar (Waktu Kunjung Pacar) yang sekarang sudah menjadi istri hehe. Aku juga disuruh nyicipin, eh ternyata cocok juga di lidah aku yang pada dasarnya sih nggak terlalu suka bolu, topping kejunya yang buat aku suka.


Pandangan Pertama yang Membuat Ketagihan




Mulai saat itu ketika berkunjung ke Solo, mereka pasti nitip Bolu Susu Lembang. Aku juga nggak suka nyari oleh-oleh susah-susah karena di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong sudah punya Store Bolu Susu Lembang sendiri.

Setelah aku menikah, bahkan sudah punya anak. Ternyata anakku juga suka Bolu Susu Lembang. Memang BSL ini membuat jatuh cinta pada pandangan pertama, walhasil jika aku membawa pulang Bolu Susu Lembang, keluarga kecilku otomatis senang dong.

Laksana keinginan yang bertemu dengan kenyataan, aku diberikan kesempatan untuk mampir ke Store utamnya Bolu Susu Lembang yang tentunya terletak di Lembang. Sekalipun masih satu kabupaten dengan tempatku tinggal yaitu Kabupaten Bandung Barat tapi jaraknya lumayan jauh 1,5 jam dari rumah, yang namanya cinta jauhpun akan didatangi.

Sesampai di sana di sambut oleh teteh yang tersenyum. Aku segera mengutarakan maksudnya. Katanya ada rasa baru yang spesial di Store Bolu Susu Lembang.


Varian Mantap Bernama Cheese Cake


Sekalipun bukan orang yang terlalu suka yang manis, tapi saya termasuk penyuka segala olahan yang terbuat dari keju. Seakan mimpiku dikabulkan BSL punya varian Cheese Cake dong, berasa seneng banget. Saya coba memang sesuai seleraku, teksturnya lembut banget plus toppingnya yang melimpah menambah nikmat.

Saya makannya sampai kalap sehingga takut keluarga protes karena hampir habis dimakan sendirian. Kabar baiknya setiap pembelian Cheese Cake dapat potongan harga 3.000 rupiah lumayan banget. Enaknya kita bisa beli Bolu Susu Lembang di Official Marketplace dan Storenya dengan harga yang sama 35.000 rupiah saja. 

Aku beli lumayan banyak tidak khawatir cepat basi karena bisa bertahan 7 hari jika dimasukan ke dalam kulkas, dan 4 hari jika berada dalam susu ruangan 25 derajat celsius. Ditambah Bolu Susu Lembang ini sudah terverifikasi Badan POM dan mendapat sertifikat dalam dari MUI, mantap deh.


Teman Lainnya



Seperti yang saya ceritakan diawal Bolu Susu Lembang ini memiliki banyak varian diantaranya :


1. Original, rasa yang ini paling istri aku suka karena ada topping keju plus ada sentuhan coklat juga,

2. Vanilla, nah kalau rasa Vanilla yang paling aku suka karena selain ada topping keju ada juga rasa custard susunya yang bikin nagih.

3. Cheese Cake, ini varian yang aku suka juga karena taburan kejunya melimpah banget.

4. BlackForest, kalau varian ini yang paling istri aku suka karena coklatnya itu banyak banget. Kebetulan istriku suka segala sesuatu yang ada coklatnya.

5. Coklat Kacang, ini suka aku suka karena paduan coklat dan kacangnya pas banget.

6. Alpukat Kocok, sebagai penyuka alpukat good juga paduan topping coklat dan rasa alpukat.

7. Coklat, kalau yang ini meriah banget selain ada rasa coklatnya ada topping keju yang enak juga.

8. Red Velvet, Ini termasuk yang aku suka juga karena taburan kejua dan coklat Red Velvetnya melimpah bener.

9. Stroberi, rasanya stroberi memang nggak pernah gagal.

10. Kopi Susu, bagi penyuka kopi varian ini juga mantap.

11.Jeruk Dekopon, rasanya unik banget mamah aku sampai bawa kabur rasa yang ini.


Nah banyak banget varian dari Bolu Susu Lembang. Bagi teman-teman pembaca paling suka rasa yang mana ?

Kita bisa bertemu dan menjemput Bolu Susu Lembang ini diberbagai lokasi diantaranya



- Jalan Raya Lembang No 291, Bandung

- Jalan Raya Lembang No 202, Bandung

- Jalan RE Martadinata No 57, Bandung

- Jalan Cihampelas No 186, Bandung

-Jalan Cihampelas No 136-140, Bandung

- Jalan Ir Juanda No 81, Bandung

- Stasiun Bandung

- Stasiun Kiarcondong

- Terminal Ledeng


Yuk rasakan sensasi jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Bolu Susu Lembang (BSL)

Tuesday, March 8, 2022

Cowok Juga Berhak Glowing

10:26 PM 0

Menjadi makhluk berjenis cowok memang gampang-gampang susah. Kalau terlalu acuh dengan perawatan diri dibilang "burik" kalau terlalu merawat diri dibilang "over", nah lalu jadi sosok cowok ngarus ngapain ? pada tulisan kali ini saya akan bercerita apa yang harus dilakukan cowok agar penampilan tetap terjaga, muka glowing alias cerah tanpa dibilang berlebihan.


Setiap manusia sejatinya memang suka keindahaan termasuk saya sendiri. Awalnya sih berpikiran "Kenapa cowok harus tampil glowing ?" setelah bertambahnya usia akhirnya saya menemukannya jawabannya. Nah tampil rapi dan memiliki aura wajah cerah memecarkan vibe positif, dan vibe itu akan berdampak pada kehidupan sosial kita, kan manusia makhluk sosial yang senantiasa membutuhkan orang lain, jika kita tampil prima dengan wajah yang berseri tentu kesempatan-kesempatan yang baik akan mengampiri kita.


"Lalu bagaimana caranya agar tampil glowing ala cowok ?"


Hal ini akan saya paparkan dengan beberapa tips yang sedang saya lakukan. Siap tahu teman-teman tergerak bersama untuk jadi cowok/cewek yang lebih sehat dan berseri. Berikut tipsnya :


1. Olahraga Sesuai Minat


Tentu kita tahu bersama bahwa olahraga hal yang penting bagi tubuh, dan ini ialah tahapan awal untuk tampil lebih sehat dan berseri. Namun banyak orang yang berhenti berolahraga di tengah jalan karena merasa cape, dan bosan. Berdasarkan pengalaman saya hal itu bisa jadi karena kita berolahraga tidak sesuai minat hanya mengikuti tren. Tentu semua olahraga adalah hal yang baik, tapi yang lebih baik lagi ialah olahraga yang sesuai dengan minat sehingga bisa dilakukan secara konsiten.


2. Asupan Makanan Sehat dan Bergizi


Olahraga tanpa didukung makanan yang sehat seperti kita tanpa ayang, berasa ada namun tak sempurna hehe. Begitulah analogi kalau berolahraga tanpa didukung asupan makanan. Tentu berbicara makanan yang sehat akan panjang apalagi di era sekarang yang banyak makanan enak namun tidak sehat. Setidaknya kita bisa menghindari makanan tidak sehat, dan menambah asupan makanan sehat dan bergizi. Memang tidak mudah udah mengubah pola hidup terutama tentang makanan, tapi saya juga tengah berjuang dengan masalah ini. 


3. Kulit Juga Perlu "Makanan Sehat"


Tak hanya tubuh yang membutuhkan makanan yang sehat, bagian terluarnya bernama kulit perlu asupan makanan yang sehat. "Lalu apa asupan makanan yang sehat untuk kulit ?" nah jika asupan makanan yang sehat untuk tubuh, kita ambil contoh sayuran dan buah. Maka hal yang bagus untuk kulit ialah sesuatu yang mengandung vitamin C dan vitamin B3+, Vitamin tersebut bisa terdapat dimakanan tapi perlu dukung juga dari luar.


Selain dari makanan dan olahraga, kulit yang cerah juga perlu sesuatu ekstra agar kecerahannya maksimal. Saya sudah berkenala dengan berbagai serum kegantengan hehe, tapi akhirnya menemukan yang paling cocok bagi saya, siapa tahu cocok juga untuk temana-teman.


Berkenalan dengan Triple Glow Serum Mask dan Triple Glow Serum dari Pond's 


Bagi teman-teman tentu tidak asing dengan brand Pond's. Saya juga termasuk orang yang memakai Pond's produk men. Ketika berkunjung ke minimarket produk yang paling sering nonggol juga kebanyakan dari Pond's, nah agar makin melengkapkan diri untuk menjadi cowok glowing saya juga mencari produk dari Pond's dan menemukan produk yang cocok dengan kulit saya, produknya ialah Triple Glow Serum Mask dan Triple Glow Serum. Sepengalaman saya memakai serum, produk dari Pond's ini ialah serum pencerah wajah terbaik yang pernah saya coba. 



Kenapa Berpendapat Triple Glow Serum Mask dan Triple Glow Serum adalah Pencerah Wajah Terbaik ?


Untuk menjawab pertanyaan ini saya punya beberapa poin.


a. Mengandung Gluta-Boost-C


Seperti tulisannya saya diawal bahwa hal yang menjadi "makanan sehat" bagi kulit ialah vitamin C dan vitamin B3+. Tahu nggak sih bahwa kandungan glutathione dan antioksidan itu bekerja 60x lebih efektif dari vitamain C. Ketika Gluta dan antioksidan ini bekerja maka secara efektif mampu menyamarkan flek hitam sehingga kulit lebih cerah secara merata.


b. Mengandung Vitamin B3


Muncul lagi nih "makanan sehat" yang diperlukan kulit, kali ini berwujud vitamin B3. Jika gluta mampu menyamarkan flek hitam dan membuat kulit lebih cerah secara merata, nah vitamin B3 bermanfaat untuk menyamarkan pori untuk wajah yang lebih mulus


c.Kulit Lembab dengan Hyaluronic Acid Complex


Selain memiliki kandungan Gluta-Boost C , dan vitamin B3 pllus juga ada kandungan Hyaluronic Acid Complex yang akan menyerap ke dalam setiap lampisan epidermis kulis sehingga wajah akan tampak lebih lembab dan berkilau.


Cara Penggunaan Triple Glow Serum Mask dan Triple Glow Serum 




Tak lengkap rasanya kalau tidak berbagi cara penggunaan dari kedua produk yang membuat kulit kita akan menjadi lebih glowing.


A. Triple Glow Serum 




Saya menggunakan serum ini dengan cara yang simpel, cukup pakai 2-3 tetes serum kemudian diratakan keseluruh wajah, dan leher. Tekan perlahan dengan ujung jari agar penyerapan serum ke kulit berlangsung secara optimal. Saya sendiri menggunakan setiap pagi dan malam, tentunya terlebih dahulu mencuci wajah dengan tangan yang bersih.


B.Triple Glow Serum Mask




Memakai masker wajah adalah teknik me time paling nyaman, jadi sebenarnya kita sudah tahu bagaimana caranya memakai masker wajah. Memakai Tripe Glow Serum Mask ini sama praktisnya kok, pertama sih kita harus sesuai masker dengan bentuk wajah. Lalu ketika sudah sesuai biarkan selama 15-20 menit agar nutrisi dalam masker menyerap secara merata, nah di sini juga kita merasakan me time bersama Triple Glow Serum Mask dong. 


Setelah 15- 20 menit berlalu, lepaskan masker kemudian pijat dengan lembur agar nutrsinya terserap secara merata. Kita bisa merasakan nutrsi mulai menyerap dan kita lama-lamaan akan lebih halus dan lembut.


Nah ternyata cowok juga berhak glowing loh agar makin meningkatakan kualitas diri, teman-teman pembaca sekalian bisa mengikuti langkah-langkah menjadi cowok glowing ini, tentu agar optimal selain menggunakan Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask. Kita juga mesti rutin berolahraga dan memenuhi asupan makanan yang sehat. Niscaya glowing secara fisik, dan psikis secara bertahap akan tercapai. Salam sehat, salam glowing.

Thursday, January 20, 2022

Pembiayaan Modal Mudah Bersama PIP UMi

12:40 AM 0

 Tahun 2020 dan 2021 adalah tahun yang berat hampir bagi semua orang, banyak orang kehilangan keluarga terdekat, banyak juga kehilangan pekerjaan yang sudah sejak lama mereka tekuni. Pandemi membabat habis imun kesehatan dan penghasilan secara bersamaan.


Tak ada kejadian tanpa menuai pelajaran, tentu dari pandemi ini menghasilkan pelajaran yang luarbiasa untuk kita. Kita yang masih bertahan sampai saat ini sejatinya adalah orang kuat sekaligus hemat karena masih bertahan dari terpaan dari berbagai sisi. Pandemi ini membuatkan kita untuk beradaptasi dari segala kondisi, contohnya yang menguasai teknologi kurang setelah pandemi menjadi meningkat karena dipaksa untuk bisa mengggunkan teknologi di tengah Work from home, orang-orang yang terpaksa dikurangi jam kerjakan bahkan di rumah menjadi berbagai celah untuk menambah penghasilannya salah satunya dengan berdagang.


Berdagang, Salah Satu Cara Bertahan di Kala Pandemi

                                                                                      Sosialisasi PIP UMi 

Terbukti semenjak pandemi merebak banyak di antara teman-teman saya mulai berjualan, yang pintar buat kue mulai menjual kuenya, yang kreatif dalam membuat kerajinan, menjual hasil karyanya. Orang-orang bertahan dengan berbagai cara di tengah pandemi ini, namun hampir 2 tahun pandemi ini berlangsung yang konsisten dalam berdagang, saya amati hanya segelintir saja. Alasannya ada yang kembali fulltime dengan kerjaanya, ada lagi yang kehabisan modal karena kurang paham dalam manajemen keuangannya, dan terbatasnya modal yang dimiliki.


Keterbatasan modal ini belum menemukan titik temu dikala teman-teman kita ini tidak bisa mengakses pinjaman dari perbankan dikarena tidak punya jaminan yang dianggap bernilai, maka usahnya tidak berkembang dan kemungkinan besar berujung dengan kehabisan modal karena berputar barang terrbatas, tidak ditopang oleh dana/modal yang cukup.


Solusi Akan Kekurangan Modal

Sebagian besar dari perintis usaha merasa kesulitan mendapatkan modal karena berbagai hal, pertama sulit mengakses pinjaman ke bank karena tidak punya jaminan. Kedua, Jika mengandalkan pinjaman online yang marak digunanakan saat ini bunga terlalu memberatkan sehingga bukan usahanya berkembang malamh menjadi gulung tikar, nah ada solusi. Kebetulan sebulan lalu saya mengikuti pelatihan dan diperkenalkan salah satu lembaga terpercaya karena berada di bawah kementerian keuangan yaitu PIP UMi.


Apa sih PIP UMi itu ?




PIP UMi adalah akronim dari Pusat Investasi Pemerintah Ultra Mikro, jadi PIP Umi ini adalah bagian dari Pusat Investasi Pemerintah yang merupakan organisasi non eselon yang bertanggung jawab kepada Menteri Keuangan melalui Dirjen Perbendaharaan yang menyalurkan pinjaman UMi.


Jika pada dasarnya berbagai jenis bantuan dalam bentuk pinjaman disalurkan melalui berbagai jalur. Baik melalui bantuan sosial seperti Kartu Indonesia Pintar atau Program Keluarga Harapan. Selain itu terdapat juga bantuan pinjaman contohnya Kredit Usaha Rakyat yang melibatkan perbankan dalam menyalurkan subsidinya.


Pada kenyataanya di lapangan pengusaha ultra mikro mengalami kesulitan dalam mengajukan pinjaman ke bank. Selain tidak memiliki jaminan, dokumentasi yang harus dilengkapi pun cukup berbelit-belit. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya terjebak di pinjol ilegal dan ujungnya malah harus menggali untuk menutup lubang akibat suku bunga yang tinggi. Sehingga pemerintah memberikan bantuan pinjaman UMi yaitu Ultra Micro Financing yang disalurkan melalui LKKB atau Lembaga Keuangan Non Bank yang biasanya memberikan pinjaman.


Solusinya ada di pembiayaan Usaha Ultra Mikro, skema pembiayaan usaha ultra mikro yaitu  melalui pola langsung yaitu dari distributor langsung ke debitur atau pola tidak langsung yaitu dari distributor ke debitur melalui Linkage Institution (koperasi atau LKM). Tidak hanya pendanaan, UMi juga memberikan pelatihan dan pendampingan untuk mengembangkan usaha.


Pelaku usaha Ultra Mikro yang berhak mendapatkan Pembiayaan UMi adalah Pelaku Usaha Produktif Ultra Mikro yang dimiliki oleh warga, memiliki NIK dan tentu tidak mendapatkan bantuan yang lain seperti KUR dan bantuan modal lain yang beririsan. Hal itu diterapkan agar setiap orang dapat menerima bantuan dari pemeriantah dan tidak ada yang menerima bantuan segara ganda.


Tidak Hanya Diberikan Modal Saja




Seperti pada tulisan saya diawal, hipotesis saya kenapa banyak orang yang awalnya marak berjualan diakhir tersisa beberapa salah efek selain pemodalan yang kurang, ialah perihal manajamen dalam mengelolaan keuangan. Terkadang pengelolaan keuangan dianggap hal yang sepela dalam bisnis, nyata ini adalah kunci untuk pengembangan bisnis.


Pusat Investasi Pemerintah Ultra Mikro tidak sebatas memberikan modal tapi juga pendampingan terkait berbagai hal diantaranya dalam bidang marketing dam kerjasama dengan berbagai dompet digital atau pihak lainnya yang bisa menambah value pelaku usaha ultra mikro. Misalkan diberikan pelatihan untuk pengemasan makanan agar tahan dalam serta meminimalisir barang terbuang karena pengemasan kurang rapi. PIP UMi dengan berbagai pengalamannya membina ratusan ribu usaha mikro terntu kompeten serta tahu bagaimana membangun branding usaha yang sesuai dengan perkembangan zaman.


Pelaku usaha mikro bisa dibina dalam memaksimalkan sosial media sebagai sarana promosi yang gratis sekaligus menjangkau berbagai kalangan, sehingga produk yang pelaku usaha ultra mikro jual bisa menjangkau pasar yang lebih luas bahkan tidak menutup kemungkinan untuk menjangkau pasar internasional jika pengelolaan berbagai lininya sudah baik.


Tumbuh dan Berkembang Bersama PIP UMi

Tentu dengan adanya Pusat Investasi Pemerintah Ultra Mikro dapat mendorong terciptanya UMKM yang tangguh yang memiliki pondasi kuat diberbagai saat, masa pandemi juga bukan halangan untuk maju, tetapi dijadikan langkah besar untuk belajar.


PIP UMi punya berbagai sarana yang mendukung untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan bersinergi bersama pelaku usaha mikro, nantinya pelaku-pelaku usaha mikro ini bisa naik kelas dan menyerap tenaga kerja sehingga tak ada lagi penumpukan pengangguran di Indonesia.


Ekonomi akan maju jika pemerintah dan rakyatnya saling bersinergi, dan hal ini tergambar dalam program PIP UMi yang telah membantu ratusan ribu pelaku usaha ultra mikro, tidak hanya bertahan dari gemburan pandemi tapi tumbuh dan berkembang.


#PIPUMI

#UMiUntukNegeri

Sumber Pendukung Gambar dan Materi : Website PIP Umi


Thursday, December 2, 2021

Mahir Fotografi dengan Alat Sederhana Bersama Aplikasi Belajar Online Qubisa

10:47 PM 1


Di dunia serba digital seperti sekarang ini, segala sesuatu butuh tampilan yang menarik agar bisa menggugah perhatian orang. Hal itu berlaku untuk segala kondisi, baik perihal hanya untuk eksistensi upload foto di sosial media atau untuk berjualan yang menampilan gambar menarik untuk memperoleh cuan plus cara meningkatkan personal branding  di sosial media





Seiring berkembangnya internet ada dua upskilling dan reskilling  yang penting untuk kita pelajari agar menarik perhatian orang di media sosial, kata-kata yang menggugah yang bisa kita pelajari lewat teknik copywriting, dan foto yang ciamik yang bisa dipelajari lewat teknik-teknik fotografi.


Nah, pada kesempatan kali ini saya akan lebih memfokuskan tulisan pada bagaimana meningkatkan  kemampuan  fotografi dengan cara belajar efektif  plus belajar gak ribet


"Belajar forografikan mahal, belum lagi alatnya juga"


Sebagian besar dari kita akan beranggapan seperti itu, bahkan saya dulu beranggapan bahwa belajar fotografi itu sesuatu yang mahal, baik dalam segi alat maupun ikut pelatihannya. Hal itu perlahan pudar semenjak ikutan kursus online gratis "Ini Dia Rahasia Food Photography yang Kece" Bersama Dian Mayori di Aplikasi belajar online Qubisa.


"Nah apalagi tuh Aplikasi belajar online Qubisa ?"


Qubisa adalah aplikasi kursus online yang mempunyai visi mulia yaitu menpersiapkan masyarakat Indonesia untuk mempunyai upskilling dan reskilling  yang mempuni dibidang yang mereka senangi agar tercipta tenaga profesional ahli yang bisa bersaing dan memiliki skill mempuni di dunia kerja nanti.


Sungguh misi yang mulia karena kita sendiri tahu sejak diberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) terbuka lapangan kerja yang luas namun harus diimbangi skill yang mempuni, jangan sampai generasi baru Indonesia tidak mempunyai skill yang sejalan dengan kebutuhan di dunia kerja.


"Pasti mahal yah kursus di Qubisa ?"



Saya sebagai freshgraduate tentu tidak punya uang banyak untuk mengikuti pelatihan berbayar, awalnya akan mencari pelatihan gratis dengan isi "daging" semua, hal itu saya temukan di Qubisa. Saya mengikuti pelatihan fotografi tidak mengeluarkan uang seperser pun hanya mengandalkan kuota, ilmu yang mempuni dari ahli didapatkan.


Pada prinsip aplikasi Qubisa sebagai aplikasi belajar online menawarkan banyak pilihan, dimulai dengan kelas gratis, kelas berbayar, dan kelas yang didapatkan dengan menukar koin, pilih sesuai kebutuhan dan selera. Hal menariknya ketika daftar akan mendapatkan 100 koin, dan ketika kita menginstall aplikasi Qubisa mendapatkan lagi 5000 koin, kalau kita mengikuti kursus baru juga mendapatkan koin lagi. Ada loh kursus di Qubisa yang hanya menukar 60 koin, kebanyakan kursus bisa kita ikuti hanya dengan menukar 180, menarik bukan kursus online gratis ini


Pengalaman Belajar/Kursus Online di Aplikasi Qubisa



Awalnya saya membaca diblog teman tentang pengalamannya belajar di Aplikasi

Seperti yang saya sampaikan diawal tadi, kursus online yang saya ikuti pertama kali di Aplikasi Qubisa adalah "Ini Dia Rahasia Food Photography yang Kece" Bersama Dian Mayori. 


Alasannya saya memilih kursus fotografi di bidang makanan karena ingin tahu secara teknis cara memfoto yang baik itu bagaimana, dan tahapan agar hobi foto ini menjadi cuan, dalam artian Qubisa ini ialah aplikasi siap kerja sekaligus aplikasi belajar online yang memfasilitasi kita untuk mengembangakn diri sesuai minta dan bakat yang kita miliki, dalam hal ini aku mencoba mendalami fotografi.


Nah yang diajarkan Kak Dian Mayori juga perihal fotografi sangat menarik selain beliau memaparkan teknik-teknik fotografi makanan, ada sesi khusus untuk tanya jawab bahkan diskusi sehingga menambah pengetahuan praktis kita tentang fotografi makanan.


Secara umum yang saya pelajari di kelas ini adalah dalam segi pemanfataan cahaya ternyata ada tekniknya tersendiri, apalagi bagi saya yang masih pemula, dan belum punya alat lengkap. Pemanfataan cahaya matahari menjadi aspek yang penting, 


Penggunaan kertas putih juga bisa digunakan karena kertas putih memiliki efek untuk memantulkan cahaya secara alami, jadi kita mesti tahu waktu-waktu terbaik dalam mengambil foto. Selain itu, menggunakan lensa wide angle berpengaruh juga agar kesan luas dalam foto yang ditampilkan dapat terasa. Perihal lensa wide angle sebenarnya tidak perlu memakai kamera profesional, Beberapa HP kelas menengah pun sudah memiliki lensa wide angle sendiri.


Kita juga bisa memanfaatkan latar belakang yang menarik dan sederhana agar foto makanan yang kita tangkap memiliki kesan elegan tanpa mengurangi estetika dari sebuah makanan, hal terpenting sesuaikan dengan tema makanan yang akan kita ambil.


Di setiap HP rata-rata sudah memiliki fitur grid yang bertujuan untuk mendapatkan porsi yang pas dalam sebuah foto. Fitur grid ini menjadi acuan proporsi dalam sebuah agar terlihat manis dan indah karena komposisi gambarnya seimbang.


Dalam pengambilan gambar sendiri sebaiknya menggunakan tripod agar hasil jepretan kita tidak goyang dan menyebabkan blur pada hasil bidikan, tripod sederhan yang harganya hanya belasan ribu pun sudah cukup untuk mengawali dalam hal fotografi.


Selain kita memperhatikan teknik dalam membidik objek, tentu hal lain yang harus diperhatikan adalah objek itu sendiri, dari mulai tata letak hingga komposisi warna yang harus diperhatikan dengan baik. Setelah menguasai teknik fotografi dan tata letak objek, Kak Dian juga menyampai untuk secara konsisten menguploadnya di sosial media agar kita punya branding sebagai Food Photography, dan jika itu dilakukan secara konsisten lambat laun akan banyak brand yang masuk untuk menjadi klien kita, secara tidak langsung cuan pun menghampiri.


Cara meningkatkan personal branding  ini yang menjadi bahasan yang menarik dalam sesi diskusi setelah penyampaian materi. Setelah materi selesai kita mengisi angket, dan beberapa jam setelahnya muncul pemberitahuan bahwa sertifikat dapat kita untuk di riwayat webinar. Rasanya benar bahwa Qubisa adalah kursus online gratis sekaligus aplikasi belajar online terbaik yang pernah saya ikuti. Kita juga bisa menjajal kursus online gratis lainnya loh.


Kesimpulan


Memang benar kata teman-teman saya bahwa belajar di QuBisa ialah belajar gak ribet plus cara belajar efektif membuat kita ingin langsung mempraktikan karena dirasa aplikasi Qubisa mampu meningkatkan kemampuan fotografi secara pesat. Cocok rasanya untuk generasi muda, freshgraduate ataupun kalangan mana saja yang ingin belajar sesuatu yang baru untuk mencoba aplikasi Qubisa, aplikasi siap kerja yang mengajarkan ilmu aplikatif dalam setiap pemaparannya, nah kita bisa unduh aplikasi QuBisa melalui PlayStore di sini atau AppStore di sini

Sunday, November 28, 2021

Mengulang Masa Kecil dengan Game Nostalgia

10:45 PM 0

Selayaknya anak kecil kebanyakan, aku tumbuh dengan berbagai game kesukaan. Bermain game saat itu menjadi pelepas lelah tersendiri di saat lelah dengan aktivitas sekolah. Banyak game yang aku mainkan mulai dari berbasis Nintendo, PS bahkan Gameboot. Uniknya, kado hadiah ulangtahunku yang ketujuh saat itu adalah gameboot yang memuat permainan asyik saat itu, kebetulan aku dan adikku diberikan masing-masing satu Gameboot tersebut.


Saat itu adalah momen yang mengasyikan banget memainkan itu bersama teman-teman dan adik, bersaing seketat mungkin untuk menunjukan siapa yang paling baik. Jujur, saat ini aku kangen ingin bermain game tersebut, namun Gameboot yang dulu dimainkan sudah entah kemana. Browsing-browsing di internet ternyata kita bisa main permainan nostalgia itu di situs https://plays.org/. Sambil mengulang kenang aku coba bermain deh di situs tersebut. Sudah 3 hari aku mencoba bermain game nostagia tersebut, rasanya setiap gamenya penuh kenangan. Aku juga punta top 3 list game nostalgia yang bisa kita coba mainkan ulang sambil mengenang masa lalu yang seru.

1.Mahjong




Saya yakin sebagia besar anak Indonesia pernah bermain game bernama Mahjong, game asal negara tirai bambu, China ini memang sangat melegenda. Sekalipun merupakan adaptasi dari permainan tradisional, game ini tidak akan habis tertelan masa.


Seru rasanya harus mengahafalkan letak gambar mahjong yang sama untuk membuka suatu gambar, terkadang aku gemas sendiri karena sering lupa letak gambar yang sama padahal sudah beberapa kali dibuka.


Permainan mahjong menawarkan sensasi yang unik, gabungan dari ketelitian, keuletan, strategi, dan ambisi untuk memperoleh nilai tertinggi bahkan topskor mengalahkan nilai-nilai yang pernah dicapai oleh orang lain. Belum lagi sound effect-nya yang selalu bikin kangen. 


Menurut saya game ini punya nilai kehidupan yang mendalam bahkan untuk menyelesaikan berbagai persoalan itu dibutuhkan aksi yang cepat dan tanggap sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan tepat waktu, dan keindahan akan segera menunggu kita masalah sudah dapat diselesaikan.


2. Solitaire




Kalau kita berbicara game yang urusan dengan kartu, kebanyakan orang kemungkinan besar punya kenangan yang mendalam dengan permainan bernama Solitiare. Jika ada yang lupa Solitaire adalah sebuah game yang jika kita ingin menang harus mengurutkan kartu dari nomor yang besar ke kecil dengan berselang warna merah hitam.


Game ini sangat cocok dimainkan ketika waktu senggang, dan kita bingung mau memainkan apa. Daripada gabut nggak jelas lebih baik mengasah otak dengan memainkan game Solitaire. Jujur saja saya sering kali merasa tertantang bermain game ini karena hampir selalu butuh usaha yang menguras otak untuk bisa memenangkan game ini.


Terlebih bermain game ini mengasah kemampuan untuk berpikir cepat dan sistematis, seru banget sih sambil nostalgia sambil mengasah logika. 


Permainan ini secara tersirat mengajarkan saya untuk mengurutkan sesuatu sesuai dengan skala prioritas, jika setiap hal diurutkan sesuai dengan skala prioritas maka kehidupan akan tertata dan masalahnya akan cepat terindikasi, dan diselesaikan dengan efektif dan efesien.


3. Zuma




Diurutan ketiga merupakan game yang nostalgia banget, dan saya termasuk masih rutin memainkan ketika waktu senggang. Zuma adalah permainan sederhana dengan tokoh utama adalah katak, iya katak yang mengeluarkan bola warna-warna dari mulutnya.


Tugas kita menembakan bola yang memiliki warna sesuai dengan warna dengan kumpulan bola yang bergerak menuju suatu lubang. Terkadang, saya sering kali menembakan warna yang tidak sesuai dan menambah rumit permainan ini.


Di level awal memang terlihat mudah karena pergerakan bola yang menjadi sasaran masih lambat, namun semakin naiknya suatu level maka bolanya pun akan bergerak semakin cepat dan cepat. Kita perlu kejelian dan konsetrasi yang mempuni dalam permainan ini, ketika bola semakin banyak menumpuk dan kita panik sehingga jumlah bola makin banyak yang tidak tertembak maka permainan akan berakhir.


Hal yang aku suka dipermainan ini adalah ketika terdapat bom, yang maka ketika bom itu kita tembak makan sebagaian bola yang menumpuk akan sirna, tapi bom itu hanya datang beberapa kali saja. Kalau tidak tepat menggunaknnya akan menjadi bumerang tersendiri untuk kita, karena hanya mengandalkan hal itu untuk menang.


Game ini saya nilai seru karena selain penuh nostalgia, Zuma ini juga mampu mengasah fokus saya untuk menyelesaikan masalah satu persatu, anggap saja bola yang sewarna itu adalah masalah. Kita bisa menyelesaikan masalah atau pekerjaan yang setipe terlebih dahulu, kemudian setelah selesai mengerjakan pekerjaan lainnya. Secepat dan pasti pekerjaan atau masalah yang menumpuk itu mampu teratasi, itulah hikmah yang sama dapat dari game Zuma.


Itulah game nostalgia yang paling menyenangkan versi saya, tentu teman-teman punya versinya tersendiri. Bagi yang ingin mengulang kenang bersama game nostalgia ini bisa mengunjungi situs https://plays.org/ . Kita bisa mengakses situs tersebut melalui Handphone ataupun PC/Laptop yang kita punya. Selain 3 game yang saya sebutkab masih banyak ribuan game yang kita coba, mumpung bentar lagi musim liburan. Kita bisa mencari hiburan yang gratis sekaligus menyenangkan dengan memainkan game yang penuh dengan nostalgia ini kawan.


Monday, October 18, 2021

Sehat Berkat Program 3 Days Juice Fast

8:29 PM 0

Di era pandemi seperti ini, kesehatan ialah hal paling utama yang mesti kita jaga. Dengan kondisi badan yang kurang sehat segala yang kita lakukan tidak akan optimal. Banyak cara untuk menjaga kesehatan agar tetap pria segala kondisi, dimulai dengan rutin checkup kondisi badan, berolahraga, hingga yang utama dalam “menjaga” asupan makanan dan minuman.


Makanan dan minuman yang kita konsumsi tidak hanya harus enak, tapi di sisi lain juga perlu memperhatikan unsur kesehatannya di dalamnya. Banyak generasi milennial termasuk saya yang terlena pada makanan dan minuman hanya sebatas enak dan sedang ngehits saja, tanpa memperhatikan dampak dari makanan tersebut.


Semenjak ayah saya terkena stroke secara mendadak kemudian wafat berselang tinggal 3 bulan dari serangan stroke. Saya mulai intropeksi diri, kebetulan pola hidup ayah dan saya hampir mirip terutama dari segi makanan dan minuman kesukaan. Berawal dari itu saya mulai membuat daftar list makanan dan minuman apa saja yang harus dihindari, dan makanan dan minuman apa saja yang mesti ditambah. Ternyata banyak makanan dan minuman yang mesti saya konsumsi itu cenderung kurang nikmat dalam pandangan saja, waduuh. Inginnya sih hidup sehat dan melakukan detoksifikasi tapi dengan makanan yang juga sehat.


Berkenalan dengan Re.juve

                                        rejuve-juice-buah-dan-sayur

Setiap keinginan pasti bertemu jalannya. Niatnya ingin hidup sehat akhirnya mempertemukan saya dengan Re.juve. Re.juve menjadi solusi hidup sehat dengan rasa yang tetap enak. Re.juve adalah Cold Pressed Juice yang membantu kita dalam detoksifikasi tubuh, detoksifikasi sendiri adalah proses pembuangan racun dari tubuh secara alami. Bayangkan puluhan tahun tubuh kita dipaksa menerima makanan dan minuman yang kurang sehat, tentu racun-racun sisa makanan tidak sehat itu harus dibuang sebagai langkah pertama untuk hidup lebih sehat lagi. Re.Juve membantu tubuh kita untuk melakukan detoks dengan cara mengonsumi Cold Pressed Juice secara berkala, tenang saja mesti berlabel minuman detoks tapi rasanya tetap enak kok apalagi yang pressed almond milk.


 Perbedaan Cold Pressed Juice Re.juve dengan Minuman Detoks Lainnya

minuman-detoks-rejuve


Di atas saya menggaris bawahi bahwa
Cold Pressed Juice dari Re.juve itu minuman detoksfikasi yang enak, ternyata keunggulannya tidak hanya sampai di sana, masih banyak keunggulan lainnya diantaranya sebagai berikut :

1.    Dibuat dari 100% sayuran organik, buah, rempah, serta kacang almond segar, bukan dari konsentrat.

2.  Diproses dengan teknologi High Pressure Technology (HPP) untuk menonaktifkan mikroorganisme, sehingga lebih aman untuk dikonsumsi sekaligus memperpanjang umur produk. 

3.     Tanpa pemanis buatan, tanpa pengawet, tanpa proses pemanasan.

4.     Merupakan hasil kolaborasi dengan seorang ahli gizi, Jansen Ongko, MSc, RD. dengan total nutrisi seimbang sesuai standar nutrisi harian yang diperlukan manusia. 

5.  Mengandung nutrisi lengkap yang diperlukan tubuh, seperti vitamin, protein, kalori, karbohidrat, serat, lemak baik, mineral, phytochemical dan antioksidan.

Berbagai keunggulan tersebut menambah alasannya kita untuk mengonsumsi Re.juve sebagai sarana detoksifikasi.

 Program Detoksifikasi dengan Program 3 Days Juice Fast

Membaca subjudul ini mungkin teman-teman akan bertanya apa itu ”3 Days Juice Fast” ? 3 Days Juice Fast adalah program hasil kolaborasi Re.juve dengan Jansen Ongko Msc, RD satu-satunya cleansing program dengan nutrisi seimbang yang membantu organ tubuh melakukan proses detoksifikasi secara maksimal. Detofikasi maksimal tersebut dilakukan dengan cara Selama 3 hari menjalani program Juice Fast tidak mengonsumsi makanan solid (makanan padat), hanya asupan penuh nutrisi dari Cold-Pressed Juice, Cold-Pressed Almond Milk, dan Smoothies Re.juve yang telah disediakan dalam paketnya.

Ingin menjalankan 3 days Juice Fast tapi takut kekurangan nutrisi ? buang jauh-jauh pikiran seperti itu karena program 3 days juice fast itu telah memperhitungan jumlah kalori dan nutrsi yang mesti harus ke dalam tubuh setiap harinya.


Cara Kerja Program 3 Days Juice Fast

Teman-teman pembaca blog Nychken.web.id pasti penasaran bagaimana sih cara kerja program 3 days juice fast ini, nah tentu sebagai orang yang menjalani program ini saya akan membagikan cara kerjanya agar proses detosifikasi dalam tubuh berlangsung secara maksimal.

  1. Tahu nggak sih selama menjalani program Juice Fast, secara tidak sadar kita telah mengurangi beban organ tubuh kita untuk mengolah makan yang masuk ke tubuh. Jika biasanya kita sering mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat dan sulit dicerna tubuh, selama program kita hanya mengonsumsi Cold-Pressed Juice, Cold-Pressed Almond Milk, dan Smoothies yang kaya akan nutrisi dan mudah dicerna oleh tubuh. Efeknya proses detoks akan berjalan dengan maksimal karena asupan makanan dan minuman terkontrol dengan baik.
  2. Di sisi lain efek positif mengonsumsi Cold-Pressed Juice yang terjamin 100% Fresh, Pure and Natural, serta Cold-Pressed Almond Milk, dan Smoothies bermanfaat untuk membantu menguatkan organ tubuh dalam melakukan proses detoksifikasi dengan kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan dari yang terkandung didalamnya.
  3. Program  3 Days Juice Fast ini dapat memberikan waktu kepada organ tubuh untuk melakukan proses detoksifikasi yang efektif karena selama melakukan program ini tidak makan dan minum apapun selama 12 jam (minum air putih diperbolehkan), mulai dari varian Re.juve yang terakhir dikonsumsi pada malam hari, hingga kita mengonsumsi varian selanjutnya di keesokan paginya. So jangan khawatir dengan program 3 Days Juice Fast ini teman-teman.

 

Berbagi Pengalaman Menjalankan Program 3 Days Juice Fast Program

Ketika belum dijalankan memang terlihat sulit untut menjalankan program 3 Days Juice Fast ini, tapi percayalah bahwa tidak sesulit itu. Bagi yang muslim saja sudah terbiasa menjalankan puasa Ramadan selama 1 bulan penuh jadi untuk menjalankan 3 Days Juice Fast Program ini tentu bukanlah hal yang terlampau sulit dong. Yuk baca ceritaku dalam melaksanakan program ini selama 3 hari.

 

Hari Pertama

  

rejuve-orange

“Langkah tersulit adalah langkah pertama,” begitulah kutipan kata bijak yang sering kita dengar. Nah ternyata itu berlaku untukku. Biasanya makanan lumayan sembarangan dan sekarang dikondisikan untuk hanya meminum jus tentu perlu pembiasaan. Kegiatan saya setiap harinya adalah mengajar, sekalipun hanya mengajar daring tetap perlu ke sekolah. Selama di sekolah biasa saja tapi ketika pulang sekitar pukul 14:00 mulai terasa lapar dan sedikit lemas. Mungkin ini adalah proses healing crises yang merupakan proses tubuh mengeluarkan racun yang selama ini tertumpuk selama belasan tahun. Adapun jadwal plus menu selama aku melakukuan 3 Days  Juice Fast Program sebagai berikut :

 

 

Waktu Konsumsi

Ukuran

Day 1

Day 2

Day 3

08.00

435 ml

Almond Milk

Almond Milk

Almond Milk

11.30

435 ml

Red Rocket

Super Green

Red Rocket

15.00

435 ml

Tropic Golden

Tropic Golden

Tropic Golden

18.00

435 ml

Dazzling Kale

Dazzling Kale

Blazing Kale

20.00

435 ml

Chocolate High Almond

Chocolate High Almond

Chocolate High Almond

 

Hari Kedua

Tidak seperti hari pertama yang merupakan proses adaptasi, hari kedua ini ketika bangun pagi badan terasa lebih segar dan tidur semalam pun lebih nyenyak. Alhamdulillah yang biasanya insomnia sekarang lebih mudah tidur. Hal yang terasa di hari kedua ini lebih sering buang air kencing dengan warna yang cukup kental. Rasanya pengeluaran detoks yang menahun mulai dikeluarkan. Di sisi lain badan terasa lebih ringan setelah mengonsumsi selama 2 hari ini. Yang asalnya badan loyo sekarang mulai bertenaga lagi. Nampaknya badan ini mulai beradaptasi dengan detoksifikasi dari program 3 Days Juice Fast Program ini.

 

Hari Ketiga

Di hari terakhir ini badan terasa lebih segar dan kualitas tidurpun lebih baik sekalipun hanya mengonsumsi Jus dari Re.juve. Jujur senang banget menjalankan program ini karena efek yang dirasakan tubuh menjadi lebih enak. Rasanya detoksifikasi dalam tubuh aku ini berhasil karena badan terasa lebih ringan sekaligus segar, hal itu juga sejalan dengan kualitas tidur yang semakin baik, bye bye deh insomnia.

Manfaat Dalam Menjalankan 3 Days Juice Fast Program

Siapa bilang 3 hari saja tidak akan mengubah apapun, yang aku rasakan setelah menjalankan program 3 Days Juice Fast ini badan menjadi lebih ringan dan kualitas tidur lebih baik, selain itu ternyata masih banyak manfaat lainnya ketika menjalankan program ini diantaranya :

 

  • Mengembalikan Kesegaran dan Kesehatan Sistem Pencernaan

Program 3 Days Juice Fast ini secara tidak langsung memberikan waktu istirahat pada sistem pencernaan yang diseimbangkan dengan nutrisi lengkap dari Cold-Pressed Juice, Cold-Pressed Almond Milk, dan Smoothies, sehingga dapat membantu tubuh melakukan proses detoksifikasi secara maksimal serta mengembalikan kesegaran dan kesehatan sistem pencernaan. Terasa sekali segarnya badan ketika proses detoks ini berjalan baik.

  • Memelihara Kecantikan dan Kesehatan dari Dalam

Tentu semua orang ingin tampil memukau tapi tidak hanya memukau dari dalam,produk Cold-Pressed Juice, Cold-Pressed Almond Milk, dan Smoothies yang kaya akan nutrisi dapat membantu memelihara kesehatan dan kecantikan dari dalam karena membantu menghidra kisi tubuh dan kulit secara sempurna. Hal ini menyebabkan kulit terlihat lebih sehat dan bercahaya selama menjalani program Juice Fast plus organ dalam pun merasakan efeknya karena diberikan asupan makanan dan minuman yang sesuai dibutuhkan badan.

  • Penurunan Berat Badan

Awalnya sih tidak meniatkan diri untuk diet namun setelah dicek ditimbangan turun 0,7 Kg dong, Menurut aku hal ini disebabkan dengan dibatasi hanya mengonsumsi produk Re.juve yang kaya akan nutrisi dan sesuai dengan menu yang diberikan setiap harinya, membuat asupan kalori yang masuk ke tubuh kita lebih terjaga. Asupan kalori yang lebih terjaga membantu menurunkan berat badan dan kadar lemak dalam tubuh. Sejujurnya menurunkan berat badan bukan tujuan utama tapi tetap senang ketika terlihat lebih langsing hehe.

Tak hanya sampai di sana saja manfaat yang dapat dirasakan, pada dasarnya program Juice Fast Re.juve juga aman dikonsumsi secara berkala karena kandungan nutrisi yang seimbang, sehingga lebih mudah dan konsisten untuk dijalankan. Yuk kita berbarengan pola hidup lebih sehat..

Tertarik untuk mencoba program 3 Days Juice ini. Hitung-hitung melakukan melakukan detoksifikasi tubuh maupun mencoba untuk mengonsumsi asupan yang sehat. Jika teman-teman tertarik untuk mencoba program ini, bisa mengunjungi outlet Re.juve, atau bisa juga ke Instagram @rejuveid, selain itu kamu bisa menghubungi 0817735883 atau situs web Re.juve di https://www.rejuve.co.id/

 

Yuk hidup sehat agar bahagia. 

Friday, September 24, 2021

Hoala & Koala, Sebuah Oase Di Lagu Anak

12:43 PM 0

 

Nostalgia Lagu Anak


hoala-kpala

“Diobok obok airnya diobok, ada ikannya kecil-kecil pada mabok,” hai semua pembaca Nychken.web.id masih ingat nggak potongan lirik di atas ? generasi  90 dan 2000-an pasti masih ingat dong itu lagu anak dari Joshua Suherman yang sangat terkenal di masanya. By the way, saya tumbuh dengan lagu-lagu anak yang banyak banyak dan isinya mengajarkan keteladan seperti mengajak menabung  dan lain-lain, tapi jumlah lagu ada yang hits di era sekarang itu kian menurun loh.


Dulu mudah tiap bulan bahkan minggunya selalu muncul lagu anak baru yang dengan riangnya kita dendangkan saat itu, namun sekarang sulit sekali menemukan lagu anak bahwa anak-anak mulai menyanyikan lagu dewasa yang pada dasarnya belum sesuai untuk mereka nyanyikan. Selain tidak sesuai dengan umurnya, terkadang lagu dewasa tersebut mengandung lirik yang tidak pantas untuk ucapkan seorang anak, jujur aku merasa ingin mengembalikan.

 

Hadirnya Hoala & Koala


hoala-koala-lagu-anak-kece


Alhamdulillahnya di tengah gersangnya lagu anak, muncul Hoala & Koala adalah sepasang sahabat yang sangat gemar menyanyi, sehingga karakter ini akan terus mengeluarkan banyak lagu ke depannya. Mengapa harus digambarkan dengan karakter 3D? Karena karakter ini akan menjadi karakter yang tak akan lekang oleh waktu dalam berkontribusi di dunia music anak, tanpa mengkhawatirkan bahwa mereka akan tumbuh dewasa dan mengalami perubahan suara.


Hoala & Koala menyemarakan dunia lagu anak yang dulu sempat redup dengan dengan berbagai terobosan yang membuat lagu-lagu anak kembali bergairah. Hoala & Koala menarik pencinta lagu anak dengan menambah animasi yang bisa bernyanyi. Diantaranya hadirnya  tokoh Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan lainnya. Dengan banyaknya variasi karakter dan suara, diharapkan lagu-lagu yang disajikan tak hanya dapat menghibur anak-anak, namun juga dapat menghibur para orang tua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu dari Hoala & Koala. Saat ini Hoala & Koala sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak-anak baru yang bisa dilihat di Youtube, Spotify hingga iTunes.


Hoala & Koala Hadir dengan Inovasi


Di era sebelumnya lagu akan dikemas tanpa perlakuan istimewa hanya digarapkan dengan konsep yang biasa sehingga tidak menarik anak untuk menyukainya lebih dalam, di era sekarang hiburan bagi anak sunggu beragam jadi mengemas lagu anak yang menarik menjadi pekerjaan rumah bersama, Hoala dan Koala menjadi pioner dengan menggarap seluruh musiknya dengan serius dan matang. Banyak musisi internasional yang terlibat di dalam pembuatan aransemen dari musik Hoala & Koala, serta banyak sekali alat musik yang tak lazim digunakan untuk lagu anak yang dipakai dalam penggarapan album-album Hoala & Koala, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung. Hoala & Koala juga konsen untuk meningkatkan kualitas lagu anak dan animasi Indonesia.


Lagu Anak dengan Sentuhan Kekinian


https://www.youtube.com/watch?v=-lRgfBhBLcg


Dengan hadirnya Hoala & Koala yang kreatif dalam mengolah rasa lagu anak-anak menjadi lebih kekinian karena menampilkan berbagai keunikan yang sebelumnya tidak ada. Di sisi lain Hoala & Koala ingin membuktikan bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana dengan balutan musik yang juga sederhana. Selain itu, kualitas vokal yang ditampilkan juga merupakan kualitas vokal yang bisa disandingkan dengan musik di luar genre anak-anak.


Selain kualitas vokal, keterlibatan musisi internasional hingga banyaknya instrumen yang digunakan, Hoala & Koala juga memiliki keunikan lainnya dalam pemilihan genre. Tak hanya satu genre children pop yang diangkat oleh Hoala & Koala, namun terdapat variasi genre lainnya seperti jazz, big band, swing, jpop, hingga etnik yang semakin menambah khasanah dunia lagu anak.


Hoala & Koala selain membawa lagu anak berbasis kekinian, di dalamnya juga mengandung pesan yang tersirat yang mendalam. Misalkan dalam lagu yang berjudul "Anak-Anak Di Rumah Saja," secara tersirat memberikan pesan untuk di rumah saja serta menjaga protokol kesehatan yang dikemas dalam sebuah lagu dan memakai bahasa yang ringan, sehingga pesan untuk anak bisa diterima dengan mudah. Yuk yang mau mendengarkan lagu "Anak-Anak Di Rumah Saja" linknya di bawah ini.



Asyik bukan lagu anak dirumah saja Hoala Koala, so saya menaruh kepercayaan besar bahwa hadirnya Hoala & Koala mampu mengembalikan lagu anak bahwakan meningatkan kualitas lagu anak sehingga kenangan masa lalu terhadap kejayaan lagu anak kembali hadir dengan adanya daya kreatif yang diciptakan Hoala & Koala. Yuk nonton di YouTube Channel Hoala & Koala.