Harapan Yang Dikandaskan.

Hello heloooooooooooo

"Hei, Lang nggak kepanjangan O yah ? "

"Engga, aku lagi semangat banget."

" Hayo, semangat pasti udah dapat arisan yah ? "

"Tidak, malah sebaliknya aku sedang sedih. Harapanku terkandaskan."

Berbicara tentang harapan dapat dipastikan semua manusia punya harapan, eh tapi tak hanya manusia, hewan pun memiliki harapan. Siapa tahu ayam yang kita pelihara punya harapan menjadi seorang pilot pesawat tempur namun malang ia hanya berakhir menjadi ayam goreng. Poinnya tak semua harapan mampu jadi kenyataan apalagi berharap kepada manusia. Terkadang harapan kita yang telah terbang tinggi ke angkasa akan menukik tajam ke dasar bumi.

Wajar sekali bila manusia memiliki keinginan namun tak wajar bila hanya disandarkan pada sesama. Misalkan kita sudah janjian dengan teman untuk nonton warkop DKI, tapi dihari yang sudah ditentukan tetiba ia membatalkannya karena alasan ada meteor jatuh dirumahnya. Apa yang kita rasa ? Sakit banget seperti hati ini ditusuk-tusuk lalu diberi garam kemudian digoreng, taraaa hati yang tersakiti siap disajikan.

Mang Udin (Tukang sate dekat rumahku) pernah berkata "Semakin banyak harapan kepada manusia semakin besar kemungkinan menjadi luka."

Super sekali kata bijak dari Mang Udin. Memang benar harapan-harapan yang dikandaskan akan terasa perih sekali. Berharap hanya pada Tuhan jalan terbaik yang harus kita tentukan. Selain berharap tentunya harus berusaha sekuat tenaga merealisasikan harapan agar jadi kenyataan.

Salam gemilang dari Gilang di sudut terjauh kota Bandung. Happy nice day

8 comments

  1. hati yang tersakiti lalu disajikan apoa ya rasanya :v.

    salam juga ari sudut kota jakartaaahhhhhh

    ReplyDelete
  2. Habis makan hati yang tersakiti, minumnya teh botol sosro yaaa, Gilang..Hehehe

    ReplyDelete
  3. Habis makan hati yang tersakiti, minumnya teh botol sosro yaaa, Gilang..Hehehe

    ReplyDelete