Saat Musim Hujan, Jauhkan Anak dari Penyakit Mematikan Ini!


                                                          Sumber : Pixabay.com

Anak adalah buah hati titipan Tuhan yang diberikan kepada orangtua untuk dijaga, kesehatan menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan oleh orangtua. Kesehatan anak itu sendiri bisa dipengaruhi oleh berbagai hal, mulai dari makanan, gaya hidup, kebiasaan, kebersihan sampai dengan kondisi lingkungan atau cuaca. 

Seperti pada saat musim hujan, orang dewasa saja banyak sekali yang tumbang akibat kondisi tersebut apalagi anak-anak. Bahkan semakin buruknya jika ditambah dengan gaya hidup yang tidak tepat atau tidak baik. Seperti kurang menjaga kebersihan diri, lingkungan bahkan tempat tinggal. Jika Anda salah satu orang yang sering melakukan kebiasaan tersebut, pastikan segera rubah untuk kebaikan keluarga!

Nyamuk yang sering bersarang akibat musim hujan menjadi masalah yang besar, salah satu yang dikhawatirkan adalah penyakit demam berdarah yang menyerang. Banyak yang salah melihat gejala dari jenis penyakit satu ini, karena memang hampir sama dengan penyakit lainnya seperti panas, mual, lemas dan sampai dengan lebih parah. Jika terlambat, mencari obat demam berdarah anak itu tidak mudah. Bahkan perlu proses yang lama, tidak sedikit nyawa melayang akibat mengatasi masalah penyakit tersebut yang tidak segera atau terlambat.

Banyak cara yang dapat meningkatkan trombosit pada demam berdarah sehingga pasien DBD lebih mudah sembuh. Untuk anak sendiri bisa biasakan dengan beberapa cara mudah berikut ini:
  1. Jambu biji.Siapa yang tidak mengenal jenis buah yang satu ini, sangat tepat sekali untuk dikonsumsi bagi anak yang sedang menderita DBD.
  1. Bayam.Mengandung vitamin K yang cukup banyak dan dibutuhkan oleh tubuh untuk proses peningkatan trombosit, ini bisa menjadi solusi yang tepat.
  1. Kacang-kacangan. Almond, walnut, pistachio dan jenis kacang lainnya bisa menjadi pilihan Anda untuk membantu meningkatkan trombosit pada tubuh anak.

Pada dasarnya peningkatan trombosit pada tubuh itu bisa dilakukan dengan cara makan makanan yang mengandung banyak vitamin B12 dan juga asam folat. Tidak perlu memilih bahan makanan mahal, banyak sekali jenis yang bisa Anda pilih untuk lebih mudah menaikkan. Pastikan jika anak mengkonsumsinya dengan baik dan sesuai dengan anjuran. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi masalah kesehatan seperti serangan nyamuk BDB. Tetapi lebih baiknya tetap pastikan kebersihan dan kesehatan anak lebih ekstra saat musim hujan.

Post a Comment