Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat DP Mobil Baru



Di era yang memerlukan mobilitias tinggi seperti sekarang ini, kendaraan menjadi sesuatu yang penting untuk miliki apalagi masyarakat Indonesia memiliki kecenderungan pulang kampung yang memerlukan transportasi pribadi untuk agar bisa menampung lebih banyak orang, sekaligus bisa jalan-jalan lagi ketika di kampung halaman. Namun terkadang untuk membeli mobil secara cash tidaklah mudah mesti memerlukan uang ratusan juta untuk mengwujudkan mobil impian.


Banyak orang yang memutuskan untuk mengambil mobil secara kredit, namun tak sedikit orang terlalu tergesa-gesa mengambil kredit mobil tanpa memperhatikan pembayaran bahkan hal umum seperti DP pun luput dari perhitungan, padahal DP dalam kredit mobil harus diperhatikan karena berpengaruh ke berbagai aspek. Pada tulisan ini saya akan mengulas perihal hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat DP mobil baru.


DP mobil baru merupakan salah satu proses awal yang biasanya ditemukan ketika akan membeli sebuah mobil. Biasanya hal ini akrab dengan pembelian secara cicilan, dimana akan dibutuhkan sejumlah dana di awal untuk dijadikan uang muka atau DP. Besaran DP sendiri akan tergantung pada kesepakatan antara konsumen dan juga penjual. 


Biasanya semakin tinggi harga mobil yang bersangkutan maka dp-nya juga akan semakin besar. Namun lagi-lagi hal tersebut akan bergantung pada kebijakan ataupun hal yang sudah ditetapkan oleh pihak penjual. Meski demikian pembeli juga perlu untuk memperhatikan beberapa hal ketika akan DP mobil baru agar dia bisa mendapatkan keputusan yang tepat.

Harga Mobil

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah harga dari mobil yang akan dibeli. Seandainya belum mengetahui harganya, maka sebaiknya melakukan survei terlebih dahulu terkait dengan rentang harga pasaran yang bisa dijadikan salah satu tolak ukur ketika akan memperkirakan berapa harga dari mobil yang diincar. Apabila melihat skema pada umumnya, semakin tinggi harga mobil tersebut maka akan semakin tinggi pula DP yang akan diberlakukan. 

Penyesuaian dengan Kebutuhan

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah penyesuaian dengan kebutuhan. Jelas bahwa mobil yang dibeli tentu saja berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari. Misalnya saja mau tersebut akan digunakan untuk bepergian setiap harinya ke tempat kerja. Namun Disamping itu tentu saja kamu memiliki kriteria yang cocok untuk disematkan pada mobil yang akan dibawa dengan tujuan tersebut. Dari pada mementingkan selera, ada baiknya kamu menjadikan kebutuhan sebagai tolak ukur dalam pemilihan mobil.

Simulasi Pembayaran

Simulasi pembayaran ini bisa dilakukan di awal sebelum benar-benar menentukan pilihan untuk DP mobil baru. Dengan menstimulasi kan pembayaran yang akan dilakukan dan timnya bisa menjadi gambaran seperti apa nantinya kondisi keuangan yang akan dipengaruhi oleh cicilan tersebut. Hal ini juga membantu para pengguna untuk bisa memproyeksikan setiap beban yang muncul ketika sudah memutuskan untuk DP mobil dan menambah tanggungan berupa cicilan tiap bulannya.

Setelah membahas mengenai hal-hal ya perlu diperhatikan saat DP mobil baru seperti di atas bisa dijadikan salah satu referensi ketika akan memilih ataupun mempertimbangkan DP member baru. Tidak bisa dipungkiri bahwa ketika berbicara mengenai mobil baru yang akan dibeli, terdapat sejumlah dana yang perlu dikeluarkan agar proses pembelian tersebut bisa terlaksana. 

Maka tidak heran jika kondisi finansial menjadi salah satu aspek yang penting untuk dipertimbangkan dan diperhatikan secara ketika akan membeli mobil baru. Untuk dapat menelaah secara lebih detail dan terarah Seperti apa kondisi finansial dalam pembelian mobil beserta skema pembiayaannya, maka sekarang telah hadir platform yang bisa membantu.

Platform yang dimaksud adalah SEVA. Platform SEVA merupakan platform pembiayaan mobil baru sesuai dengan kemampuan finansial yang dihadirkan oleh PT Astra Auto digital. Bersama SEVA pengguna akan menemukan layanan finansial supaya bisa membeli mobil baru melalui berbagai macam pilihan produk paket. Adapun produk yang dihadirkan oleh SEVA bertujuan untuk memudahkan agar proses pembelian bisa terasa nyaman secara finansial dan juga praktis lewat layanan online.

Di samping itu, SEVA juga menghadirkan produk berupa kalkulator pembiayaan dan instant approval yang dapat membantu. Instant approval merupakan fitur yang bisa membantu para pelanggan agar memeriksa kondisi finansial terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan mobil.

Sementara untuk kalkulator pembiayaan bisa dijadikan alat untuk mensimulasikan secara langsung pembelian supaya bisa merencanakan dengan lebih bijak untuk kedepannya. Tidak sampai disitu saja, SEVA di bawah menunjukkan sejumlah promo menarik yang bisa dilihat di platform SEVA. 

Semoga dengan membaca tulisannya menjadi solusi agar mobil yang diimpikan teman-teman segera terwujud.


 

Post a Comment