3 Rekomendasi Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat

 Hewan peliharaan sudah menjadi teman manusia sejak lama bahkan sebelum penanggalan masehi, ikatan manusia dan hewan yang ia pelihara memiliki ikatan yang kuat bahkan tak jarang banyak orang memperlakukan binatang peliharaan sudah seperti keluarga. Memiliki bintang peliharaan banyak manfaat yang kita dapat dari mulai "obat" dari stres, teman bermain hingga media untuk melatih anak untuk menyayangi suatu hal.

 

Namun ada satu hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memelihara hewan, hal terpenting perihal perawatan hewan tersebut. Jangan sampai kita masih pemula dan tidak memiliki waktu yang cukup memaksakan diri untuk memeliharan hewan yang tingkat kerumitan dalam memeliharanya tinggi, hal itu akan berakibat fatal bagi hewannya sendiri. Jika tidak dirawat dengan baik hewan yang kita pelihara akan sakit bahkan mati.

 

Berawal dari keresahan di atas saya akan merekomendasi hewan peliharaan yang mudah dalam merawatnya berikut listnya.

 

1.     Kucing



Sudah sejak lama kucing menjadi hewan peliharaan favorit manusia bahkan di Mesir sana kucing memiliki tempat yang special dalam peradabannya. Kucing termasuk hewan yang mudah dalam pemeliharaanya, hamper setiap rumah pasti memiliki kucing sekalipun bukan sengaja dalam memeliharanya.

 

Dalam urusan makannya pun kucing cenderung mudah tinggal beli saja makanan kucing yang banyak tersedia, jika ingin bersih dalam urusan pup-nya kita hanya perlu membiasakannya pup ditempat yang telah ditentukan. So menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan adalah pilihan yang bijak.

 

2.     Ikan Cupang



Ketika pandemi merebak, banyak orang memelihara ikan cupang sebagai teman ketika isolasi mandiri. Hal itu terjadi bukan tanpa alasannya, selain harganya yang makin terjangkau. Ikan cupang mudah dalam urusan perawatannya, tidak seperti kebanyakan ikan yang memerlukan aerator. Memelihara ikan cupan cukup menempatkannya di aquarium mini atau bahkan botol yang terpenting rutin dalam menguras airnya agar cupang yang kita piara tidak kuncup. Dalam urusan pakan pun mudah dari mulai pelet, jentik nyamuk hingga cacing sutra bisa mereka santap dengan baik.


 

3.     Anjing



Sudah menjadi rahasia umum bahwa anjing adalah teman manusia sejak lama, banyak orang yang mengatakan bahwa anjing adalah peliharaan yang baik karena memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap majikannya.

 

Sering saya temui orang yang memelihara anjing hingga belasan tahun sampai anjing itu mati karena faktor usia. Itu membuktikan bahwa memilihara anjing bukan sesuatu yang sulit bahkan tergolong mudah. Saya sendiri kenal situs pet shop yang memfasilitasi kita untuk memiliki hewan peliharaan anjing. Bagi yang ingin memiliki anjing ras tertentu juga bisa dicari di website anjingras yang menyediakan banyak pilihan anjing yang bisa kita jadikan hewan peliaraan yang pas sesuai dengan kepribadian kita.

 

Seperti bahasan diawal jika teman-teman memutukan anjing sebagai hewan peliharaan, website anjingras.com bisa dijadikan referensi untuk menentukan anjing yang pas untuk kita pelihara. Di situs tersebut kita bisa memilih berbagai jenis ras anjing yang kita minati untuk dijadikan “teman”. 

 

Di website anjingras.com kita bisa dihubungkan dengan berbagai orang penghobi yang memiliki kecintaan kepada anjing dan akan jual anjing, di sana ada kontak dari pemilik anjing sebelumnya yang bisa kita hubungi sekaligus tanya perihal cara perawat dan aspek lainnya.


Hal menarik lainnya jika anjing yang kita miliki sudah memiliki anak, anak anjing tersebut bisa kita jual di website anjingras.com yang jelas menjadi tempat favorit bagi penghobi anjing untuk mencari "teman" yang mereka sukai.


Banyak penghobi yang menjelaskan kondisi anjing secara detail banget, sehingga mempermudah kita dalam merawatnya nanti. Hal itu menjadi keunggulan tersendiri daripada secara random mengadopsi anjing yang tidak kita tahu kebiasaan dan riwayat kesehatannya.

 

Sudah menentukan pilihan mau merawat hewan apa ? apapun jenis hewan yang kita rawat, perlakukan hewan peliharaan dengan penuh kasih sayang karena bukan tidak mungkin kasih sayang yang kita berikan kepada hewan peliharaan itu akan kembali lagi ke kita. 

Post a Comment