Menjaga Kesehatan Pasca Pandemi dengan ilovelife.co.id Bisa Cashless Sesuai Tagihan By Astra Life



Pandemi covid-19 sejatinya belum berakhir namun kita patut bersyukur penyebaran covid-19 ini semakin menurun tiap harinya. Ada hujan setelah pelangi ialah peribahasa yang pas untuk menggambarkan kondisi setelah pandemi dahsyat yang mengguncang setiap sendi kehidupan, dari pandemi yang berlangsung hampir 2 tahun ini kita belajar banyak hal, yang paling bermakna ialah belajar tentang pentingnya menjaga kesehatan.


Pandemi, dan Sakit Menyerang Tanpa Pandang Bulu


Saat itu pandemi menyerang berbagai lapisan masyarakat dari mulai status sosial tinggi, menengah hingga rendah terdampak semua. Ternyata pandemi tidak membedakan status dan kelas sosial. Saat itu rumah sakit di berbagai daerah penuh bahkan kalangan atas yang saldonya berdigit-digit kesulitan untuk mendapatkan pelayanan yang prima.

Jika orang yang berdompet tebal saja cukup terkuras dengan pembiayaan kesehatan ketika pandemi, apalagi kita (saya pada khususnya) perlu menjual barang a, b, c bahkan d untuk membiayai kesehatan kala itu. Bagaimana cara kita menyiapkan kondisi jika kita sakit dan terpaksa harus mendapatkan perawatan rumah sakit yang bisa dibilang tidak murah ? apakah harus menjual barang a,b,c bahkan d ? tentu saja tidak, kita harus menyiapkan sesuatu untuk mencegah hal itu terjadi.


Asuransi Kesehatan Ialah Kebutuhan


Sesuatu tersebut adalah asuransi kesehatan, memang banyak orang yang kurang aware dengan asuransi kesehatan di saat kondisi badan prima, tapi harus "sedia payung sebelum hujan" untuk menyiapkan jika kita dalam kondisi sakit. Dalam hal pengelolaan keuangan keluarga, asuransi kesehatan menjadi hal penting sebagai pelindung dalam kondisi tak terduga seperti sakit dan hal lainnya.


Tips Memilih Asuransi Kesehatan


Namun dalam memilih asuransi kesehatan kita perlu teliti serta harus menyesuaikan dengan kebutuhan kita, jangan sampai asuransi kesehatan yang kita ikuti memberatkan kita serta tidak mengcover hal yang kita butuhkan di saat sakit. Beberapa asuransi kesehatan tidak melindung kita dalam kondisi dan penyakit tertentu. Kita harus membaca term and condition sebuah asuransi kesehatan yang akan kita ikuti. Hal yang penting kita memastikan seluruh tagihan bisa tercover oleh asuransi kesehatan yang kita punya.

Setelah browsing sana-sini dan mengumpulkan berbagai informasi akhirnya menemukan asuransi yang pas sesuai dengan kebutuhan karena bisa mengcover seluruhan tagihan kesehatan yang kita keluarkan. Produk asuransi kesehatan Flexi Hospital & Surgical Protection menjadi rekomendasi yang menarik untuk kita gunakan.


4 Keunggulan Utama Flexi Hospital & Surgical Protection


Hal yang menjadi selling point dari Flexi Hospital & Surgical Protection yang menjadi bahan pertimbangan untuk kita miliki ialah sebagai berikut.


1. Tanpa Cek Medis


Banyak asuransi kesehatan yang sebelum dilakukan tindakan medis perlu dilakukan cek medis secara mendalam terlebih dahulu, terkadang cek medis memakan waktu yang panjang sehingga penyakit yang diderita bisa semakin parah karena tidak mendapatkan tidak medis yang segera. Hal ini tertangani di Flexi Hospital & Surgical Protection karena bisa langsung mendapatkan tindakan medis yang mendalam.


2. Klaim Secara Cashless dengan e-Card



Masalah dalam asuransi kesehatan yang cukup klasik ialah proses klaim yang cenderung ribet dan memerlukan waktu yang lama dalam prosesnya, hal ini tidak berlaku di asuransi kesehatan Flexi Hospital & Surgical Protection karena sudah menerapkan sistem cepat sekaligus kekinian semudah berbelanja online karena sudah menerapkan sistem cashless dengan menggunakan sistem e-Card yang sudah terintegrasi.


3. Kelas Rawat Inap Mewah



Banyak asuransi kesehatan hanya memberikan kelas rawat inap yang seadanya bahkan satu ruangan harus diisi dengan belasan pasien lainnya, tentu hal itu tidak ideal untuk kondisi tertentu. Di Asuransi kesehatan Flexi Hospital & Surgical Protection memberikan pelayanan kamar rawat inap hingga 2 juta/hari. Tentu dengan nominal segitu kita mendapatkan ruang rawat inap yang memadai bahkan mewah.


4. Medical Check Up Setiap 2 Tahun



Setelah dilakukan tindakan dan perawat yang berlanjut, agar sakit yang pernah kita alami tidak mendadak kagum lagi perlu dilakukan medical check up yang rutin. Asuransi kesehatan Flexi Hospital & Surgical Protection menawarkan fasilitas medical check up setiap 2 tahun sekali, sehingga keadaan tubuh kita terpantau secara rutin.


Keunggulan Lainnya

Selain 4 keunggulan di atas masih ada keunggulan yang kita semua butuh. Biasanya asuransi yang bagus membebankan premi yang cukup tinggi sebagai konpensasi dari faslitas yang ditawarkan, namun Flexi Hospital & Surgical Protection menawarkan premi yang sesuai dengan kebutuhan kita sendiri, dalam artian kita bisa menentukan biaya rawat inap yang kita butuhkan plus limitnya dalam setahun. Hal ini lebih menguntungkan karena kita hanya membayar apa yang kita butuhkan, dan kebutuhan setiap orang itu berbeda. Namun yang pasti asuransi kesehatan adalah sesuatu yang dibutuhkan setiap orang. Yuk persiapkan asuransi kesehatan terbaik agar kita tetap sehat, dan dompet tidak boncos.



Post a Comment