Friday, April 1, 2022

Bolu Susu Lembang : Pertama Kali Kenal Langsung Jatuh Cinta

11:25 PM 20

Berawal dari Pandangan Pertama



Ada sesuatu keajaiban yang sering terjadi kepada manusia yaitu rasa cinta. Banyak orang merasakan cinta, dan banyak pula proses di dalamnya, namun ada yang sekali kenal langsung jatuh cinta. Biasanya hal itu terjadi karena seseorang yang baru dikenal itu spesial yang membuat hati langsung tertaut.

Di sini saya tidak akan bercerita tentang kisah cinta pada tatapan yang pertama, meski prolog mengarah ke hal seperti ini. Kali ini saya akan bercerita makanan yang pertama kenal sudah membuat jatuh cinta dan selalu beli jika bertemu kembali.


Pertama Kali Mengenal Bolu Susu Lembang 


Saat itu saya sedang melakukan perjalanan Bandung - Solo menggunakan transportasi darat yaitu kereta. Saat itu bingung mencari makanan khas Bandung yang disukai oleh orang Solo juga. Sejenak berpikir "Solo kan cita rasa makanannya cenderung manis-manis, cari yang manis siapa tahu cocok," 

Saat itu kebetulan lihat store Bolu Susu Lembang di Stasiun Bandung. Saya ingat beli momen 3 tahun yang lalu itu, saat itu membeli Bolu Susu Lembang 3 Boks yaitu rasa original, vanilla, dan red velvet, kebetulan harga 3 boks hanya 100 ribu. Saat itu aku pikir murah dong.

Sesampainya di Solo, saya memberikan oleh-oleh Bolu Susu Lembang tersebut, nah mereka semua suka dong. Kebetulan saat itu Wakuncar (Waktu Kunjung Pacar) yang sekarang sudah menjadi istri hehe. Aku juga disuruh nyicipin, eh ternyata cocok juga di lidah aku yang pada dasarnya sih nggak terlalu suka bolu, topping kejunya yang buat aku suka.


Pandangan Pertama yang Membuat Ketagihan




Mulai saat itu ketika berkunjung ke Solo, mereka pasti nitip Bolu Susu Lembang. Aku juga nggak suka nyari oleh-oleh susah-susah karena di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong sudah punya Store Bolu Susu Lembang sendiri.

Setelah aku menikah, bahkan sudah punya anak. Ternyata anakku juga suka Bolu Susu Lembang. Memang BSL ini membuat jatuh cinta pada pandangan pertama, walhasil jika aku membawa pulang Bolu Susu Lembang, keluarga kecilku otomatis senang dong.

Laksana keinginan yang bertemu dengan kenyataan, aku diberikan kesempatan untuk mampir ke Store utamnya Bolu Susu Lembang yang tentunya terletak di Lembang. Sekalipun masih satu kabupaten dengan tempatku tinggal yaitu Kabupaten Bandung Barat tapi jaraknya lumayan jauh 1,5 jam dari rumah, yang namanya cinta jauhpun akan didatangi.

Sesampai di sana di sambut oleh teteh yang tersenyum. Aku segera mengutarakan maksudnya. Katanya ada rasa baru yang spesial di Store Bolu Susu Lembang.


Varian Mantap Bernama Cheese Cake


Sekalipun bukan orang yang terlalu suka yang manis, tapi saya termasuk penyuka segala olahan yang terbuat dari keju. Seakan mimpiku dikabulkan BSL punya varian Cheese Cake dong, berasa seneng banget. Saya coba memang sesuai seleraku, teksturnya lembut banget plus toppingnya yang melimpah menambah nikmat.

Saya makannya sampai kalap sehingga takut keluarga protes karena hampir habis dimakan sendirian. Kabar baiknya setiap pembelian Cheese Cake dapat potongan harga 3.000 rupiah lumayan banget. Enaknya kita bisa beli Bolu Susu Lembang di Official Marketplace dan Storenya dengan harga yang sama 35.000 rupiah saja. 

Aku beli lumayan banyak tidak khawatir cepat basi karena bisa bertahan 7 hari jika dimasukan ke dalam kulkas, dan 4 hari jika berada dalam susu ruangan 25 derajat celsius. Ditambah Bolu Susu Lembang ini sudah terverifikasi Badan POM dan mendapat sertifikat dalam dari MUI, mantap deh.


Teman Lainnya



Seperti yang saya ceritakan diawal Bolu Susu Lembang ini memiliki banyak varian diantaranya :


1. Original, rasa yang ini paling istri aku suka karena ada topping keju plus ada sentuhan coklat juga,

2. Vanilla, nah kalau rasa Vanilla yang paling aku suka karena selain ada topping keju ada juga rasa custard susunya yang bikin nagih.

3. Cheese Cake, ini varian yang aku suka juga karena taburan kejunya melimpah banget.

4. BlackForest, kalau varian ini yang paling istri aku suka karena coklatnya itu banyak banget. Kebetulan istriku suka segala sesuatu yang ada coklatnya.

5. Coklat Kacang, ini suka aku suka karena paduan coklat dan kacangnya pas banget.

6. Alpukat Kocok, sebagai penyuka alpukat good juga paduan topping coklat dan rasa alpukat.

7. Coklat, kalau yang ini meriah banget selain ada rasa coklatnya ada topping keju yang enak juga.

8. Red Velvet, Ini termasuk yang aku suka juga karena taburan kejua dan coklat Red Velvetnya melimpah bener.

9. Stroberi, rasanya stroberi memang nggak pernah gagal.

10. Kopi Susu, bagi penyuka kopi varian ini juga mantap.

11.Jeruk Dekopon, rasanya unik banget mamah aku sampai bawa kabur rasa yang ini.


Nah banyak banget varian dari Bolu Susu Lembang. Bagi teman-teman pembaca paling suka rasa yang mana ?

Kita bisa bertemu dan menjemput Bolu Susu Lembang ini diberbagai lokasi diantaranya



- Jalan Raya Lembang No 291, Bandung

- Jalan Raya Lembang No 202, Bandung

- Jalan RE Martadinata No 57, Bandung

- Jalan Cihampelas No 186, Bandung

-Jalan Cihampelas No 136-140, Bandung

- Jalan Ir Juanda No 81, Bandung

- Stasiun Bandung

- Stasiun Kiarcondong

- Terminal Ledeng


Yuk rasakan sensasi jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Bolu Susu Lembang (BSL)

Tuesday, March 8, 2022

Cowok Juga Berhak Glowing

10:26 PM 0

Menjadi makhluk berjenis cowok memang gampang-gampang susah. Kalau terlalu acuh dengan perawatan diri dibilang "burik" kalau terlalu merawat diri dibilang "over", nah lalu jadi sosok cowok ngarus ngapain ? pada tulisan kali ini saya akan bercerita apa yang harus dilakukan cowok agar penampilan tetap terjaga, muka glowing alias cerah tanpa dibilang berlebihan.


Setiap manusia sejatinya memang suka keindahaan termasuk saya sendiri. Awalnya sih berpikiran "Kenapa cowok harus tampil glowing ?" setelah bertambahnya usia akhirnya saya menemukannya jawabannya. Nah tampil rapi dan memiliki aura wajah cerah memecarkan vibe positif, dan vibe itu akan berdampak pada kehidupan sosial kita, kan manusia makhluk sosial yang senantiasa membutuhkan orang lain, jika kita tampil prima dengan wajah yang berseri tentu kesempatan-kesempatan yang baik akan mengampiri kita.


"Lalu bagaimana caranya agar tampil glowing ala cowok ?"


Hal ini akan saya paparkan dengan beberapa tips yang sedang saya lakukan. Siap tahu teman-teman tergerak bersama untuk jadi cowok/cewek yang lebih sehat dan berseri. Berikut tipsnya :


1. Olahraga Sesuai Minat


Tentu kita tahu bersama bahwa olahraga hal yang penting bagi tubuh, dan ini ialah tahapan awal untuk tampil lebih sehat dan berseri. Namun banyak orang yang berhenti berolahraga di tengah jalan karena merasa cape, dan bosan. Berdasarkan pengalaman saya hal itu bisa jadi karena kita berolahraga tidak sesuai minat hanya mengikuti tren. Tentu semua olahraga adalah hal yang baik, tapi yang lebih baik lagi ialah olahraga yang sesuai dengan minat sehingga bisa dilakukan secara konsiten.


2. Asupan Makanan Sehat dan Bergizi


Olahraga tanpa didukung makanan yang sehat seperti kita tanpa ayang, berasa ada namun tak sempurna hehe. Begitulah analogi kalau berolahraga tanpa didukung asupan makanan. Tentu berbicara makanan yang sehat akan panjang apalagi di era sekarang yang banyak makanan enak namun tidak sehat. Setidaknya kita bisa menghindari makanan tidak sehat, dan menambah asupan makanan sehat dan bergizi. Memang tidak mudah udah mengubah pola hidup terutama tentang makanan, tapi saya juga tengah berjuang dengan masalah ini. 


3. Kulit Juga Perlu "Makanan Sehat"


Tak hanya tubuh yang membutuhkan makanan yang sehat, bagian terluarnya bernama kulit perlu asupan makanan yang sehat. "Lalu apa asupan makanan yang sehat untuk kulit ?" nah jika asupan makanan yang sehat untuk tubuh, kita ambil contoh sayuran dan buah. Maka hal yang bagus untuk kulit ialah sesuatu yang mengandung vitamin C dan vitamin B3+, Vitamin tersebut bisa terdapat dimakanan tapi perlu dukung juga dari luar.


Selain dari makanan dan olahraga, kulit yang cerah juga perlu sesuatu ekstra agar kecerahannya maksimal. Saya sudah berkenala dengan berbagai serum kegantengan hehe, tapi akhirnya menemukan yang paling cocok bagi saya, siapa tahu cocok juga untuk temana-teman.


Berkenalan dengan Triple Glow Serum Mask dan Triple Glow Serum dari Pond's 


Bagi teman-teman tentu tidak asing dengan brand Pond's. Saya juga termasuk orang yang memakai Pond's produk men. Ketika berkunjung ke minimarket produk yang paling sering nonggol juga kebanyakan dari Pond's, nah agar makin melengkapkan diri untuk menjadi cowok glowing saya juga mencari produk dari Pond's dan menemukan produk yang cocok dengan kulit saya, produknya ialah Triple Glow Serum Mask dan Triple Glow Serum. Sepengalaman saya memakai serum, produk dari Pond's ini ialah serum pencerah wajah terbaik yang pernah saya coba. 



Kenapa Berpendapat Triple Glow Serum Mask dan Triple Glow Serum adalah Pencerah Wajah Terbaik ?


Untuk menjawab pertanyaan ini saya punya beberapa poin.


a. Mengandung Gluta-Boost-C


Seperti tulisannya saya diawal bahwa hal yang menjadi "makanan sehat" bagi kulit ialah vitamin C dan vitamin B3+. Tahu nggak sih bahwa kandungan glutathione dan antioksidan itu bekerja 60x lebih efektif dari vitamain C. Ketika Gluta dan antioksidan ini bekerja maka secara efektif mampu menyamarkan flek hitam sehingga kulit lebih cerah secara merata.


b. Mengandung Vitamin B3


Muncul lagi nih "makanan sehat" yang diperlukan kulit, kali ini berwujud vitamin B3. Jika gluta mampu menyamarkan flek hitam dan membuat kulit lebih cerah secara merata, nah vitamin B3 bermanfaat untuk menyamarkan pori untuk wajah yang lebih mulus


c.Kulit Lembab dengan Hyaluronic Acid Complex


Selain memiliki kandungan Gluta-Boost C , dan vitamin B3 pllus juga ada kandungan Hyaluronic Acid Complex yang akan menyerap ke dalam setiap lampisan epidermis kulis sehingga wajah akan tampak lebih lembab dan berkilau.


Cara Penggunaan Triple Glow Serum Mask dan Triple Glow Serum 




Tak lengkap rasanya kalau tidak berbagi cara penggunaan dari kedua produk yang membuat kulit kita akan menjadi lebih glowing.


A. Triple Glow Serum 




Saya menggunakan serum ini dengan cara yang simpel, cukup pakai 2-3 tetes serum kemudian diratakan keseluruh wajah, dan leher. Tekan perlahan dengan ujung jari agar penyerapan serum ke kulit berlangsung secara optimal. Saya sendiri menggunakan setiap pagi dan malam, tentunya terlebih dahulu mencuci wajah dengan tangan yang bersih.


B.Triple Glow Serum Mask




Memakai masker wajah adalah teknik me time paling nyaman, jadi sebenarnya kita sudah tahu bagaimana caranya memakai masker wajah. Memakai Tripe Glow Serum Mask ini sama praktisnya kok, pertama sih kita harus sesuai masker dengan bentuk wajah. Lalu ketika sudah sesuai biarkan selama 15-20 menit agar nutrisi dalam masker menyerap secara merata, nah di sini juga kita merasakan me time bersama Triple Glow Serum Mask dong. 


Setelah 15- 20 menit berlalu, lepaskan masker kemudian pijat dengan lembur agar nutrsinya terserap secara merata. Kita bisa merasakan nutrsi mulai menyerap dan kita lama-lamaan akan lebih halus dan lembut.


Nah ternyata cowok juga berhak glowing loh agar makin meningkatakan kualitas diri, teman-teman pembaca sekalian bisa mengikuti langkah-langkah menjadi cowok glowing ini, tentu agar optimal selain menggunakan Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask. Kita juga mesti rutin berolahraga dan memenuhi asupan makanan yang sehat. Niscaya glowing secara fisik, dan psikis secara bertahap akan tercapai. Salam sehat, salam glowing.

Thursday, January 20, 2022

Pembiayaan Modal Mudah Bersama PIP UMi

12:40 AM 0

 Tahun 2020 dan 2021 adalah tahun yang berat hampir bagi semua orang, banyak orang kehilangan keluarga terdekat, banyak juga kehilangan pekerjaan yang sudah sejak lama mereka tekuni. Pandemi membabat habis imun kesehatan dan penghasilan secara bersamaan.


Tak ada kejadian tanpa menuai pelajaran, tentu dari pandemi ini menghasilkan pelajaran yang luarbiasa untuk kita. Kita yang masih bertahan sampai saat ini sejatinya adalah orang kuat sekaligus hemat karena masih bertahan dari terpaan dari berbagai sisi. Pandemi ini membuatkan kita untuk beradaptasi dari segala kondisi, contohnya yang menguasai teknologi kurang setelah pandemi menjadi meningkat karena dipaksa untuk bisa mengggunkan teknologi di tengah Work from home, orang-orang yang terpaksa dikurangi jam kerjakan bahkan di rumah menjadi berbagai celah untuk menambah penghasilannya salah satunya dengan berdagang.


Berdagang, Salah Satu Cara Bertahan di Kala Pandemi

                                                                                      Sosialisasi PIP UMi 

Terbukti semenjak pandemi merebak banyak di antara teman-teman saya mulai berjualan, yang pintar buat kue mulai menjual kuenya, yang kreatif dalam membuat kerajinan, menjual hasil karyanya. Orang-orang bertahan dengan berbagai cara di tengah pandemi ini, namun hampir 2 tahun pandemi ini berlangsung yang konsisten dalam berdagang, saya amati hanya segelintir saja. Alasannya ada yang kembali fulltime dengan kerjaanya, ada lagi yang kehabisan modal karena kurang paham dalam manajemen keuangannya, dan terbatasnya modal yang dimiliki.


Keterbatasan modal ini belum menemukan titik temu dikala teman-teman kita ini tidak bisa mengakses pinjaman dari perbankan dikarena tidak punya jaminan yang dianggap bernilai, maka usahnya tidak berkembang dan kemungkinan besar berujung dengan kehabisan modal karena berputar barang terrbatas, tidak ditopang oleh dana/modal yang cukup.


Solusi Akan Kekurangan Modal

Sebagian besar dari perintis usaha merasa kesulitan mendapatkan modal karena berbagai hal, pertama sulit mengakses pinjaman ke bank karena tidak punya jaminan. Kedua, Jika mengandalkan pinjaman online yang marak digunanakan saat ini bunga terlalu memberatkan sehingga bukan usahanya berkembang malamh menjadi gulung tikar, nah ada solusi. Kebetulan sebulan lalu saya mengikuti pelatihan dan diperkenalkan salah satu lembaga terpercaya karena berada di bawah kementerian keuangan yaitu PIP UMi.


Apa sih PIP UMi itu ?




PIP UMi adalah akronim dari Pusat Investasi Pemerintah Ultra Mikro, jadi PIP Umi ini adalah bagian dari Pusat Investasi Pemerintah yang merupakan organisasi non eselon yang bertanggung jawab kepada Menteri Keuangan melalui Dirjen Perbendaharaan yang menyalurkan pinjaman UMi.


Jika pada dasarnya berbagai jenis bantuan dalam bentuk pinjaman disalurkan melalui berbagai jalur. Baik melalui bantuan sosial seperti Kartu Indonesia Pintar atau Program Keluarga Harapan. Selain itu terdapat juga bantuan pinjaman contohnya Kredit Usaha Rakyat yang melibatkan perbankan dalam menyalurkan subsidinya.


Pada kenyataanya di lapangan pengusaha ultra mikro mengalami kesulitan dalam mengajukan pinjaman ke bank. Selain tidak memiliki jaminan, dokumentasi yang harus dilengkapi pun cukup berbelit-belit. Tak sedikit dari mereka yang akhirnya terjebak di pinjol ilegal dan ujungnya malah harus menggali untuk menutup lubang akibat suku bunga yang tinggi. Sehingga pemerintah memberikan bantuan pinjaman UMi yaitu Ultra Micro Financing yang disalurkan melalui LKKB atau Lembaga Keuangan Non Bank yang biasanya memberikan pinjaman.


Solusinya ada di pembiayaan Usaha Ultra Mikro, skema pembiayaan usaha ultra mikro yaitu  melalui pola langsung yaitu dari distributor langsung ke debitur atau pola tidak langsung yaitu dari distributor ke debitur melalui Linkage Institution (koperasi atau LKM). Tidak hanya pendanaan, UMi juga memberikan pelatihan dan pendampingan untuk mengembangkan usaha.


Pelaku usaha Ultra Mikro yang berhak mendapatkan Pembiayaan UMi adalah Pelaku Usaha Produktif Ultra Mikro yang dimiliki oleh warga, memiliki NIK dan tentu tidak mendapatkan bantuan yang lain seperti KUR dan bantuan modal lain yang beririsan. Hal itu diterapkan agar setiap orang dapat menerima bantuan dari pemeriantah dan tidak ada yang menerima bantuan segara ganda.


Tidak Hanya Diberikan Modal Saja




Seperti pada tulisan saya diawal, hipotesis saya kenapa banyak orang yang awalnya marak berjualan diakhir tersisa beberapa salah efek selain pemodalan yang kurang, ialah perihal manajamen dalam mengelolaan keuangan. Terkadang pengelolaan keuangan dianggap hal yang sepela dalam bisnis, nyata ini adalah kunci untuk pengembangan bisnis.


Pusat Investasi Pemerintah Ultra Mikro tidak sebatas memberikan modal tapi juga pendampingan terkait berbagai hal diantaranya dalam bidang marketing dam kerjasama dengan berbagai dompet digital atau pihak lainnya yang bisa menambah value pelaku usaha ultra mikro. Misalkan diberikan pelatihan untuk pengemasan makanan agar tahan dalam serta meminimalisir barang terbuang karena pengemasan kurang rapi. PIP UMi dengan berbagai pengalamannya membina ratusan ribu usaha mikro terntu kompeten serta tahu bagaimana membangun branding usaha yang sesuai dengan perkembangan zaman.


Pelaku usaha mikro bisa dibina dalam memaksimalkan sosial media sebagai sarana promosi yang gratis sekaligus menjangkau berbagai kalangan, sehingga produk yang pelaku usaha ultra mikro jual bisa menjangkau pasar yang lebih luas bahkan tidak menutup kemungkinan untuk menjangkau pasar internasional jika pengelolaan berbagai lininya sudah baik.


Tumbuh dan Berkembang Bersama PIP UMi

Tentu dengan adanya Pusat Investasi Pemerintah Ultra Mikro dapat mendorong terciptanya UMKM yang tangguh yang memiliki pondasi kuat diberbagai saat, masa pandemi juga bukan halangan untuk maju, tetapi dijadikan langkah besar untuk belajar.


PIP UMi punya berbagai sarana yang mendukung untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan bersinergi bersama pelaku usaha mikro, nantinya pelaku-pelaku usaha mikro ini bisa naik kelas dan menyerap tenaga kerja sehingga tak ada lagi penumpukan pengangguran di Indonesia.


Ekonomi akan maju jika pemerintah dan rakyatnya saling bersinergi, dan hal ini tergambar dalam program PIP UMi yang telah membantu ratusan ribu pelaku usaha ultra mikro, tidak hanya bertahan dari gemburan pandemi tapi tumbuh dan berkembang.


#PIPUMI

#UMiUntukNegeri

Sumber Pendukung Gambar dan Materi : Website PIP Umi