Asus Zenfone 9, HP Ringkas yang Menawan


 

Hai teman-teman, apa kabarnya ? semoga dalam keadaan yang berbahagia. Kali aku mau berbagi informasi yang menarik tentang dunai gawai nih. Cung yang pengen HP baru di tahun 2023 nanti ? nah HP yang saya tuliskan ini bisa menjadi rekomendasi HP pilihan teman-teman di tahun baru yang hanya tinggal menghitung hari.

Saya akan memperkenalkan Asus Zenfone 9 yang baru lauching di tanggal 17 Nopember lalu. HP ini hadir dengan keunggulan tertinggi dari seri Zenfone yang selama ini melegenda, saya selalu kesemsem dengan seri Zenfone ini. Kali ini Asus menghadirkan Zenfone 9 dengan upgrade mengejutkan yang hadir di HP ringkas tapi mempunyai spesifikasi yang menawan. 

 

Asus Zenfone 9, Ringkas dan Bertenaga

 



Asus Zenfone 9 ini hadir dengan dimensi yang compact sehingga memudahkan kita ketika menggengamnya dan tak perlu worry jika harus memasukannya ke dalam saku baju atau celana. Sekalipun memiliki dimensi layar 5,9 inc yang cukup ringkas untuk HP seri flagship, Zenfone 9 ini memiliki tenaga yang luarbiasa sehingga berbagai kegiatan multitasking bahkan bermain game berat mampu dilibas tanpa kendala.

Hal itu bisa terjadi berkat dukungan chipset terbaru dari Snapdragon yaitu Snapdragon 8+ Gen 1 yang mampu melibas game mobile apapun dengan lancar jaya, prosesor kencang  ini didukung juga dengan Adreno 730 yang mampu mengolah grafis dengan sangat smooth jauh dari kata lag. Dukungan CPU octa-core dengan masing-masing core yang kencang membuat Asus Zenfone 9 ini pantas menyandang kecil-kecil cabet rawit dalam artian ringkas dan bertenaga luarbiasa.

 

Ukuran Mungil dengan Baterai Badak

 



Asus Zenfone 9 ini memiliki dimensi 146.5 x 68.1 x 9.1 mm dengan berat yang hanya 169 gram tetapi memiliki ukuran baterai 4300 mAh yang tergolong besar untuk ukuran HP flagship dengan power yang mempuni. Sekalipun memilik power yang kencang berkat prosesor Snapdragon  8+ Gen 1, Zenfone 9 tergolong irit karena prosesornya mampu mengefesienkan daya untuk penggunaan sehari-hari.

 

Sekalpun kita bermain game dengan intensitas tinggi, jangan khawatir cepat habis baterai karena Zenfone 9 ini sudah memiliki efisensi daya yang mempuni. Keunggulannya selanjutnya selain memiliki HP yang badak, Zenfone 9 ini mempunyai adaptor dengan teknologi HyperCharge 30 Watt yang cepat dan efisien dalam pengisian daya, So nggak perlu bawa-bawa lagi Power Bank sekadar untuk push rank dalam bermain game.

 

Visual dan Audio yang Ciamik



Tak hanya bertenaga dan memiliki baterai yang badak, Zenfone 9 ini pun asyik untuk menemani kita dalam kebutuhan entertain seperti menonton video dan mendengarkan musik. Zenfone 9 ini memiliki layar Amoled dengan kerapatan pixel 445 ppi yang enak banget ketika menonton Youtube atau film dikarenakan layar cerah dan visual nyata gabungan dari keunggulan layar Amoled dan pixel 445 ppi yang rapat menghasilkan pengalaman menonton yang mengesankan.

 

Kelebihan di aspek layar tak hanya sampai di sana, Zenfone 9 sudah memiliki refresh rate tingg 122 Hz sehingga nyaman banget untuk sekadar scrool media sosial atau untuk urusan bermain main game juga menambahkan kelancaran untuk win. Layarnya pun sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus yang kuat banget terhadap goresan. Zenfone 9 juga sudah didukung dengan sertifikasi anti air dan debu yang membuat kita bisa menggunakannya di mana saja.

 

Jika visual dari layarnya sudah ciamik banget, tentu audionya pun punya spesifikasi yang mempuni karena didukung oleh Audio resolusi tinggi 32-bit/384kHz yang merupakan racikan pakar sound di Direct Research, Swedia. Selain memiliki spekar yang stereo, ada fitur menarik lainnya yaitu OZO Audio Noise Reduction Technology yang mampu merekam suara sekalipun bukan di kondisi yang ideal.

 

Kamera Mempuni dengan Teknologi Gimbal Terbaik

 



Berbicara HP pasti tak lepas dari fitur kamera yang menempel di dalamnya, terkadang keputusan membeli HP dipengaruhi sejauhmana bagusnya kamera yang ada di dalamnya. Zenfone 9 membuat fitur kamera ekstra karena kameranya memilik resolusi MP berjenis Sony IMX766 yang mampu memotret objek malam dalam siang sama baiknya, tentu dengan hasil yang memuaskan. Cocok banget untuk konten kreator yang bisa membuat konten dengan alat yang ringkas seperti Asus Zenfone 9 ini.

 

Selain urusan memotret, kamera dari Asus Zenfone 9 ini sangat bisa diandalkan untuk merekam karena didukung dengan stabilisasi gimbal hibrid 6 sumbu yang menjadikan posisi kamera tetap stabil meskipun digunakan dalam kondisi bergerak, nggak perlu takut lagi dalam merekam video yang dihasilkan goyang-goyang. Fitur mendukung seperti mode malam, panorama, timelapse, dan slow motion sudah hadri di HP ini.

 

Desain dan Pilihan Warna yang Cakep

 


 

HP yang kita bawa adalah cerminan diri kita, tentu semua orang memdambakan HP yang memiliki desain menarik sekaligus pilihan warna beragam sehingga bisa memilih sesuai dengan selera, hal itu hadir di Asus Zenfone 9. Bagi penyuka HP ringkas Zenfone 9 ini adalah pilihan yang pas karena on handed banget sehingga tidak pegal walau dipegang dengan satu tangan.

 

Kenyamanan dan keamanan dari desain yang ringkas ini semakin nyata dengan hadirnya tombol Zen Touch yang berada di bagian sisi. Zen Touch bisa digunakan sebagai sensor sidik jari dengan berbagai gesture pendukung untuk melakukan pintasan yang memudahkan dalam pekerjaan.

 

Asuse Zenfone 9 ini semakin menarik karena menawarkan enam pilihan warna yaitu MoonLight White, Sunset Red, Starry Blue, dan Mignight Black. Kita bisa memilih warna sesuai dengan selera yang kita suka. Aku sih suka banget dengan warna Starry Bluenya, gonjreng banget.

 

Konklusi



Asus Zenfone 9 adalah HP yang menarik untuk dimiliki karena memiliki segudang fitur yang mendukung kita untuk berkarya sekaligus pilihan tepat menikmati entertainment. Asus Zenfone 9 memiliki ukuran yang ringkas sehingga memudahkan penggunannya walau menggunakan satu tangan (one handed).

 

Zenfone 9 ini juga cocok untuk kegiatan multitasking kamera didukung dengan prosesor terkini Snapdragon 8+ Gen 1 dengan paduan pilihan Ram 6 GB, 8 GB, 16 GB serta pilihan memori internal yang lega 128 Giga dan 256 Giga sehingga cocok banget untuk seorang gamer yang nggak mau HP lagging serta punya Hobi koleksi Game bergiga-giga. Didukung dengan baterai yang badak membuat kita bisa bermain-main tanpa khawatir baterai drop.

 

Tak hanya untuk Gamer, Asus Zenfone 9 ini juga cocok untuk konten kreator karena didukung dengan kamera yang mempuni sehingga dalam memotret dan merekam dijamin memiliki kualitas yang mengesankan.

 

Bagi user yang menggunakan Zenfone 9 untuk sekadar alat hiburan pun dimanjakan karena memiliki layar Amoled yang cerah dan mampu menampilkan visual yang nyata serta dukungan audio mempuninya pun cocok banget bagi para penyuka konten multimedia.

 

Kesimpulannya Zenfone 9 ini cocok untuk semua orang karena memiliki banyak keunggulan dari berbagai sisi, Zenfone 9 ini pun memiliki desain yang menarik dan mampu membuat orang lain melirik jika kita pegang HP ini hehe.

 

Bagi teman-teman yang berminat meminang Asus Zenfone 9 ini sudah bisa didapatkan di Tokopedia, Erafone, Asus Exclusive Store, dan Asus Online Store dengan klik link berikut https://www.asus.com/id/mobile/phones/zenfone/zenfone-9/




Asus Zenfone 9 ini sangat cocok untuk kita miliki. Sudah ready dengan gawai nyaman dan ringkas dari ASUS Zenfone 9 ? 


Yuk miliki HP ringkas yang menawan ini.

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di



So, ASUS Zenfone 9 sangat cocok dimiliki buat kita untuk menunjang aktivitas keseharian, untuk bekerja secara profesional, menikmati beragam hiburan dengan nyaman, serta menambah rasa percaya diri buat siapa saja yang memilikinya.

Gimana? Udah siap dengan gawai ringkas sejuta kemungkinan dari ASUS Zenfone 9?

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari


Post a Comment