Jebakan Harbolnas

Di era digital bermunculan istilah baru seperti Harbolnas. Eh Harbolnas itu singakatan dari apa sih ?
A. Hari Bolos Nasional
B. Hari Bola Nasional
C. Hari Belanja Online Nasional

Tepat, kamu benar. Selamat kamu mendapatkan jodoh tanpa biaya ongkir.

Eh saya malah membuat soal 😂😂.

Belanja online sudah seperti kebutuhan pokok di era industri 4.0. Dulunya kebutuhan pokok itu hanya sandang, papan, dan pangan. Sekarang bertambah dengan, kuota, chargeran, powerbank, dan belanja online. Semakin modern semakin banyak maunya ternyata.

Berkaitan dengan Harbolnas yang diperingati setiap bulan 12 tanggal 12. Sengaja dipilih angka cantik biar semakin memperkuat semangat belanja. Sudah pasti di saat Harbolnas, diskon-diskon bertebaran di setiap marketplace seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shoppe, dan Black pink (Eh black pink tidak dijual).

Sebenarnya ada bahaya yang mengancam kelangsungan dompet kamu setiap Harbolnas tiba. Tak jarang barang yang tidak perlu tanpa sadar dibeli karena tergiur diskon. Misalkan tadinya hanya mau membeli flashdisk tapi akibat tergiur diskon malah membeli laptop, kompor, skateboard, skin care bahkan foto mantan kamu beli. Itu sungguh bahaya.

Belilah sesuatu yang dibutuhkan bukan yang kamu inginkan. Kalau lagi butuh pendamping hidup, jangan malah beli kulkas 😂.

Post a Comment