Sunday, December 27, 2020

Menjaga Kesehatan dan Tradisi Jamu Bersama HERBAMUNO+

Kesehatan menjadi perhatian yang utama di era pandemi seperti ini. Di sisi lain kesehatan menjadi modal utama dalam melakukan berbagai aktivitas seperti kerja dan belajar. Tanpa kesehatan kita tidak punya tenaga untuk melakukan itu semua. Hal itu menjadikan alasan kenapa kita harus sehat, akan tetapi masalah kesehatan kerap diabaikan karena belum terasa dampaknya tetapi ketika sakit mulai menyerang barulah terasa bahwa kesehatan itu mahal plus baru terpikir untuk menjaga kesehatan.

Tentu untuk menjaga kesehatan ada beragam hal yang perlu kita lakukan salahnya dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Olahraga bisa dilakukan di mana saja dan yang terpenting cocok dengan kapasitas tubuh kita, begitupun dengan makanan harus disesuaikan dengan tubuh kita. Selain olahraga dan makanan yang sehat, sebenarnya ada satu rahasia lagi untuk membuat tubuh tetap sehat sekaligus fit, kerennya lagi rahasia ini sudah turun-temurun ada di Indonesia. Ada yang bisa tebak itu apa ?

Jawabannya adalah jamu, sudah menjadi rahasia umum bahwa jamu adalah secret recipe bagi orang Indonesia. Saya sendiri waktu kecil sering minum jamu dari pedagang jamu gendong dan hal ini menjadi rutinitas yang menyenangkan saat itu, namun saat ini jumlah penjual jamu gendong semakin menurun akibat tergerus zaman, padahal khasiat yang ditawarkan jamu sungguh ampuh.

Produk Spesial Beragam Khasiat,HERBAMUNO+


Ternyata banyak orang yang memiliki keresahan yang sama perihal jamu, salah satunya ialah perusahaan Mustika Ratu. Perusahaan besar yang memiliki kredibilitas mumpuni ini konsen akan jamu, di sisi lain Mustika Ratu adalah sebuah perusahaan kesehatan & kecantikan holistik yang berkomitmen pada kehidupan herbal alami melalui manfaat & khasiat tumbuhan Indonesia yang kaya yang diramu dengan Royal Heritage Recipe / resep warisan tradisi keraton yang memiliki kearifan lokal dan diolah dengan teknologi modern. Hal itu sejalan dengan dibuktikannya berbagai produk yang dikeluarkan oleh Mustika Ratu banyak mengangkat jamu sebagai produk andalannya

Salah satu produk andalannya yang mengusung elemen jamu sebagai daya tarik utama adalah HERBAMUNO+. Ada yang pernah mengonsumsi ? walah malah belum tahu. Kalau belum tahu saya akan kenalkan nih.HERBAMUNO+ adalah inovasi produk kesehatan herbal dari Mustika Ratu. Dalam satu kaplet produkHERBAMUNO+ ini terdapat beragam khasiat dari bahan herbal alami Indonesia yang biasanya digunakan dalam bahan membuat jamu di antaranya :

-       Jahe emprit yang biasanya digunakan untuk membantu mengatasi mual, imunomodulator ( zat yang membuat sistem imun kembali normal) gastroprotektor (zat yang melindungi lambung dari iritasi).

-       Sambiloto adalah daun yang memiliki khasiat sebagai antivirus, antiradang/antinyeri dan penurun demam.

-       Daun jambu mete memiliki khasiat sebagai anti nyeri, meredakan diare, dan melegakan pernapasan.

-       Meniran adalah tumbuhan yang memiliki khasiat sebagai imunomodulator (Zat yang membuat sistem imun kembali normal), dan Hepatoprotektor (Zat yang melindungi dan memulihkan fungsi hati).

-       Akar Manis memiliki khasiat sebagai antivirus,antiradang/antinyeri dan meredakan batuk (ekspektoran) dan meredakan sesak nafas.

Testimoni Penggunaan

Setelah perjalanan sekitar 12 jam dari Solo ke Kabupaten Bandung Barat naik kereta, badan mulai terasa nggak enak apalagi kurang tidur di keretanya. Saya termasuk yang nggak bisa tidur kalau sedang berpergian. Kondisi fisik jadi menurun plus pegal-pegal gitu sepertinya kondisi tubuh menurun dan kalau tidak diatasi akan sakit nih. Kalau dulu biasanya minum jamu dari pedagang jamu gendong, namun karena pedagang jamu gendong sudah jarang jadi saya coba sendiri deh HERBAMUNO+ yang saya beli di Minimarket. Selain di Minimarket kalian tentunya juga bisa langsung beli HERBAMUNO+ di e-commerce kesayangan kalian seperti, Shopee, Tokopedia, Bukalapak dan juga Lazada ataupun juga di Official Store Mustikaratuonline ya, nah selain itu juga sudah tersedia di Apotek kesayangan kalian K24, Watson, Alfamart, dan juga Kimia Farma, nah kalo mau lebih gampang lagi, bisa langsung klik disini ya http://bit.ly/herbamunoGilang

Dari baunya saja sudah jamu banget loh, bau khasnya mengingatkan saya ke racikan Mbak jamu masa kecil. Saya minum sesuai dosis yang disarankan. Berikut dosis yang disarankannya :

-Untuk menjaga daya tahan tubuh : 2 kali sehari 2 kaplet

-Bila merasa gejala-gelaja sakit : 2 kali sehari 3 kaplet
-Saat sedang sakit : 2 kali sehari 3 kaplet
-Anak 2-12 tahun: 2 kali sehari 1 tablet 



Dikarenakan saya merasa ada gejala-gejala sakit diiringi meriang dan pegal maka saya minum 2 kali sehari 3 kaplet dong. Setelah diminum memang benar kondisi badan kembali membaik lemas dan pegal efek naik kendaraan selama 12 jam berangsur berkurang nih. Siap deh mengerjakan kerjaan lagi, termasuk mengetik tulisan ini. Memang minum HERBAMUNO+ itu semenjak nostalgia minum jamu gendong khasiatnya langsung terasa, di sisi lain melestarikan budaya jamu yang memang sudah mengakar pada diri saya.

Menjaga Tradisi Jamu bersama Mustika Ratu dengan Produknya HERBAMUNO+

Lalu kenapa kita harus mengonsumsi HERBAMUNO+ ? tentu alasan utamanya untuk menjaga kesehatan. Terbayang bukan khasiat yang dimiliki satu kaplet HERBAMUNO+ sudah mencakup khasiat Jahe, Sambiloto, daun jambu mete, meniran bahkan akar manis yang khasiatnya sudah melegenda dan teruji.

Namun ada alasan lain yang tak kalah penting yaitu perihal budaya jamu yang harus kita lestarikan. Kita tahu bersama bahwa Jamu adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan budaya Indonesia. Jamu adalah sarana perawatan kesehatan yang tujuannya adalah untuk merawat dari dalam dan luar. Dari dalam memberikan kesehatan pada organ tubuh yang memerlukan dan dari luar berpengaruh pada kesegaran dan keindahan penampilan. Jamu sudah melegenda, diwariskan turun temurun, sehingga wajib dilestarikan dan disebarluaskan baik kepada keluarga sendiri maupun masyarakat sebagai warisan budaya Indonesia. Kata jamu dalam bahasa sanskerta adalah ‘djamoe’ yang dimaksud adalah djampi/doa dan oesodo/kesehatan. Jamu dari Jejamu adalah minuman berkhasiat untuk menyembuhkan & menjaga kesehatan agar jauh dari penyakit setiap hari. Jamu merupakan budaya Indonesia yang sangat berharga, karena memanfaatkan sumber daya alam Indonesia sesuai dengan kearifan lokal namun tetap mengikuti kemajuan teknologi baru.

Menjaga tradisi jamu melalui HERBAMUNO+ sudah menjadi suatu keharusan bagi Mooryati Soedibyo perintis Mustika Ratu. Bermula dari garasi rumah di Jalan Sawo 31, Menteng, Jakarta Pusat, Ibu Mooryati Soedibyo merintis Mustika Ratu dengan tekad dan keyakinan yang kuat sebagai perusahaan kecantikan dan kesehatan asli Indonesia yang berskala Internasional. Falsafah Jawa “cipta, rasa, karsa, dan karya”, menjadi panduan dalam menjalankan usaha. Cipta itu menciptakan sesuatu dari pengalaman dan perenungan. Rasa adalah mengetahui apa yang mampu saya lakukan, kemudian dilanjutkan dengan karsa, yaitu keinginan dan kebulatan tekad untuk melakukan sesuatu. Sedangkan karya adalah wujud dari apa yang kita rencanakan melalui cipta, rasa, dan karsa. Semangat kewirausahaan harus dibangun dengan tekad dan kemauan keras. Setiap orang menjalani kehidupannya berdasarkan pengetahuan yang diperoleh baik di dunia pendidikan maupun pengalaman hidup. Pengetahuan itulah yang menjadi dasar membangun tekad dan kemauan keras.

Belajar Melestarikan Jamu dari Ibu Mooryati Soedibyo

Ibu Mooryati Soedibyo tidak ingin perjuangan ini sia-sia. Usaha melestarikan budaya dengan memasyarakatkan sarana perawatan kesehatan dan kecantikan dari jampi-jampi yang berbasis sumber daya alam dan memiliki kearifan lokal yang telah dikenal secara turun-temurun dari generasi ke generasi, yang terbukti secara empiris, harus terus dibudidayakan secara berkelanjutan. “Saya ingin dapat melaksanakan impian saya untuk melestarikan keluhuran budaya yang adiluhung yang memiliki nilai nilai sangat luhur. Upaya tersebut saya lakukan melalui usaha. Saya mencoba mencari jalan keluar, mencari peluang dengan menembus tradisi. Mencari peluang yang terbaik untuk menghadapi zaman yang terus berubah. Nothing changes, except the change itself. Kita tidak bisa mengubah zaman, tetapi perubahan zaman harus terus diikuti dan kita perlu menyesuaikan diri”.

Melalui Mustika Ratu, Bu Mooryati Soedibyo terus bergerak dengan visi menjadikan warisan
tradisi keluarga leluhur sebagai basis industri perawatan kesehatan dan kebugaran serta kecantikan melalui proses teknologi berkelanjutan dan mengandalkan tumbuh-tumbuhan dari alam sebagai sumber bahan baku utama yang sudah terbukti memiliki kearifan lokal maupun penelitian-penelitian terbaru. Misi Mustika Ratu adalah falsafah kesehatan dan kebugaran serta kecantikan yang telah lama ditinggalkan oleh masyarakat luas digali kembali oleh putri keraton sebagai Royal Heritage untuk dibagikan kepada dunia, sebagai karunia Tuhan dalam bentuk ilmu pengetahuan yang harus dipertahankan dan dilestarikan, yang sekarang sudah mulai menjadi dambaan karena masyarakat internasional sudah mulai back to nature. Ibu Mooryati Soedibyo menghendaki Mustika Ratu menjadi perusahaan kosmetik dan jamu alami berteknologi tinggi terbaik di Indonesia.

 

Ibu Mooryati Soedibyo melalui Mustika Ratu telah membawa jamu dan produk kecantikan berbasis bahan baku alam serta kearifan nilai-nilai budaya Jawa ke dalam posisi terhormat di era
industri modern. Membawa produk yang selama ini eksklusif di lingkungan Keraton Surakarta untuk bisa diakses oleh masyarakat lebih luas merupakan spirit emansipasi dan demokratisasi yang dipegang teguh oleh Ibu Mooryati Soedibyo. Saat ini masyarakat luas, baik nasional maupun internasional, bisa membeli produk-produk kecantikan yang dulunya eksklusif hanya untuk putri-putri Keraton Surakarta dan kaum aristokrat Jawa.

Atas dedikasinya dalam menjaga dan melestarikan kearifan lokal Jamu Ibu Mooryati Soedibyo dianugerahi berbagai penghargaan sebagai berikut :

      1. UPAKARTI dari Presiden Republik Indonesia untuk usaha pelestarian Obat                   

          Tradisional Indonesia,1989.

 

2. Penghargaan Sarwono Prawirohardjo IX dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia  (LIPI), atas jasa-jasanya dalam bidang Iptek Jamu dan Kosmetik Tradisional, 2010.

3. Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor EMPU JAMU, 2008.

4. Penghargaan UNS Award dari Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam bidang pengembanganbudaya, 2011.

 



Jelas bukan kenapa kita harus mengkonsumsi jamu berbentuk HERBAMUNO+ ? karena selain khasiatnya banyak dan sudah terbukti, kita juga turut berpartisipasi dalam melestarikan jamu bersama Ibu Mooryati Soedibyo. Hanya dengan satu kaplet kita bisa menjaga tubuh plus melestarikan budaya jamu.

 

Yuk segera miliki HERBAMUNO+ karena sudah tersedia di berbagai E-commerce, Alfamart, K24, Watsons dan Kimia Farmadan tentu bisa dibeli juga di mustikaratuonline.com. Kuy coba agar kita bisa tetap sehat sekaligus menjadi bagian dari orang yang menjaga tradisi jamu.

  

8 comments:

  1. Mustika Ratu udah terkenal dari dulu ya selain produk kosmetik juga herbalnya. Lebih praktis nih jamunya dalam bentuk Herbamuno+ gampang juag dibawa-bawa ya

    ReplyDelete
  2. Jadi inget dulu suka beli juga jamu gendongan, biasanya beli sinom ataukunir asem. Sekarang memang jarang liat jamu gendongan. Aku baru tau tentang HERBAMUNO+ ini. Praktis sekali ya, bisa dibawa-bawa juga.

    ReplyDelete
  3. Kalau di Jakarta, aku langganan minum jamu sama tkg jamu keliling. Di Pekanbaru jarang banget nemuin. Jadi kalo mau minum jamu2an meluncur ke shopee buat beli herbamuno

    ReplyDelete
  4. Saya juga konsumsi Herbamuno. Bentuknya yg strip mudah didapat meski saya tinggal di pedesaan. Jaman teknologi canggih konsumsi jamu bisa lebih praktis ya

    ReplyDelete
  5. Di desaku masih banyak yang jualan jamu gendhong, Mas. Malah penjualnya banyak yang dari desaku. Sayangnya, aku yang asli sini malah nggak pernah beli lagi, soalnya banyak yang dicampur bahan-bahan yang menurutku kurang baik seperti pemanis buatan. Palingan nyeduh atau bikin sendiri. Agak rempong sih.

    Terus lihat dan baca postingan Mas tentang Herbamuno+ ini kok jadi tertarik, simpel kan tinggal hap doang. Coba deh nanti cari di apotek dan stok di rumah.

    ReplyDelete
  6. Mustika Ratu punya cerita dan menjadi legendaris dari jamu-jamuan dan ramuan lainnya. Aku juga paling ndak bisa tidur di kereta, jadi andalannya sampai sekarang kalau kurang tidur ya, minum jamu.

    Aku suka banget mengkonsumsi jahe emprit, meski kalau dikupas sendiri aduh, lama banget, karena biasanya jahe emprit ini kecil kecil banget

    ReplyDelete
  7. Lumayan perjalanan 12 jam Solo Bandung, bener harus fit menjaga kesehatan ya.
    Ga diragukan lagi kalo produk Mustika Ratu ini, herbal yang Kya akan manfaat bagi kesehatan tubuh.

    ReplyDelete
  8. aku belum cobain herbamuno ini nih, kondisi kaya gini emang penting banget sih yaaa ngejaga kesehatan dengan multivitamin tambahan kaya gini hihi

    ReplyDelete