Saturday, December 28, 2019

Hidup Sehat Agar Siklus Haid Teratur

10:55 AM 0
Sumber foto : Pixabay.com

Bagi kaum hawa siklus haid yang sehat adalah setiap bulan. Meningkatnya hormon progresteron adalah salah satu yang menjadi sebab timbulnya haid. Sebaliknya jika hormon progresteron menurun hal ini bisa menjadi sebab mengapa siklus haid menjadi tidak teratur. Selain itu, kelainan pada hormon atau ovarium pada wanita juga bisa menjadi penyebab mengapa ada wanita yang siklus haidnya tidak teratur.

Tidak teratur dalam ini adalah tidak terjadi dalam setiap bulan. Ada yang telat selama 10 hari, satu bulan, hingga 4 bulan bahkan berbulan-bulan. Hal ini tentu tidak bisa dianggap sebagai hal yang remeh. Ada hal-hal yang harus diperhatikan sebagai cara melancarkan haid yang terlambat 4 bulan atau lebih dari 4 bulan.

Mengatasi Haid yang Terlambat Berbulan-bulan.

Ada banyak hal yang menjadi penyebab mengapa siklus haid seorang wanita menjadi tidak teratur dan terlambat selama berbulan-bulan.
Keterlambatan siklus haid ini tidak bisa dianggap remeh karena hal ini bisa juga menjadi penyebab kemandulan . Oleh karenanya di bawah ini bisa Anda simak dengan baik beberapa cara supaya haid teratur kembali. Di antaranya adalah :

       1. Mengurangi kegiatan yang berat

Dengan melakukan kegiatan yang berat-berat maka tubuh wanita akan cepat merasa lelah, Hal ini karena memang keadaan tubuh wanita dan lelaki adalah berbeda. Seorang wanita tidak boleh terlalu lelah karena hal ini akan berpengaruh pada hormon kewanitaannya tersebut yang juga termasuk hormon progesterone.

       2..Melakukan olahraga secara rutin

Banyak wanita yang meremehkan kegiatan sehat yang satu ini. Mereka menggap bahwa olahraga bukan hal yang wajib dilakukan. Olahraga jenis apapun yang dilakukan secara teratur akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan tubuh. Jika tubuh tersebut sehat maka hormone-hormon yang ada di dalamnya juga tentu akan berjalan dengan normal.

       3. Rajin minum air putih

Air putih kerap kali menjadi kunci kesehatan tubuh dan solusi pencegahan berbagai penyakit. Dengan rajin meminum air putih maka selain system pencernaan yang bisa berjalan dengan baik maka hormon-hormon yang ada dalam tubuh juga tentu akan berjalan dengan normal.

Selain menjaga pola hidup yang sehat agar siklus haid menjadi normal dan lancar, keadaan psikis seorang wanita juga harus dijaga dengan baik. Tidak sedikit wanita yang mengalami stress dan berdampak pada siklus haidnya. Dengan tidak terlalu mengambil beban pikiran maka hal ini akan membantu meningkatkan hormon progesteron

Sunday, December 22, 2019

Saat Musim Hujan, Jauhkan Anak dari Penyakit Mematikan Ini!

9:33 AM 0

                                                          Sumber : Pixabay.com

Anak adalah buah hati titipan Tuhan yang diberikan kepada orangtua untuk dijaga, kesehatan menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan oleh orangtua. Kesehatan anak itu sendiri bisa dipengaruhi oleh berbagai hal, mulai dari makanan, gaya hidup, kebiasaan, kebersihan sampai dengan kondisi lingkungan atau cuaca. 

Seperti pada saat musim hujan, orang dewasa saja banyak sekali yang tumbang akibat kondisi tersebut apalagi anak-anak. Bahkan semakin buruknya jika ditambah dengan gaya hidup yang tidak tepat atau tidak baik. Seperti kurang menjaga kebersihan diri, lingkungan bahkan tempat tinggal. Jika Anda salah satu orang yang sering melakukan kebiasaan tersebut, pastikan segera rubah untuk kebaikan keluarga!

Nyamuk yang sering bersarang akibat musim hujan menjadi masalah yang besar, salah satu yang dikhawatirkan adalah penyakit demam berdarah yang menyerang. Banyak yang salah melihat gejala dari jenis penyakit satu ini, karena memang hampir sama dengan penyakit lainnya seperti panas, mual, lemas dan sampai dengan lebih parah. Jika terlambat, mencari obat demam berdarah anak itu tidak mudah. Bahkan perlu proses yang lama, tidak sedikit nyawa melayang akibat mengatasi masalah penyakit tersebut yang tidak segera atau terlambat.

Banyak cara yang dapat meningkatkan trombosit pada demam berdarah sehingga pasien DBD lebih mudah sembuh. Untuk anak sendiri bisa biasakan dengan beberapa cara mudah berikut ini:
  1. Jambu biji.Siapa yang tidak mengenal jenis buah yang satu ini, sangat tepat sekali untuk dikonsumsi bagi anak yang sedang menderita DBD.
  1. Bayam.Mengandung vitamin K yang cukup banyak dan dibutuhkan oleh tubuh untuk proses peningkatan trombosit, ini bisa menjadi solusi yang tepat.
  1. Kacang-kacangan. Almond, walnut, pistachio dan jenis kacang lainnya bisa menjadi pilihan Anda untuk membantu meningkatkan trombosit pada tubuh anak.

Pada dasarnya peningkatan trombosit pada tubuh itu bisa dilakukan dengan cara makan makanan yang mengandung banyak vitamin B12 dan juga asam folat. Tidak perlu memilih bahan makanan mahal, banyak sekali jenis yang bisa Anda pilih untuk lebih mudah menaikkan. Pastikan jika anak mengkonsumsinya dengan baik dan sesuai dengan anjuran. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi masalah kesehatan seperti serangan nyamuk BDB. Tetapi lebih baiknya tetap pastikan kebersihan dan kesehatan anak lebih ekstra saat musim hujan.

Wednesday, December 18, 2019

Rasa Aman dengan Asuransi Terbaik !

12:17 PM 0
Sumber Gambar : Pixabay.com
Kecanggihan teknologi membuat segala hal memungkinkan. Jika zaman dahulu video call adalah hal yang dianggap mustahil, kini kemustahilan tersebut dapat diwujudkan dengan bantuan teknologi dan internet tentunya. Adanya internet membuat semuanya menjadi dekat, lebih murah dan mudah. Kecepatan internet pun dilirik oleh perusahaan fintech dengan mewujudkan aplikasi yang membantu pengguna dalam melakukan transaksi. 
Adanya aplikasi fintech membantu masyarakat untuk mengenal produk finansila selain tabungan. Istilah invetasi dan asuransi pun kini tidak lagi asing dan seram di kalangan masyarakat awam. Informasi seputaran asuransi khususnya dapat diperoleh secara bebas dan cuma-cuma tanpa harus menunggu agen asuransi lewat dan memberikan penawaran. Apalagi dengan maraknya aplikasi fintech dalam bidang asuransi kesehatan,tentunya masyarakat dapat mengakses dan mengajukan aplikasi asuransi dengan begitu mudahnya.
Salah satu aplikasi yang menawarkan asuransi kesehatan online adalah tanamduit. Aplikasi dengan logo t berbentuk daun ini memberikan beragam jenis asuransi kesehatan terbaik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dengan premi yang sangat terjangkau yakni mulai dari 50ribuan.
Penjelasan mengenai produk asuransi ini dapat dengan mudah diakses oleh pengguna melalui fitur baca selengkapnya. Adapun cara pengajuan klaim ditampilkan di halaman muka produk dengan cukup unik. Cara pengajuan klaim disajikan dalam bentuk slider yang menarik, pengguna asuransi pemula pun pasti akan memahami proses tersebut dengan sangat mudahnya. Selain itu aplikasi tanamduit pun memiliki layanan pelanggan yang cukup cepat responnya. Lebih mengasyikan layanan pelanggan ini dapat dihubungi dengan pesan instan berupa whatsapp. 
Layanan pelanggan dalam whatsapp membuat saya sebagai pengguna merasa dekat dengan aplikasi tanamduit. Apalagi keluhan atau pertanyaan yang pengguna ajukan dijawab oleh manusia alias bukan robot. Komunikasi dengan robot terkadang tidak megasyikan karena bahasa kaku dan informasi yang diberikan terbatas hanya pada kata kunci tertentu. Karenanya tanamduit memberikan jaminan rasa aman secara pembelanjaan, sedangkan asuransi yang dipilih memberikan jaminan rasa aman untuk kehidupan di masa mendatang. Dengan adanya perlindungan rasa khawatir jika musibah menimpa dapat ditekan namun tidak mengesampingkan untuk tetapmenjaga perilaku sehat.

Friday, December 13, 2019

Pertimbangan Menyewa Rumah

4:19 PM 0
Sumber gambar : Pixabay.com

Pilihan merantau kini tidak lagi semenyeramkan dulu, kemudahan teknologi sangat membantu kita untuk bisa mempersiapkan segalanya dari jauh, enak bukan datang ke suatu kota langsung dapat tempat tinggal? Meski begitu ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dalam hal sewa rumah

Sebelumnya tentu kita harus tahu dulu kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pilihan dong. Baiklah mari mulai jika seandainya memilih untuk menyewa rumah, berikut keuntungan yang bisa dinikmati :

1. Mudah Didapatkan

Jarak lokasi rumah disewakan dengan tempat bekerja atau kuliah tentu menjadi pertimbangan tersendiri. Setiap dari kita pasti menginginkan lokasi yang dekat dengan tujuan, jelas ini akan menghemat waktu juga ongkos setiap harinya. Rumah yang dikontrakkan biasanya mudah didapat disekitar area sekolah atau pusat perkantoran, karena memang penyedia rumah kontrakan telah memikirkan hal ini.

2. Harga Relatif Terjangkau

Harga kontrak rumah jelas lebih terjangkau, kita bisa memilih sesuai dengan anggaran yang disediakan. Jika semisal ada kendala pembayaran, akan lebih mudah juga menego dengan si empunya sebab pemilik rumah kontrakkan biasanya perorangan bukan perusahaan yang memiliki prosedur rumit.

3. Lingkungan yang Nyaman

Lokasi rumah kontrakkan biasanya berada di tengah masyarakat umum sehingga kehidupan sosial kita bisa terus berlanjut meski telah merantau jauh dari kampung halaman. Tetangga baru akan membuat hidup kita menjadi lebih hangat dan tentunya akan menimbulkan semangat.

4. Mempertimbangkan Lamanya Menyewa

Banyak yang mempunyai menawarkan jasa sewa rumah dengan tenggat waktu tertentu, dari mulai harian, bulanan bahkan tahunan. Untuk sewa harian kita skip saja dulu karena biasanya lebih memilih hotel daripada rumah untuk sekadar menginap sehari.

Kita cukup mempertimbangkan 2 yaitu sewa rumah bulanan dan sewa rumah tahunan. Jika anda masih belum yakin dengan suasana sekitar rumah sebaiknya cukup menyewa sebulanan saja lalu perpanjang nanti, namun jika anda sudah merasa nyaman dan berniat menyewa rumah dengan waktu yang lama, sebaiknya pilih yang satu tahun.

Berikut keuntungan sekaligus tips menyewa rumah. Sebagai bahan pertimbangan bisa kunjungi situs http://www.sewa-rumah.net/ untuk referensi dalam menyewa rumah murah dan nyaman.

Barang Impian dengan Harga Terjangkau

4:03 PM 0
Harbolnas menjadi kesempatan bagi para pembeli untuk mendapatkan barang dengan harga yang lebih terjangkau. Tentu saja ada banyak e-commerce yang berlomba memberikan yang terbaik untuk pelanggan setianya, begitupun dengan Blibli dengan promo terbaiknya, tak hanya satu namun ada enam promo khusus merayakan harbolnas. Apa saja?

Sumber. Foto pribadi bermain game capit di aplikasi Blibli.com

1. Flash Sale Harga Miring

Nah, siapa aja nih yang suka flash sale, kali ini Blibli ngadain Flash sale dalam rangka harbolnas nih. Promo Flash Sale Blibli berlangsung setiap hari dan menawarkan produk menarik dari kategori pilihan dengan harga miring. Temukan berbagai produk mulai harga Rp10 ribu di jam tertentu sebanyak tiga kali sehari. Dari kebutuhan ibu dan anak sampai hobi, semuanya bisa dapat diskon hingga lebih dari 50%. Jadi langsung cek Blibli Flash Sale dan jangan sampai kehabisan produknya.

2. Brand Deals

Tak hanya flash sale, Blibli.com juga memiliki berbagai penawaran produk dari berbagai brand atau merek terbaik. Mulai dari gadget terbaru, brand fesyen kekinian, sampai peralatan elektronik yang paling anyar. Blibli.com selalu menjamin produknya 100% original. Jadi gak perlu khawatir, semua barang branded favorit pasti bisa didapatkan di sini masing-masing dengan diskon menarik. Apalagi Blibli.com bermitra bersama berbagai pemegang merek terkemuka atau internasional untuk membuka Official Online Store di Blibli.com. Sehingga barang branded yang ada di Blibli.com terjamin kualitasnya.

3. Game CAPIT

Siapa di sini yang suka main game ? Kali ini  Blibli.com memadukan program belanja online dengan gamification. Kali ini ada game seru yang bisa kamu mainkan yaitu Game CAPIT (Cara Belanja Paling Irit) hanya di aplikasi Blibli.com. Dengan game ini pelanggan dapat merasakan sensasi belanja online yang menyenangkan sekaligus bisa memperoleh barang impian melalui Tebus Produk Harga Syok.

4. Kumpulkan Token dan Tebus Produk Harga Syok

Belanja dapat untung ? Bisa banget kalau di Blibli.com. Setiap belanja minimal Rp100ribu, pelanggan memperoleh 1 Token Histeria. Sebanyak 5 Token Histeria ditukarkan untuk bisa ikut CAPIT sebuah permainan di aplikasi Blibli.com (Blibli app). Cara bermain dengan mencapit “Harga Syok” agar dapat menebus jutaan produk dalam harga diskon antara 50%-90%. Ga tanggung-tanggung produk yang bisa ditebus! Mulai dari All New Honda CR-V 1.5L Turbo, sepeda motor Yamaha NMAX, logam mulia, LED TV, laptop Dell dan aneka produk lainnya dalam Harga Syok. Tapi jangan lupa untuk update aplikasi Blibli.com dengan versi yang paling baru.

5. Cashback 50%

Siapa di sini yang menjadi pengabdi cashback angkat tangan ? Kita tentu mau menjadi smart shopper di tengah berbagai pemenuhan kebutuhan saat ini. Dan cashback bisa menjadi salah satu solusi cerdas belanja masa kini. Dari sejumlah nilai transaksi belanja di Blibli.com, pelanggan Blibli.com dapat cashback hingga 50% yang akan dimasukkan ke dalam Blipay dan cashback voucher di akun pengguna Blibli.com.

6. Hanya 1 Hari Cashback 100%?

Promo paling gilanya, ada cashback 100 %. Duh nggak paham dengan Blibli.com yang ngadain promo yang keren banget. Hal yang paling manjain konsumen adalah promo besar-besaran tanggal 11 November 2019. Hari ini menjadi hari belanja online istimewa karena pelanggan mendapatkan cashback 100% dari transaksi yang dilakukan. Jadi, kalau punya barang incaran atau daftar belanja yang sudah lama diimpikan, jangan lupa untuk langsung belanja di 11.11 Blibli.com.

Waw keren banget ya, informasi kayak gini emang harusnya banyak orang tahu ya, seneng gitu rasanya kalau keluarga dan teman dekat bisa dapet barang impiannya dengan harga yang sangat terjangkau.

Selamat berbelanja yaa.

3 Tips Sederhana Menjual Apartemen

3:57 PM 0
Sumber Gambar : Pixabay.com

Bagi sebagian orang apartemen merupakan sebuah tempat tinggal yang mengambil sebagian kecil ruangan dari suatu bangunan. Satu bangunan dapat dibagi ke dalam sejumlah unit apartemen. 

Pada negara maju, apartemen merupakan salah satu pilihan utama ketika seseorang sedang mencari tempat tinggal. Sedangkan di negara berkembang seperti halnya di Indonesia, apartemen masih menjadi hal yang dianggap “asing” dan bukan merupakan pilihan utama untuk tempat tinggal. Mungkin hal ini disebabkan karena kesadaran yang kurang akan keuntungan tinggal di apartemen.

Sebagai pihak yang bergelut dalam bidang penjualan dan penyewaan apartemen, masalah diatas tentunya menjadi sebuah tantangan yang harus bisa dilewati untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Anda akan menjadi Agent of Change, pihak yang menciptakan perubahan dalam lingkungan masyarakat indonesia. Tujuan utamanya adalah membuat apartemen menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari aspek kehidupan. Tujuan tersebut dapat tercapai dengan menambah jumlah orang yang tinggal di apartemen yaitu dengan cara membuat lebih banyak apartemen yang terjual. 

semakin cepat anda dapat menjual sebuah apartemen akan semakin singkat pula waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan anda, membuat apartemen sebagai hal yang tidak bisa dipisahkan dari aspek kehidupan masyarakat indonesia. Ingat, anda berperan sebagai Agent of Change dan berperang melawan waktu. Nah berikut ini adalah berikut adalah 3 tips sederhana menjual apartemen dengan mudah.

1. Kenali Konsumen yang Menjadi Target          Marketing

Informasi yang akurat tentang konsumen adalah hal yang paling mahal dalam suatu bisnis. Contohnya, konsumen yang menjadi target dalam bisnis apartemen seharusnya adalah kalangan menengah ke atas, jadi jangan membuang waktu untuk berusaha menarik konsumen dari kalangan menengah ke bawah, karena hasilnya pasti akan mengecewakan. Contoh informasi yang mungkin kita anggap sederhana ini ternyata merupakan informasi yang sangat berharga dalam menentukan target pasar. 

2. Gunakan Teknik Promosi yang Tepat

Semua apartemen pasti akan terjual jika anda menggunakan metode yang tepat untuk promosi. Kesalahan dan kekurangan dalam promosi apartemen anda biasanya menjadi penyebab kegagalan anda dalam mendapatkan konsumen. Kurangnya ilmu pengetahuan dan jaringan yang terbatas biasanya adalah akar dari masalah ini. Secara garis besar ada dua metode promosi yang dapat anda gunakan yaitu metode online dan offline, hal tersebut bisa memikat pembeli agar bisa beli apartemen murah .

3. Menjaga Hubungan Baik dengan Konsumen

Salah satu tips penting yang sering dilewatkan seorang pebisnis saat sudah berhasil menjual apartemennya adalah mereka melupakan konsumen tersebut. Bagi anda yang hanya ingin menjual satu apartemen dan tidak berencana untuk terlibat lagi dalam bisnis ini mungkin poin ini tidak terlalu penting. Tetapi tetap saja hubungan baik antar manusia akan memberikan dampak positif bagi kehidupan sosial anda. Misalkan seseorang beli apartemen di Jakarta Selatan , jangan ditawari di Jakarta utara.

Sedangkan bagi anda yang akan terlibat dalam bisnis jual beli apartemen secara berkepanjangan, tips ini merupakan tips penting yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Ingat, salah satu cara penyebaran informasi tentang anda adalah melalui mulut ke mulut. Kesan baik yang timbul dari hubungan yang anda bangun dengan konsumen akan membuat mereka merekomendasikan anda jika ada kenalannya ingin membeli sebuah apartemen. Rekomendasi dari seseorang yang dikenal merupakan pertimbangan kuat bagi seorang pembeli dalam memilih sebuah apartemen. Artinya, selain memberikan dampak positif dalam kehidupan sosial anda, menjaga hubungan baik dengan konsumen juga memberikan dampak positif yang besar dalam kehidupan bisnis anda.

Itulah 3 tips menjual apartemen dengan cara yang simpel dan mudah, untuk menambah refere si biasa kunjungi situs http://www.jual-apartemen.com/ . Semoga dapat membantu.

Wednesday, December 11, 2019

Manfaat Suntik Putih Yang Harus Anda Ketahui

8:47 PM 0

                    Sumber  : Pixabay.com

Setiap orang terutama kaum wanita tentunya ingin memiliki kulit wajah yang putih bersih. Sehingga tidak aneh jika banyak kaum hawa yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit wajah yang putih tersebut. Salah satu caranya adalah dengan injeksi atau yang lebih populer sebagai suntik putih yang sering dianggap sebagat cara memutihkan kulit wajah dengan cepat.

Selain itu, hasil yang didapatkan juga biasanya lebih memuaskan dibandingkan dengan cara yang lainnya. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang rela mengluarkan biaya lebih untuk melakukan suntik putih ini. Apakah cara suntik putih ini aman? Nah, untuk itu dalam kesempatan kali ini akan membahas tentang manfaat suntik putih sebagai berikut ini :

1. Bahan Suntikan

Sebelum anda menjalani prosedur suntik putih, maka anda harus mengetahui apa saja bahan yang terkandung dalam cairan injeksinya. Perlu diketahui, biasanya larutan suntik putih vitamin C terdiri dari 3 komponen utama, yakni vitamin C, kolagen, dan glutathione. Dimana vitamin C ini berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan radikal bebas serta berperan dalam pelepasan kolagen.

Di mana, kolagen iniberfungsi untuk meningkatkan elastisitas, kelembapan, mengurangi keriput, dan membantu produksi elastin dan fibrilin, protein yang dibutuhkan oleh kulit. Sedangkan glutathione berfungsi sebagai antioksidan alami tubuh, mengurangi keriput, dan bisa berperan dalam mencerahkan kulit.

2. Efektifitas Suntik Putih

Dalam hal ini, menurut studi dari International Journal of Aesthetics anda Anti-aging Medicine, 95,4% partisipan mengaku mendapatkan kulit yang lebih segar, cerah, dan kencang akibat dari suntik putih ini. Hasil tersebut didapatkan setelah melakukan suntik putih selama sebulan. Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa suntik putih ini memang sangat efektif untuk membuat kulit wajah anda terlihat lebih putih dan cerah. Akan tetapi, efek dan lama prosedur suntik putih ini sebenarnya bergantung pada setiap orang.

3. Manfaat Suntik Putih

Tentunya manfaat suntik putih ini sangat banyak bagi kulit wajah. Dimana, suntik putih ini bisa mencerahkan plagmentasi kulit. Karena glutathione dan vitamin C yang dimasukkan langsung melalui pembuluh darah bisa bekerja optimal pada sel melanosit.

Selain itu, suntik putih ini juga bisa membantu mengencangkan kulit berkat adanya kandungan kolagen. Jadi selain mencerahkan, anda juga akan mendapatkan efef anti-aging dari prosedur tersebut. Manfaat berikutnya dari suntik putih ini adalah meningkatnya kesehatan kulit secara keseluruhan. Seperti berkurangnya jerawat, dark spot, dan meningkatnya kelembapan kulit wajah.
Suntik Putih Hanya Bisa Mengembalikan Kulit Ke Pigmentasi Asal
Perlu diketahui bahwa sebenarnya suntik putih ini hanya bisa mengembalikan kulit ke warna asal. Bukan memutihkan sampai batas yang tidak wajar, seperti yang digadang-gadang. Oleh karena itu, jika anda ingin mengetahui seputih apa kulit wajah setelah melakukan suntik putih ini, anda coba amati lengan bagian dalam anda. Nah, itu adalah bagian terputih kulit di tubuh anda dan sampai sejauh itulah suntik putih bisa bekerja.

Apakah Aman Suntik Wajah Ini?
Suntik puith ini termasuk prosedur medis, jadi harus dilakukan di bawah pengawasan dokter atau tenaga medis yang kompeten di bidangnya. Walaupun demikian, untuk pemakaian yang pertama, maka sebaiknya lakukan tes alergi terlebih dahulu.

Nah, setelah mengetahui manfaat dari suntik putih ini, apakah anda tertarik untuk melakukannya? Mungkin itu saja informasi kali ini semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua, khususnya bagi anda yang ingin mencoba untuk melakukan suntik putih ini.

Saturday, December 7, 2019

5 Langkah Sederhana Memakai Foundation agar Tahan Lama

10:44 AM 0
Peran penggunaan foundation sudah tidak asing lagi bagi kaum Hawa. Foundation ini sangat bagus untuk menutupi kekurangan pada wajah dan membuat wajah menjadi tampak lebih cerah. Sebenarnya foundation bukan dasar makeup satu-satunya dalam teknik makeup. Namun pada kenyataannya foundation dapat meng-coverage wajah kamu lebih baik dibandingkan BB cream karena kandungan formulanya.

Dibandingkan penggunaan BB Cream, foundation memiliki lebih banyak pilihan shades sehingga kamu dapat menyesuikaannya dengan warna kulit kamu. Namun, jika kamu memakai foundation dengan salah, makeup kamu malah bisa menjadi cakey di siang hari yang membuat penampilan kamu menjadi lebih buruk. Kamu tidak mau kan? Nah, agar pemakaian foundation kamu lebih tepat kamu perlu melakukan hal ini. Yuk, simak!

Lakukan cara ini agar foundation kamu lebih tahan lama dan tidak cakey di siang hari ya, ladies.

1. Pilih Merk Foundation yang Sesuai dengan Warna Kulit

Sumber Gambar : Maybelline.co.id

Tips memakai foundation yang pertama ialah kejelian untuk memilih merk foundation yang sesuai dengan warna kulit, jangan sampai penggunaan foundation malah semakin "merusak" kecantikan. Salah satu merk kosmetik yang memiliki beragam pilihan sesuai tone warna kulit ialah proudk dari Maybelline.

Ketika sudah menemukan merk yang tepat lalu coba cari warna shade yang cocok dengan kulit kamu dengan mengaplikasikannya pada dagu dan coba cek dengan sinar yang cukup. Akan lebih sangat berguna jika kamu betemu dengan beauty advisor ketika kamu sedang memilih warna yang cocok untuk warna kulit kamu.

2. Bersihkan Dahulu Kulit Wajah

Pada dasarnya membersihkan kulit merupakan hal yang utama dalam langkah membuat foundation agar hasilnya menjadi  halus dan lembut adalah kunci makeup menjadi tampak bagus. 

Tunggu sekitar 5 menit sebelum kamu mengaplikasikan foundation sampai moisturizer kamu benar-benar meresap. Primer bisa kamu lewatkan kecuali kamu ingin makeup kamu tahan lama sampai malam hari. Namun, gunakan primer jika memang kamu ingin membuat pori-pori kamu tampak kecil.

3. Segera ratakan

Jika kamu ingin jangkauan yang lebih tipis, gunakan jari kamu dibandingkan dengan busa. Namun, jika kamu ingin hasil yang lebih coverage gunakan busa. Beauty blender sangat sebagai busa untuk blend foundation kamu.

Untuk pemakaian sehari-hari, aplikasikan foundation hanya pada bagian yang berjerawat untuk menyamarkan jerawat atau kemerahan pada jerawat, bahkan pada t-zone. Untuk membuat tampilan yang lebih coverage, blend makeup kamu terutama pada bagian mata, mulai dari tengah hingga ke bagian luar wajah.

4. Memakai Concealer Setelah Foundation

Sejatinya penggunaan concealer untuk menyembunyikan mata panda yang terlihat. Caranya dengan menggunakan sikat kecil untuk mempermudah pengaplikasian kamu, terutama pada bagian inner dan outer corner mata. Sehingga mata panda yang merusak penampilan dapat dengan mudah "Hilang"

5. Lengkapi dengan Penggunaan Bedak yang Membuat Wajah Lebih Cerah

Penggunaan bedak yang sesuai dapat membuat wajah kamu menjadi lebih cerah dan berkilau. Aplikasikan dengan gerakan W. Mulai dari garis rambt, lalu ke arah tulang pipi dengan menyapukannya ke bawah, bagian hidung, pada bagian pipi, lalu kembali pada bagian rambut dekat kuping.

Begitulah penggunaan foundation yang sebaiknya lakukan agar wajah menjadi lebih cerah dan tahan lebih lama. Nggak sabarkan untuk mencoba ? Yuk aplikasikan tips di atas tentunya dengan menggunakan Produk kosmetik dari Maybelline.