Keseruan di Acara Blogger Day 2019 : Menjejak Trans Studio Bandung

Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk mengikuti acara blogger day 2019 yang diinisiasi oleh Bloggercrony. Sebenarnya saya baru beberapa bulan bergabung dengan Bloggercrony, awalnya hanya blogger biasa yang jarang bergabung di acara komunitas.


Sekadar informasi Bloggerday yang diadakan oleh bloggercrony didukung oleh Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM. AHRA Reflexology by Nest, Bloggerpreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV. Dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (Pengurus harian BCC).

Di suatu hari, seorang teman yang mengabari lewat DM instagram tentang acara Bloggercrony ini, awalnya sih tidak yakin lolos apalagi acara keren-keren, salah satunya menjejak Trans Studio Bandung. Wahana Trans Studio Bandung adalah wahana indoor terbesar di Indonesia, namun pada akhirnya dapat email dan dinyatakan lolos untuk menjadi peserta blogger day 2019.

Seneng bukan main dong karena terbayang akan seru-seruan di Trans Studio Bandung, terlebih lagi gratis. Sebagai orang Bandung asli, saya belum pernah ke Trans Studio Bandung, dan kali ini diberikan kesempatan gratis untuk menjejak tempat keren itu.

Saya datang telat ke Trans Studio Bandung karena suatu hal, bahkan sampai dicari oleh Mbak Wawa dan Mbak Yayat, duh terharu banget padahal anak baru tapi diperhatikan banget hehe. Sampai ke WA saya dan menanyakan sudah sampai di mana.


Sebenarnya nggak enak juga, baru aja gabung tapi sudah telat. Maafkan yah panitia-panitia kece atas ketelatan saya. Efek telat, saya hanya menikmati beberapa wahana saja padahal sejatinya wahana di Trans Studio itu banyak banget.

Saya hanya mengunjungi wahana "Dunia Lain", wahan di mana kita berada di suatu kereta dan kereta itu membawa saya berkelilingi ke tempat-tenpat yang nyeremin banget. Sebelum menaiki kereta itu sebelumnya kita berfoto dulu dengan gaya seunik mungkin.


Kesan menaiki kereta "hantu" itu adalah serem banget lebih seram daripada dapat undangan pernikahan dari mantan. Kita akan disambut dengan musik yang membuat bulu kuduk merinding disko.



Belum lagi akan disambut oleh beberapa jumpscare yang membuat jantung berdegup kencang, yang membuat saya kagum Trans Studio Bandung membawa kita seolah-olah segala penampakan itu nyata. Serem sih tapi ketagihan banget

*Informasi Tambahan*

Bagi anda yang akan berkunjung ke Trans Studio Bandung, jika datang pagi hari anda akan disambut dengan “Opening Dance” yang dilakukan oleh seluruh karyawan Trans Studio Bandung. Setelahnya, anda juga akan masuk melewati karpet merah serta disambut oleh para Zoo Crew dan hujan gelembung sabun. Serta confetti yang akan membuat anda merasa seperti seorang artis ternama.

Kemeriahan yang akan anda rasakan bertambah lagi, karena setelah acara Opening Dance. Anda sebagai pengunjung juga akan disambut dengan penampilan “Vintage Band” didepan wahana vertigo yang akan membawakan lagu Medley Mashup dari lagu-lagu yang sedang hits. Selanjutnya anda juga akan kembali dihibur dengan acara “Icon Session”.

Di mana acara “Icon Session” ini dilakukan untuk memperkenalkan icon dan para zoo crew kepada pengunjung Trans Studio Bandung. Didalamnya terdapat theme park dance, baby shark dance, dan zoo crew dance. Tarian tersebut akan dilakukan oleh para icon trans studio bandung dan mengajak para pengunjung untuk ikut bergabung menari bersama disemua area Trans Studio Bandung.


Selain itu, ada 4 show besar yang tentunya wajib untuk anda saksikan ketika berkunjung ke Trans Studio Bandung. Diantaranya adalah :

Pertunjukkan sulap yang bertema Steam Punk di Trans City Theater berjudul “It’s Magic”.Pertunjukkan sirkus “Bedrock Circus”.Pertunjukkan “Special Effect Action”.Serta pertunjukkan “Magical Parade Of Zoo Crew”.

Informasi Harga Tiket Masuk Trans Studio Bandung

Senin – Kamis : Rp. 180.000,-

Jum’at : Rp. 200.000,-

Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional : Rp. 280.000,-

Harga-harga tersebut sudah termasuk bermain disemua wahana yang ada di Trans Studio Bandung. Serta dapat menyaksikan semua pertunjukannya. Sedangkan untuk jam operasional Trans Studio Bandung adalah jam 10.00 – 18.00 WIB untuk hari Senin – Jum’at. Jam 10.00 – 19.00 WIB jadwal operasional untuk akhir pekan dan juga hari libur nasional.

Crowne Plaza Bandung

Setelah menjejak Trans Studio Bandung, 100 orang peserta Blogger day 2019 dibawa ke hotel hits Bandung. Salah satu hotel Bintang 5 yang berada di Bandung, Crowne Plaza Bandung.

Memasuki Hotel Crowne Plaza Bandung, saya seperti dibawa keistana. Desain bangunannya indah banget, perpaduan antara keindahan eropa dan tradisi Indonesia.




Terlebih lagi yang membuat nyaman adalah pengamannya, sebelum memasuki hotel kita mesto diperiksa dulu. Jujur ini membuat nyaman karena di dalam hotel dipastikan aman dari kejahatan semacam bom dan tindak kriminal lainnya, tetapi tidak untuk ancaman hati yang terluka karena sia dia, eh hahaha.

Saya berkesempatan juga merasakan coffe break di Crowne Hotel Bandung meskipun tidak hanya mencicipi kopi saja, hampir semua makanan saya coba. Rasanya mantap banget, hampir 3 kali saya mencicipi hehe.



Saya juga sempat menjejak lantai 4, di sana ada kolam renangnya dan langsung menghadirkan view gunung yang cantik banget. Tenti saya berfoto dong di sana sebagai bentuk mengabadikan momen.


Selesai mengabadikan momen di kolam renang, saya bersama 100 blogger langsung disajikan makanan dong. Makannya enak banget dan hal yang terpenting disajikan ala-ala ngaliwet yaitu dengan alas daun pisang.


Kapan lagi bisa ngaliwet di hotel bintang 5 ? Dan saya juga mencicipi rendang duh joss deh. Uniknya ada demo masak pizza dengan topping rendang, mantap nggak tuh ?

Adapun fasilitas yang dimiliki Crowne Hotel Bandung sebagai berikut :

 dengan beragam fasilitas yang ditawarkan. Seperti :

Kolam Renang.Pusat Kebugaran 24 jam.Spa Uluwatu Bali.Mosaic All Day Dinning.Connexions Lobby Lounge.Mountain View Poolside.Kids Club.

Serta layanan wifi berkecepatan tinggi yang setiap hari bisa anda gunakan. Dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, jelas jika Crowne Plaza Bandung akan menjadi pilihan terbaik untuk anda menyelenggarakan meeting di hotel bintang 5 dibandung.

Lokasi Crowne Plaza Bandung

Jl. Lembong No. 19 Bandung. 40111, Jawa Barat, Indonesia.

Hp : 0821-7465-3938

Telp : 022-3000-2500

Lineation Centre, One Stop Aesthetic & Health Care Terlengkap Di Jawa Barat

Selain dimanjakan dengan fasilitas yang mewah banget dari Crowne Hotel Bandung. 100 peserta blogger day 2019 dimanjakan juga oleh Lineation.

Apa itu Lineation ?

Berangkat dari nama DF Clinic sejak tahun 2018, dan kini bertransformasi menjadi Lineation Aesthetic & Health Care pada tahun 2017. Bahkan tak hanya bertransformasi saja, klinik dibawah naungan dr. David Budi Wartono ini mengusung konsep bernuansa Korea ini menambah banyak layanan. Dimana layanan tersebut tentu menjawab kebutuhan masyarakat dimasa kini dan masa yang akan datang.

Mulai dari layanan kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupuntur, layanan kecantikan seperti skin care, botox, filler, thread life hingga bedah plastik. Bahkan tersedia juga layanan ibu dan anak, layanan salon seperti make up, bridal dan hair treatment, medical check up lengkap hingga layanan stress management.

Dari sekian banyak layanan yang ditawarkan tersebut, Lineation Aesthetic & Health Care. Sejauh ini memiliki 6 dokter, 2 tenaga ahli (Fisioterapis & Akupuntur), serta beautician dan nurse untuk mendukung operasional.

Terletak di Jl. Leumah Nendeut No. 11 Sarijadi, Kota Bandung. Atau 5 menit dari gerbang tol pasteur, jelas Lineation memiliki peluang yang baik dan lokasi yang strategis yang sangat mudah untuk dijangkau. Keberagaman layanan yang dimiliki jelas membuat masyarakat tak perlu lagi repot mencari klinik yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan mereka. Akan kesehatan dan kecantikan, baik dari luar maupun dalam.

Lineation sendiri terus berupaya memahami dan mengembangkan diri. Mengetahui bahwa perkembangan zaman yang cepat berubah, tingkat kesibukan yang semakin tinggi, kesehatan raga serta kecantikan tak cukup menjadi prioritas utama. Namun, kesehatan jiwa pun harus mendukung kedua aspek tersebut. Happy-Healthy-Beauty, merupakan slogan yang diusung Lineation yang menjadi dasar untuk terus bertransformasi.

Fasilitas yang ditawarkan sudah memenuhi standar dan tentu menjamin kenyamanan pengunjung. Mulai dari welcome drink yang disediakan untuk pengunjung ketika menunggu. Entertainment berupa audio visual, bahan bacaan, kenyamanan ruang tunggu, ruang tindakan dengan alat yang lengkap dan tentu sesuai dengan standar. Akan membuat kenyamanan pengunjung semakin terasa dalam menggunakan layanan dan fasilitas di Lineation.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat diketahui melalui website www.lineation.id atau bahkan melalui akun instagram @lineation.id. Dan No Telepon di 0812-2190-6850.

Pengalaman saya mendapatkan berbagai pengalaman baru di acara Bloggerday 2019 membuka mata saya, bahwa pentingnya bergabung dalam sebuah komunitas.

Selain menambah jejaring pertemanan. Komunitas juga membuat kita semakin semangat menulis. Saya berkesempatan bertemu dengan penulis serta blogger keren yang semakin memacu saya untuk terus menulis.

Seperti kata sastra terkenal, Pramoedya Ananta Toer "Menulis adalah bekerja untuk keabadian" saya juga ingin abadi dalam tulisan.


Terimakasih Bloggercrony sudah mengajak saya ke acara Bloggerday yang luarbias. Semoga bisa ikut lagi di tahun depan. See you

3 comments