10 Tips Menghemat Kuota Internet

Di era kekinian berbagai aktivitas tidak terlepas dari yang namanya internet, apalagi untuk generasi milenial yang hobi update segala hal, dari berita artis terkini hingga perkembangan teknologi. Namun bagi generasi milenial yang dompetnya belum cukup tebal seperti saya, kuota internet itu harus diirit. Jangan sampai bisa beli kuota tapi terpaksa harus puasa. Berikut tipsnya.

1. Kurangi Stalking Mantan

Selalu kepo menjadi persoalan tersendiri bagi generasi milenial. Kekepoan itu sendiri tidak hanya berdampak bagi mental tapi bagi kuota kalian. Apalagi kalau setiap hari kepoin mantan, eh si mantan upload video di Youtube dengan durasi 2 hari. Saking keponya kalian nonton sampai habis tanpa skip. Selamat Anda akan merasakan sakit hati dan sakit dompet.

2. Usahakan Gunakan Wifi di manapun.


Demi terhindar dari kehabisan kuota, wifi seolah menjadi air di tengah gurun. Download semua konten yang biasa kalian tonton di Youtube, update 100 foto di instagram. Update status sepanjang novel di facebook, buat WA story sampai titik titik terkecil. Dahaga kalian akan media sosial sejenak reda, jangan lupa ucapkan terimakasih kepada pemberi password wifi agar nanti bisa wifi-an lagi.

3. Gantungkan HP Kalian di Leher Macan.


Memang sulit untuk tidak menggunakan internet. Perlu sesuatu yang cukup menakutkan agar kalian tidak menggunakan HP. Salah satunya menggantungkan HP kalian di leher macan adalah sebuah solusi yang efektif sekaligus menantang.

4- 10.

Saya juga perlu mengirit kuota jadi nomor 4 sampai 10 kalian cari sendiri menggunakan wifi tetangga.

Semoga tulisan ini bermanfaat

Post a Comment