5 Alasan Kenapa Harus Punya HP Spectre X360 14

Nggak nyaman bangetkan kalau punya laptop yang lemot plus lama ketika dinyalakan (Proses booting) ? atau kalian ingin punya laptop yang bisa dijadikan tablet plus bisa menggunkan stylus untuk menggambar dan desain ? jika teman-teman sedang mengalami hal itu tulisan ini akan cocok banget untuk kalian baca. 


Ide menulis ini berawal dari mengikuti launching via zoom yang diadakan Hewlett Packard atau yang lebih dikenal dengan HP. Mereka memperkenalkan laptop premium yang baru saja mereka buat untuk pasar Indonesia. Saya termasuk yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada HP Spectre X360 14, hal itu bisa terjadi karena garis desain yang dimiliknya menunjukan kesan mewah sekalipun saya tidak diberittahu spesifikasi.




Berdasarkan pemaparan yang disajikan via zoom, laptop ini banyak digunakan oleh kaum profesional dalam berbagai bidang termasuk desainer, mahasiswa bahkan gamers sekalipun.


Saya mempunyai beberapa alasan kece untuk kenapa kita mesti memiliki HP Spectre X360 14 ini. Yuk simak beberapa alasan versi saya berikut ini.


1. Desain Cakep




Layaknya seorang pria yang jatuh cinta pada paras seorang wanita, begitulah yang saya rasakan terhadap laptop ini. Balutan desain yang mewah dengan layar bezeless plus memiliki fitur konvertibel 2 in yang bisa dioperasika dalam berbagai mode sesuai dengan kebutuhan. Bisa dijadikan mode tenda untuk menonton, mode tablet yang dipadukan dengan stylus sangat cocok untuk membuat desain, tentu mode laptop konvesional yang cocok untuk melalukan berbagai aktivitas kerja dengan sesekali bermain game. Kenyamaannya ditambah dengan aspek rasio layar 3:2 yang menyajika layar vertikal 20 % lebih besar dari PC biasa.


2. Kekuatan yang Mempuni


Nggak hanya cakep HP Spectre X360 14 juga memiliki "Kekuatan" yang mempuni untuk berbagai urusan komputasi dari mulai mengetik, desain hingga bermain game. Hal itu bisa terjadi karena ditenagai oleh Intel Core i7 Generasi ke 11 dengan kecepatan sampai 4.7 Ghz didukung Integrated Graphics Intel Iris yang mempuni untuk memainkan game berat. Suka main game Counter Strike ? ini pasti dilibas dong. Kalau Intel Iris masih kurang ada 2 slot Thunderbolt yang bisa digunakan untuk menambah daya dari sisi grafik.


Perihal multitasking tentu sudah mempuni karena dilengkapi dengan RAM 16 GB LPDDR 4 yang sudah jamin mutu untuk digunakan dalam melakukan multitasking apapun dari yang ringan hingga berat sekalipun.


Kalau diibaratkan sosok superhero, HP Spectre X360 14 ini sudah seperti Wonder Woman yang tak hanya parasnya (Desain) yang cantik tapi memiliki kekuatan yang luarbiasa.


3. Layar yang Bikin Nyaman




Jika kalian terbiasa dengan laptop TN yang terjadi perubahan warna jika dilihat dari sudut layar yang lebar, maka hal itu tidak akan terjadi di Laptop HP Spectre X360 14 karena sudah menggunakan layar OLED. OLED adalah teknologi layar paling canggih sejauh ini karena mampu menampilkan warna lebih nyata plus hemat daya, jadi asyik banget untuk kebutuhan desain karena memiliki warna yang sesuai aslina plus konsisten. Layar OLED ini didukung pula kerapatan layar yang tinggi yaitu 3k2k, dalam artian jika kita menonton Drama Korea bisa melihat pori-pori artisnya dengan jelas karena memiliki ketajaman yang tinggi. Layarnya pun sudah touchscreen didukung dengan perlindungan Gorilla Glass jadi nggak khawatir layarnya tergores. Apiknya lagi bezel layarnya sudah kekinian dengan rasio terhadap bodi 90,33 % hampir layar semua tuh.


4. Kapasitas Storage Monster


Jika kebanyakan laptop masih menggunakan hardisk yang cenderung lebih pelan dari pada SSD, nah HP Spectre X360 14 ini sudah menggunakan seri tercanggih dari SSD yaitu SSD Nvme yang kecepatan membacanya lebih kencang daripada formula 1 sekalipun hehe. Biasanya laptop yang menggunakan SSD akan diberikan kapasitas yang kecil namun di laptop ini jelas berbeda karena SSD memiliki kapasitas 2 TB dong, seribu gajah juga masuk nih hehe. Jadi teman-teman nggak usah ragu untuk mengoleksi drakor atau anime favorit karena kapasitas gede banget.


5. Menyandang Verifikasi EVO




Dunia laptop khusunya yang memakai intel memiliki standar tersendiri dalam menentukan laptop premium yang ideal, EVO adalah standar untuk laptop premium yang ideal. Butuh 14 tahap pengetesan, tuning, dan verifikasi untuk menyandang nama EVO di laptop. Garis besar standar EVO ialah tipis, tahan lama, efisien, dan ramah lingkungan. HP Spectre sudah menyandang itu semua.


Jika dianalogikan laptop HP Spectre ini sudah seperti Wonder Women yang menang kontes kecantikan Miss Universe karena sudah sempurna secara fisik, kekuatan, dan kepribadian yang bagus. Nah siapa nih yang mau meminang Wonder Women, eh maksudnya meminang HP Spectre X360 14 ? Kalau aku sih pengen nabung untuk lebih laptop ini guys.

Post a Comment