Wednesday, December 30, 2020

Masa Depan Mereka Butuh Bantuan Kita

 


Masa kecil adalah masa yang sangat penting bagi manusia, masa di mana manusia mendapatkan berbagai pengalaman baik dari lingkungan sekitar maupun pendidikan formal dan non formal. Di masa kecil mereka perlu dibina agar menjadi generasi muda yang baik dan memiliki nilai-nilai yang dapat memajukan Indonesia ke depannya.


Di sisi yang berbeda banyak anak Indonesia tidak mendapatkan masa kecilnya yang baik misalkan mengamen, mengemis bahkan terjerumus ke dalam belenggu hitam narkotika yang seharusnya dijauhkan dari mereka. Sejatinya diusia anak-anak hingga remaja seharusnya mereka belajar baik itu di pendidikan normal dan non formal, namun berbagai keadaan memaksa mereka untuk hidup di jalanan dan harus bertahan hingga berjaung hanya untuk sekadar makan.


Sebagai generasi yang ada di atas mereka seharusnya kita membantu mereka untuk "tumbuh" karena kelak tongkat estafet kepemimpinan bangsa ada di tangan mereka. Merekalah yang suatu saat nanti akan menjadi pemimpin untuk negeri ini. Makanya kita harus kolektif dalam mempersiapkan masa depan mereka.


Beberapa anak yang kurang beruntung itu harus kita bantu, baik secara materil dan moral. Negara memang sudah punya program tersendiri untuk generasi penerus bangsa dengan program sekolah gratis dan berbagai beasiswa yang telah disediakan, namun rasanya pemerintah juga harus dibantu karena tidak mampu menjangkau semua anak yang membutuhkan fasilitas hidup dan pendidikan.

 

Bersama Wahana Visi Mencerdaskan Anak Negeri


Wahana Visi Indonesia punya kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak yang dibutkitkan dengan puluhan ribu anak telah dibantuk untuk mendapatkan penghidupan yang lebih baik, Wahana Visi Indonesia (WVI) sendiri adalah Yayasan Kemanusiaan Kristen dengan pendekatan tanggap darurat, pengembangan masyarakat dan advokasi, yang bekerja untuk membawa perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. WVI mendedikasikan diri untuk bekerja sama dengan masyarakat yang paling rentan tanpa membedakan agama, ras, etnis, dan gender. 


Sejak tahun 1998, Yayasan Wahana Visi Indonesia telah menjalankan program pengembangan masyarakat yang berfokus pada anak. Ratusan ribu anak di Indonesia telah merasakan manfaat program pendampingan WVI. Wahana Visi Indonesia telah mendampingi lebih dari 85.000 anak di 52 wilayah di Indonesia berkat dukungan sponsor individual dari Indonesia dan 11 negara lainnya Wahana Visi Indonesia merasa perlu hadir untuk mencerdaskan generasi muda Indonesia dengan cara memfasilitasi masa depan mereka. 

 

Wahana Indonesia Tak Bisa Berjalan Sendiri, Yuk Bantu dan Berjalan Bersama ?


Wahan Indonesia terus tumbuh dan berkembang untuk membantu generasi yang baru untuk mendapatkan menghidupan yang layak, baik dalam segi pangan dan pendidikan. Semakin luasnya jangkau Wahana Indonesia untuk membantu puluhan ribu anak Indonesia perlu bantu teman-teman agar bisa terus berjalan dengan jangkauan yang semakin luas.


“Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya,” yuk jadi sebaik-baiknya manusia dengan bergandengan tangan bersama Wahana Indonesia untuk menjadi sponsor anak.

 

Bagaimana Caranya untuk Turut Berpartisipasi Bersama Wahana Indonesia ?


Terima kasih atas niat baik teman-teman untuk menjadi bagian dari Wahana Indonesia yang turut mendedikasikan diri untuk Generasi Muda Indonesia. Cara agar bisa turut berpartisipasi bersama wahana Indonesia cukup mudah, kita hanya perlu menjadi sponsor anak.


Apa itu sponsor anak ? Program Sponsor Anak adalah cara yang mudah dan efektif untuk mendukung masa depan anak-anak Indonesia di berbagai wilayah yang paling membutuhkan. Dengan menjadi seorang sponsor, Anda telah berkontribusi terhadap proyek pengembangan jangka panjang untuk membantu anak melalui program pendidikan, kesehatan, perlindungan anak dan penguatan perekonomian keluarga. Donasi Anda sebesar Rp200.000 per bulan akan disalurkan dalam bentuk program pengembangan di 4 sektor utama Wahana Visi yaitu kesehatan, pendidikan, perlindungan anak dan ekonomi.


Bagaimana caranya menjadi sponsor anak ? caranya tinggal kunjungi laman/situs wahanavisi.org lalu klik sponsor anak kemudian temukan anak yang membutuhkan bantuan kita, lalu isi formulir, konfirmasi donasi, kemudian staff  Wahana Indonesia akan menghubungi kita


Yuk turut jadi bagian sponsor anak sehingga kita dapat berperan dalam menyiapkan generasi muda terbaik yang kelak akan memimpin negeri ini. Kita tak hanya turut membantu dalam segi pendidikan tetapi kesehatan, perlindungan anak bahkan ekonomi.

1 comment: