Tips Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

Si kecil adalah buah cinta yang tak tergantikan, namun dibalik hal itu adalah sebuah kerentanan dalam dirinya. Salah satu hal yang sensitif bagi bayi ialah kulitnya. Hal yang sering ditemukan pada kulit bayi adalah ruam merah. Salah satunya ruam merah pada bekas popok

Ruam popok pada bayi dapat diakibatkan oleh penggunaan popok yang terlalu lama. Sepertinya hampir semua bayi yang memakai popok mengalami masalah gangguan pada kulitnya.


Meskipun kelihatannya bukan masalah kesehatan yang sangat berat, namun sebaiknya sebagai orang tua nggak meremehkan ruam popok ini. Bayi yang kulitnya terkena ruam popok biasanya akan menjadi sangat rewel, selain itu ada pula bayi yang mengalami masalah gangguan tidur dikarenakan masalah ruam popok ini.

Gangguan tidur pada bayi juga bukan masalah sepele, sebab bisa mengganggu proses pertumbuhan dan perkembangan pada bayi. Maka dari itu kalau bayi atau anak - anak terkena ruam popok harus dengan sigap dan segera mengatasinya.


Apakah sebenarnya ruam popok itu ?

Ruam atau bisa disebut iritasi pada kulit bayi adalah kondisi dimana bagian kulit bayi yang tertutup popok mengalami peradangan ( dermatitis ). Peradangan tersebut ditangani dengan :

Kulit bayi yang tertutup popok nampak mengalami ruam-ruam kemerahan.
Bayi menjadi lebih rewel dari biasanya. terutama pada saat bunda mengganti popoknya yang tertutup popok perih jika tersentuh.

Lalu bagaimana cara mengatasi ruam popok ? 

1. Perhatikan penyebabnya, jika berhubungan dengan alergi makanan obat-obatan maka sebaiknya hentikan pemberiannya.

2. Lepaskan popok bayi, kalau bayi terkena ruam popok jangan memakaikan popok terlebih dahulu dan bunda bisa langsung olesi dengan Diaper cream bayi dari sleek baby yang sudah terpercaya dan ampuh dalam mengatasi ruam popok.

3. Ganti sesering mungkin popok pada bayi. Jangan sampai sangat basah baru di ganti, nanti bayi akan semakin rewel karena bagian selangkangan terasa perih olesi bagian kulit bayi yang terkena ruam dengan merek diaper cream bayi yang dari sleek baby yang tentunya sudah aman dan terpercaya.

4. Mengapa disarankan untuk memilih Diaper cream sleek baby ? Sleek baby diaper cream sudah terbukti telah lolos uji klinis dan aman digunakan pada bayi bahan-bahan yang tergantung dalam sleek baby natural jadi bunda nggak perlu khawatir akan keamanan dan kenyamanan dari diaper cream.

Itulah tips cara menjaga si kecil, khususnya tips mengatasi ruam popok pada bayi. semoga bermanfaat.

1 comment

  1. Thanks for sharing sangat membantu, semoga sukses terus..

    ReplyDelete