Film Mahasiswi Baru : Kuliah Tak Kenal Batas Usia


"Tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat," itu adalah kata yang cocok untuk Oma Widyawati yang berperan sebagai Lastri dalam film Mahasiswi baru.

Dalam tailer film tersebut menampilkan sosok Lastri yang memakai pakaian ala Ospek dengan segala atributnya. Kebayang nggak nenek-nenek pakai atribut ospek dengan panci di kepalanya. Ngakak deh lihat trailernya aja, apalagi ketika nonton filmnya.

Berikut trailer filmnya


Di usianya yang sudah 70 tahun, Lastri tetap meneguhkan hatinya untuk berkuliah. Ia mendaftarkan dirinya sebagai salah satu mahasiswi di Universitas Cyber Indonesia. Sekalipun berbagai problematika hadir ketika Lastri memutuskan untuk kuliah, tidak ada restu dari anak-anaknya hingga sosok nenek Lastri ini terlibat tawuran, duh nenek-nenek masa tawuran hehe.

Di Kampus, Oma Widywati bergabung dengan anak-anak muda bahkan mereka membuat gank. Awalnya Oma Widyawati mengusulkan kelompoknya adalah sebuah paguyuban, namun idenya ditolak. Ya iyalah nama paguyuban kesannya formal dan tua sekali untuk ukuran mahasiswa baru.

Sebuah film karya Monty Tiwa ini sekalipun menampilkan banyak hal-hal yang lucu serta mengocok perut seperti perjuangan Lastri sebagai mahasiswi baru. Namun film ini tidak mengesampingkan amanat yang ada di dalamnya, usia bukan halangan untuk berhenti belajar.

Film yang diproduksi MNC Pictures ini dibintangi sejumlah bintang film ternama, Widyawati, Morgan, Slamet Rahardjo, Mikha Tambayong, Umay Shahab dan masih banyak lagi. Film mahasiswi baru tayang perdana pada tanggal 8 Agustus 2019 di bioskop.

"Mahasiswi Baru" sangat cocok ditonton oleh segala usia, dari mahasiswa sampai Oma dan Opa karena sejatinya film Mahasiswi baru adalah sebuah film keluarga yang sarat dengan pesan moral di dalamnya, jadi yuk lingkari kalender di tanggal 8 Agustus 2019 lalu tonton filmnya. Dijamin ngakak sekaligus ada sebuah renungan untuk kita semua.

4 comments

  1. wah sudah banyak yg reveiw film ini tp aku belum nonton

    ReplyDelete
  2. Ngelihat trailernya memang kocak banget. Saya yakin ini akan jadi tontonan ringan yang menyegarkan.

    ReplyDelete
  3. Udah lama ga nonton film Indonesia, terakhir Keluarga Cemara hehehe. Kalau ajak anak2 nonton film ini cocok ga ya? hihihii Kayaknya gemesin ya kocak kisah para remaja ini.

    ReplyDelete