Ramadan Berakhir Secepat Jentikan Jari

Ramadan hampir menyelesaikan tugasnya, namun di sisi lain hampir setiap orang merasa belum optimal dalam melakukan tugas pokoknya di bulan suci ini yaitu mendekatkan diri kepada pemilik raga, Allah SWT.

Entah aku yang terlalu nyaman atau memang Ramadan kali ini berlalu sangat cepat. Secepat jentikan jari Thanos yang mampu meniadakan setengah populasi alam semesta. Sekalipun terasa berlalu begitu cepat, aku harap setengah atau bahkan seluruh kesalahan mampu terkikis di bulan penuh ampunan ini. Walau kusadari penghambaan di Ramadan ini jauh dari kata sempurna.

Allah maha baik, sekalipun penghambaanku kepadaNya jauh dari kata sempurna. Ia berikan segala kebaikan kepadaku, salah satunya menyelesaikan tesis dan sidang di penghujung bulan Ramadan.


Atas segala kebaikan pemilik raga, sekarang aku sadar. Betapa tidak tahu dirinya aku. Diberikan kebahagiaan tapi malah kurang optimal melakukan segala hal yang diperintahkan 😭😭.

Terima kasih atas segala yang Engkau beri untuk Ramadan kali ini. Semoga Allah masih rela memberikan kepercayaan untuk Ramadan-Ramadan selanjutnya 😇

Post a Comment