Kenapa Membuat Channel Youtube ?

Youtube menjadi media powerfull yang bisa menarik penonton untuk menyaksikan konten yang kita buat, selain potensi uang dari adsense dan endorse yang menjanjikan.

Semisal Ria Ricis yang bisa menghasilkan uang 1 milliar dalam 1 bulan, dengan 11 juta subscribers yang dia miliki. Belum lagi potensi endorse dan celah masuk acara TV.

Nah hal yang utama bukan uang sih, lebih jauh lagi kadar kebaikan yang bisa kita sebarkan dari potensi luarbiasa yang dimiliki Youtube.


Bagaimana sih bisa meraih subscribes yang banyak dan setia, percuma banyak kalau ngga setia menonton bukan ? Hal terpenting setia bukan ? Kalau nggak setia mah membuat sakit hehehe.

Menurut Pandji Pragiwaksono, cara terbaik untuk "dilihat" orang lain adalah dengan sedikit lebih beda daripada sedikit lebih baik.

Jadi gini teman-teman lebih baik sedikit beda, misalkan di channel Youtube saya selalu memakai pakaian nyeleneh, kalau untuk sedikit lebih baik jelas ngga bisa dong. Saya merekam pakai HP dan editing pakai aplikasi HP juga.

Sejatinya setiap media sosial yang kita punya, baik itu Fb, IG, dan Youtube dijadikan ladang menyebarkan pahala.

2 comments

  1. aku masih kesulitan mengumpulkan subscriber sih. Susah euh jadi karena susah malah jadi nggak semangat buat giat di you tube channel punya ku itu.

    ReplyDelete