Sunday, January 20, 2019

Review Prime Royal Hotel Surabaya

Minggu lalu saya pergi ke Surabaya untuk mewujudkan lagu masa kecil.
"Naik Kereta Api tut tut tut, ke Bandung Surabaya," begitulah lirik lagu anak-anak yang sering saya nyanyikan dulu.

Saat itu adalah pertama kalinya saya ke Surabaya. Saya tidak terlalu merencakan perjalanan ini secara detail seperti tempat mana saja yang harus dikunjungi dan lain-lain, bahkan memesan hotel pun ketika di perjalanan kereta.


Klik di sini untuk mengetahui tempat saya saya kunjungi selama di Surabaya.

Saya putuskan untuk menginap di Prime Royal Hotel Surabaya, hotel bintang 4 katanya. Saya memesan hotel itu melalui aplikasi OYO jadi dapat potongan setengah harga. Harga awalnya 500 rb permalam menjadi 189 rb.


Lumayan dong, kebetulan saya berdua bersama adik jadi bisa patungan. Daripada memesan losmen yang hanya bisa diisi satu orang saja dengan harga 100 rb perkamar, mending ini deh.

Saya datang ke hotel pukul 12 tapi katanya belum bisa check in, sekalipun saya sudah memasang wajah memelas. Walhasil pergi ke masjid deh sekalian salat dan tidur-tiduran, lumayan perjalanan 12 jam Bandung-Surabaya melelahkan.

Tepat pukul 2 siang saya kembali ke Hotel.
Saya melakukan registrasi dan pembayaran, malah bayarnya juga pakai uang seribuan. Saat itu tidak malu karena tidak kenal juga haha.

Masuklah saya ke kamar nomor 250. Pintu kamarnya dibuka pakai kartu dong. Ini pertama kalinya saya menginap di hotel yang membuka pintunya pakai kartu. Saya coba mendekatkan kartu ke gagang pintu, walhasil terbuka.

Namun ada satu masalah. kok lampunya mati. Saya coba nyalakan sana-sini kok tetap mati, saya panggil CS. CS meminta kartu kamar saya, lalu memasukan kartu itu ke sebuah slot. Taraa lampunya nyala. Saat itu saya malu, kelihatan katro deh.

Sesampai di kamar, saya lihat-lihat. Wow memang mewah. Berasa jadi crazy rich Surabaya. Kamarnya bersih disertai meja untuk membaca dan menulis.


Disediakan juga air minum 2 botol beserta termos elektrik untuk menyeduh kopi dan teh yang disediakan pula.

Saya melihat kamar mandi, kamar mandinya keren. Selain ada shower air hangat, disediakan juga pasta gigi, gel rambut, lotion, dan tentu handuk beserta sandal. Kerenkan kamar mandinya ?
Saya ambil foto kamar mandi di aplikasi OYO, padahal aslinya lebih keren. Cuman yah perlu membiaskan diri mengambil foto kamar mandi hihi

Untuk dekorasi kamarnya sendiri, instagramable banget.


Kesan modern minimalis sangat terasa dengan aksen ukiran disertai lampu lampion menambah kesan mewah.


Saya ambil gambar ini di aplikasi OYO karena tidak sempat mengambil gambar keseluruhan hotel, terlalu lelah. tapi 90 % mirip kok

Untuk fasilitas hotel juga disediakan restoran tersendiri jadi tidak perlu keluar. Meski untuk dompet saya harga di restorannya termasuk mahal. Saya tetap jajan di luar hotel. Di depan hotel terdapat banyak pedagang kaki lima yang masakannya weunak weunak.


Di hotel ini juga ada kolam renangnya loh, tapi saya tidak mencoba kolam renangnya. Selain tidak bisa berenang, baju yang saya bawa terbatas. Jadi hanya lihat-lihat sekitar kolam renang.


Prime Royal Hotel Surabaya, dekat sekali dengan Stasiun Pasar turi, jaraknya kurang dari 1 KM jadi bisa jalan kaki. Terletak di lingkungan strategis dan jalan utama di Surabaya, ke mana-mana mudah deh. Tinggal pesan Grab atau Gojek juga cepat.


Kesimpulannya :

Harga = 9/10
Fasilitas = 8/10
Pelayanan = 7/10
Kamar = 9/10

Kalau pergi ke Surabaya berdua, tentu saya akan ke Hotel ini lagi apalagi dikasih gratis hehe.

9 comments:

  1. Iyaa... hotelnya bagus. Pengen ke sana.

    ReplyDelete
  2. Waduhh lumayan banget tuh mas diskonnya, jadi penasaran sama aplikasi OYO, install ahh

    ReplyDelete
  3. Mantap aa gil review nya. Aku suka interiornya. Jadi pengen mampir juga ke sana...

    ReplyDelete
  4. Haloooo Mas Gilang 😃 Salam kenal yaaaa. Duh ga apa2 sekali2 katro buka pintu kamar hotel wkwkwkw. Bagus deh hotelnya. Restonya kelihatan nuaman. Ada kolam renangnya juga. Betah nih nginep di sini.

    ReplyDelete