Apa Saja yang Bisa Dibeli dengan Uang 80 Juta ?

Sudah beberapa hari ini pembahasan uang 80 juta menjadi trending topik di Indonesia. Tentu saja tidak perlu dijelaskan lagi apa yang menjadi penyebab hal tersebut menjadi pembahasan hangat. Nah, kali ini saya mencoba membuat rangkuman subjektif apa saja yang bisa dibeli dengan uang 80 juta, tentu hal bermanfaat dong.

1. Bisa Memiliki Rumah

(Sumber gambar detik.com)

80 juta bisa membeli rumah ? tentu saja bisa asalkan jangan di daerah perkotaan besar. Di daerah pinggiran kota atau pedesaan untuk mencari rumah dengan harga 80 juta bukan sesuatu yang sulit. Hitung-hitung investasi agar terhindar dari rumah mertua indah, nggak bebaskan jika hidup bersama mertua ? teman-teman tidak bisa menjemur baju di microwave 😎 dan mendengarkan lagu dangdut dengan volume full.

2. Jalan-Jalan Keliling Eropa
(Sumber gambar enjoy.wisata.com)

Ada yang punya cita-cita berfoto selfie dekat menara eiffel ? atau menunggangi banteng di Spanyol, apapun yang berhubungan dengan Benua Biru bisa dilakukan dengan uang 80 juta. Berdasarkan hasil googling yang saya lakukan. Tiket Jakarta- Eropa PP sekitar 15 juta, pengurusan visa 1,5 juta. Hostel di AirBnB sekitar 500 rb/malam. Sisa banyak untuk keliling Eropa.

Selain ketika pulang punya banyak oleh-oleh berupa cerita dan ribuan foto selfie. Teman-teman juga bisa bergaya ala Syahrini lalu mengupload ke Instagram, nah siapa tahu followersnya jadi ratusan ribu, sehingga banyak job iklan pemutih kulit dan peninggi badan 😅.

3. Beli Instrumen Investasi
(Sumber gambar blog.valbury.co.id)

Jika teman-teman tipe hemat bahkan saking hematnya beli beras saja sebutir, bisa dicoba membeli instrumen investasi berbentuk reksadana dan emas. Apa itu reksadana ? bisa cari di google. Uang yang disimpan di reksadana bisa menghasilkan setidaknya 7-10 % tahun. Lumayankan setiap tahun menghasilkan 800 rb secara cuma-cuma. Kalau mau lebih "jadul" bisa membeli emas dan biasanya nilai emas selalu meningkat setiap tahun.

4. Membiayai Kuliah
(Sumber gambar Ruangmahasiswa.com)

80 juta bisa kuliah sampai lulus sarjana ? sangat bisa sekalipun memilih jurusan kedokteran, tinggal rajin-rajin cari info. Siapa tahu ada kuliah kedokteran yang sedang flash sale, eh. Bener ada apalagi sistem kuliah sekarang sudah pakai UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang berlaku di Perguruan tinggi negeri, bayar sekali saja tiap semester tidak ada bayaran lainnya.

Lebih enaknya disesuaikan dengan tingkat ekonomi calon mahasiswa, asal jangan sering diremedial bisa deh 80 juta untuk memeroleh gelar sarjana, bahkan untuk beberapa jurusan 80 juta itu bisa sampai S2 loh. Hebatnya lagi kalau beli Samsung bisa sampai S9 dapat banyak lagi.

5. Makan Nasi Padang Selama 4 Tahun
(Sumber gambar Nibble.id)

Ada yang hobi banget makan nasi padang ? kalau ada teman-teman bisa menghabiskan uang 80 juta untuk makan nasi padang sehari 3 kali selama 4 tahun. Wow kan ? jika harga nasi padang 20 rb satu porsi (Diasumsikan 20 rb karena mengikuti kenaikan inflasi). 80 juta : 20 rb = 40000 porsi nasi padang. 4 rb porsi : 3 (jika kalian makan 3 kali sehari) = 1.333 hari lebih makan nasi padang ? obesitas, obesitas deh.

1333 hari itu berapa tahun ? sekitar 3,6 tahun. Kita genapkan saja jadi 4 tahun. Siapa tahu kan teman-teman dikasih diskon oleh penjual nasi padang. Masa sih makan nasi padang terus selama 4 tahun tidak dikasih diskon. Kalau kata Bang Oma "Terrlaaaluu"

Nah adakan cara menggunakan uang 80 juta secara lebih bijak daripada membeli sesuatu yang nikmatnya sesaat seperti yang sekarang hangat diberitakan.

8 comments

  1. Aku bayangin jemur baju di microwave tuh gimana yaa...aya-aya wae yaaa.. ngakak deh saya. Apalagi makan nasi padang 4 tahun. Hahahaha

    ReplyDelete
  2. Aku mau beli rak buku yg bafus di IKEA 😂 sisanya borong ke gramed

    ReplyDelete
  3. Itu list-nya kenapa daftar keinginanku semua. Apalagi yang soal peninggi badan. #jleb banget ternyata. 😂😂😂

    ReplyDelete
  4. Wkwkkwk... niat banget ini mah 😂

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Kalau saya, yang jadi pertanyaan adalah: itu 80 juta dari mana? Apa ada yang mau bagi-bagi atau gimana nih?

    ReplyDelete
  7. hahaha,, makan nasi padang 4 tahun ntar diare mas.
    salam kenal ya mas :)

    ReplyDelete