Monday, December 31, 2018

Keliling Indonesia Gratis

Banyak hal yang menjadi kesukaan generasi milenial secara garis besar saya coba bagi menjadi tiga yaitu : 1. Shopping, 2. Kuliner, dan 3. Travelling. Tiga hal tersebut yang melambungkan nama Bukalapak, Tokopedia, Gojek, dan Traveloka. Keempat aplikasi tersebut menjual 2 atau bahkan semua kesukaan generasi milenial.

Fokus tulisan saya kali ini akan membahas travelling karena kalau shopping dan kuliner akan dibahas lain waktu. 

Ada sebuah channel Youtube yang menarik perhatian saya, setiap kali dia upload pasti saya nonton. Bukan channel Atta Halilintar ataupun Ria Ricis, bahkan saya tidak subscribe mereka. Masalah selera saja sih sebenarnya.

Ric Snt, itulah channel Youtube yang sering sekali saya nonton. Kontennya termasuk unik karena setahu saya hanya dia yang melakukan hal tersebut. Keliling Indonesia gratis atau dalam channel Youtubenya disebut KIG. 
Sumber : Instagram @Ricsnt

Dia seorang pria berumur 20 tahuan yang melakukan perjalanan keliling Indonesia tanpa uang pribadi, sepenuhnya dari adsense Youtube. Pria asal Bandung ini memulai perjalanan dari Sabang, Aceh. Sebelum ke Aceh ada hal tak diduga dia telat naik pesawat dari Jakarta. Ah kalau saya sudah menyerah.

Mengandalkan sisa uangnya dia pesan penerbangan berikutnya ke Aceh, dan cukup berdiam lama di sana sebelum melanjutkan perjalanan. Tentu selama keliling Indonesia, banyak sekali halangan yang dia hadapi, salah salahnya akun youtubenya pernah dibanned google adsense sehingga tidak bisa menghasilkan uang.

Dia tetap melanjutkan perjalanan dengan cara nebeng truk satu ke truk lainnya, pernah juga terdampar di suatu daerah yang dia sendiri tidak tahu namanya. 

Sumber : Instagram @Ricsnt

Selama menyaksikan perjalanan itu saya merasa ikut melakukan perjalanan itu. Sekarang dia sudah sampai Merauke, perjalanan keliling Indonesia gratisnya telah berakhir. Perjalanan itu berlangsung selama 1,5 tahun.
Sumber : Instagram @Ricsnt

Banyak pelajaran yang saya ambil selama menonton channel Youtube Ric Snt. Jika ingin mendapatkan sesuatu yang belum pernah didapatkan, lakukanlah hal yang belum pernah dilakukan.

5 comments:

  1. Keren banget. Backpackeran kayak begini tetap menjadi impian saya. Mungkin nanti kalau anak-anak sudah besar😁

    ReplyDelete
  2. Pengen backpackeran tapi masih mikir. Ninggalin anak gak mungkin, ngajak anak kudu persiapan mateng dulu πŸ˜‚

    ReplyDelete
  3. Keren ih, jadi kangen backpacker-an. 😍

    ReplyDelete