Kesalahan yang Menyebabkan Kulit Kering

Merawat kulit menjadi hal yang penting untuk penampilan, tak jarang masalah-masalah pada kulit membuat diri kita minder. Salah satunya masalah yang sering terjadi yaitu kulit kering, kulit kering menjadi persoalan tersendiri yang membuat wajah kita terlihat kusam.


Sumber : Nivea.co.id

Kulit kering ternyata tidak hanya bersumber dari kesalahan dalam memilih produk perawatan kulit saja. Akan tetapi ada banyak faktor yang menyebabkan kulit terlihat lebih kering. Untuk mengatasi kulit kering, dibutuhkan perawatan yang tepat, salah satunya yaitu dengan menggunakan handbody untuk kulit kering yang tepat. Dengan memilih handbody yang tepat, maka kulit kering dapat Anda atasi dengan sebaik mungkin.

Selain melakukan perawatan dengan menggunakan produk khusus kulit kering, Anda harus mengetahui kesalahan yang sering kali Anda lakukan dan menjadi penyebab kulit kering. Berikut ini kesalahan yang dapat menyebabkan kulit kering:

1. Tidak Pernah Menggunakan Masker.

Masker memiliki peran yang begitu sangat penting dalam menjaga kelembaban kulit. Terlebih lagi bagi Anda yang sering kali melakukan aktifitas di luar rumah dan sering kali terpapar sinar matahari. Pilihlah masker yang mengandung serum. Penggunaan masker secara teratur dapat memberikan hidrasi, mengatasi kulit pecah-pecah dan mengatasi kulit kemerahan.

2. Pelembab Berbasis Minyak

Pelembab untuk kulit kering adalah solusi yang tepat, namun perhatikan dengan baik pelembab yang Anda gunakan. Hindari menggunakan pelembab yang berbasis minyak. Pilihlah pelembab yang mengandung asam laktat yang dapat menghilangkan lapisan kulit mati. Sedangkan pelembab berbasis minyak tidak dapat menghilangkan lapisan kulit masti secara sempurna.

3. Mengabaikan Pencegahan

Banyak orang yang mengabaikan pencegahan dan lebih memilih pengobatan. Padahal, melakukan pencegahan lebih baik dibandingkan dengan melakukan pengobatan. Pencegahan yang dapat untuk Anda lakukan yaitu dengan melakukan perawatan dengan mengoleskan pelembab ke bagian kulit yang kering secara rutin dan ulangi hingga beberapa kali. Selain itu pelembab juga dapat Anda gunakan setelah selesai mandi. Hal ini bertujuan agar kulit Kita yang kering tidak bertambah parah.

Ke 3 kesalahan yang ada di atas dapat membatu Kita menyadari akan kesalahan yang selama ini kita lakukan. Kita bisa mendapatkan banyak sumber informasi melalui https://www.nivea.co.id.  Saya merekomendasi pemakaian Nivea untuk mengatasi kekeringan yang kerap terjadi di kulit.

Sumber : Nivea.co.id

1 comment