3 tips berlibur murah di bali

Sumber : Pixabay.com

Untuk kalian yang ingin melakukan perjalanan kebali kalian pasti bertanya-tanya: Apakah mungkin mengunjungi Bali dengan anggaran terbatas? Maksud saya, 99% dari foto-foto Bali yang kaian lihat di Instagram melibatkan orang-orang yang luar biasa cantik berguling-guling di vila-vila mewah, berenang dengan semua 18 abs mereka di kolam renang yang indah, dan makan sarapan yang terlalu mewah sambil mengenakan jam tangan mewah.
Jadi, kami tidak yakin. apakah Bali taman bermain mewah, atau adakah kesepakatan yang ramah dikantong yang dapat ditemukan ?

Nah, kabar baik. kalian benar-benar dapat mengunjungi Bali dengan anggaran terbatas! Kalian hanya akan mengalami sisi Bali yang berbeda dari para pengunjung resor dan pecinta kemewahan. Tinggalkan arloji kelas atas di rumah, kalian tidak akan membutuhkannya ke mana pun kalian pergi. Berikut adalah tips hemat uang saat kalian pergi berlibur ke bali dengan anggaran yang terbatas.

1. Makan makanan local, seperti orang local

Ada ratusan restoran Barat yang dimaksudkan untuk melayani wisatawan, terutama di tempat-tempat seperti Ubud dan Canggu. Tentu, itu pastinya menguras cukup banyak uang. Untuk kalian yang ingin menyesuaikan dengan budget kalian bisa mencari makan di warung-warung nasi yang ada di sekitaran bali, banyak ko warung nasi yang memang sudah terkenal akan kemurahan dan rasanya yang enak, salah satunya adalah warung nasi pedas ibu andika.

Tip lain dari Bali yang ramah anggaran adalah makan di pasar lokal. Tidak, saya tidak berbicara tentang toko-toko suvenir turis, maksud saya pasar pagi dan malam di Bali! Di sini kalian akan menemukan makanan Indonesia yang lezat dengan harga murah.

2.Lakukan segala reservasi secara online

Bali adalah salah satu tempat di mana jauh lebih murah untuk memesan semuanya secara online sebelum kalian datang ketempat. Kami sebenarnya mengharapkan yang sebaliknya, tetapi Bali memiliki infrastruktur wisata yang bagus dan sangat terhubung ke internet, pemilik bisnis lokal berpengalaman dalam menggunakan internet untuk mendorong dan memfasilitasi pariwisata. Dimulau dari booking hotel di bali murah, menyewa mobil, wisata-wisata yang perlu di booking sebaiknya juga di booking secara online. untuk melakukan booking hotel di bali murah secara online kalian bisa melakukannya di blibli.com

3. Menyewa motor

Sebenarnya sekarang ini kalian bisa menggunakan ojek online atau taxi online untuk pergi dari tempat ketempat lain, tapi kalian akan lebih hemat jika kalian menyewa motor untuk beberapa hari selama kalian sedang ada dibali. Alih-alih menyewa mobil lebih baik menyewa motor karena harga sewa dan bahan bakarnya lebih murah dibandingkan dengan mobil. jangan menyewa skuter tanpa helm. Pastikan tempat penyewaan yang kalian pilih juga memberikan pinjaman helem.
Catatan : jangan tinggalkan barang berharga di motor sewaan kalian. pada motor pastinya ada bagasi dengan ukuran yang sempurna untuk helm kalian, tetapi meninggalkan banyak hal lain di sana bukan ide yang bagus, karena kalian tahu hal tersebut bisa menjadi faktor resiko barang kalian hilang.

Itulah 3 tips yang paling penting saat kalian ingin berlibur di bali dengan budget yang minim, semoga artikel ini bisa membantu kalian yang khawatir berlibur ke bali akan memerlukan biaya yang besar. nikmati liburan hemat kalian, hemat bukan berarti kalian tidak bersenang-senang! Kalian bisa menggunakan uang yang tersisa untuk bersenang-senang di bali.

Post a Comment