5 Langkah Makeup Wisuda Istimewa dengan Maybelline




Wisuda adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh mahasiswa, perjuangan selama menyusun skripsi terasa terbayar tuntas ketika mengenakan toga didampangi oleh orang terdekat. Tentu seperti momen bahagia lainnya, kita harus tampil kece terutama untuk wanita.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips agar tampil menawan di saat acara wisuda tanpa perlu pergi ke salon dan membayar ratusan bahkan jutaan. Yuk simak tutorial makeup wisuda .

1. Membuat  Wajah Terhidrasi

Langkah pertama kita harus memastikan bahwa wajah menerima asupan air yang cukup, dalam artian tidak dalam keadaan kulit yang dehidrasi. Kulit yang mengalami dehidrasi membuat terlihat kusam dan tidak cerah. Cara sederhana agar untuk membuat make up wisuda awet seharian, kamu harus memastikan kulit wajah terhidrasi dengan baik. Gunakan hydrating toner untuk mengunci kelembapan alami kulit. Setelah itu, gunakan juga moisturizer yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit kamu. Kamu bisa juga menyemprotkan water spray agar kulit terasa lebih segar dan terhidrasi. btw hydrating toner yang digunakan harus memiliki kualitas yang mempuni, salah satu yang memiliki kualitas bagus yaitu hydrating toner dari Maybelline . Produknya bisa dibeli dengan mudah di toko offline maupun online.

2. Jangan Lupakan Mattifying Primer
Selain kulit harus terhindar dari dehidrasi pastikan juga kulit wajah tidak memiliki minyak yang berlebih. Tips sederhara supaya wajah bebas minyak seharian, gunakan primer yang bisa memberi efek mattifying pada kulit. Selain sebagai oil control, mattifying primer juga membantu kulit tampak lebih halus dan menyamarkan tampilan pori-pori di kulit wajah. Kamu pasti mau kan terlihat flawless di foto wisuda?


3. Gunakan Matte dan Full Coverage Foundation
Acara wisuda yang panjang membuat kita perlu perencanaan matang terkait make up yang digunakan. Biasanya acara wisuda biasanya dimulai dari pagi hingga siang hari. Belum lagi, biasanya kamu  dan keluarga besar akan berfoto bersama dan merayakan kelulusan dengan makan-makan. Dengan acara yang sangat padat ini, kamu harus memastikan agar foundation yang kamu pilih bisa menutup seluruh kekurangan wajah dengan baik dan pastinya awet seharian.

Sebaiknya pilih full coverage foundation dibanding yang sheer atau medium saat acara wisuda. Dengan full coverage foundation, kamu hanya perlu mengaplikasikan sedikit produk untuk bisa menutup seluruh kekurangan wajah sehingga bisa meminimalisir make up yang cracking. Selain itu, hindari foundation dengan hasil akhir dewy. Sebaliknya, pilih matte foundation agar wajah tidak cepat berminyak.

Pastikan juga untuk memakai foundation yang terpercaya misalkan menggunakan foundation dari Maybelline

4. Baking Wajah Dengan Loose Powder

Selain dengan teknik matte dan full coverage foundation, Tips make up tahan lama selanjutnya adalah gunakan loose powder dengan teknik baking pada wajah. Dengan mendiamkan bedak sekitar 5 hingga 10 menit pada wajah sebelum diratakan, kamu akan mendapatkan hasil make up yang lebih flawless sekaligus tahan lama. Sebaiknya pilih loose powder dengan shade translucent agar warna foundation tidak berubah atau teroksidasi.

5. Akhiri Dengan Setting Spray

Langkah terakhir yang tidak boleh dilupakan untuk membuat make up tahan lama seharian adalah dengan menyemprot wajah menggunakan setting spray. Kandungan air dalam setting spray bisa mengikat seluruh komponen make up sehingga menjadi lebih awet. Selain itu, setting spray juga bisa mengurangi efek powdery pada make up sehingga terlihat lebih natural. 
Pastikan kelima langkah tersebut dilakukan dengan benar dan tentu memakai produk yang terpercaya salah satunya produk dari Maybelline karena sudah teruji untuk semua jenis kulit.


Post a Comment