3 Tips Sederhana Menjual Apartemen

Sumber Gambar : Pixabay.com

Bagi sebagian orang apartemen merupakan sebuah tempat tinggal yang mengambil sebagian kecil ruangan dari suatu bangunan. Satu bangunan dapat dibagi ke dalam sejumlah unit apartemen. 

Pada negara maju, apartemen merupakan salah satu pilihan utama ketika seseorang sedang mencari tempat tinggal. Sedangkan di negara berkembang seperti halnya di Indonesia, apartemen masih menjadi hal yang dianggap “asing” dan bukan merupakan pilihan utama untuk tempat tinggal. Mungkin hal ini disebabkan karena kesadaran yang kurang akan keuntungan tinggal di apartemen.

Sebagai pihak yang bergelut dalam bidang penjualan dan penyewaan apartemen, masalah diatas tentunya menjadi sebuah tantangan yang harus bisa dilewati untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Anda akan menjadi Agent of Change, pihak yang menciptakan perubahan dalam lingkungan masyarakat indonesia. Tujuan utamanya adalah membuat apartemen menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari aspek kehidupan. Tujuan tersebut dapat tercapai dengan menambah jumlah orang yang tinggal di apartemen yaitu dengan cara membuat lebih banyak apartemen yang terjual. 

semakin cepat anda dapat menjual sebuah apartemen akan semakin singkat pula waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan anda, membuat apartemen sebagai hal yang tidak bisa dipisahkan dari aspek kehidupan masyarakat indonesia. Ingat, anda berperan sebagai Agent of Change dan berperang melawan waktu. Nah berikut ini adalah berikut adalah 3 tips sederhana menjual apartemen dengan mudah.

1. Kenali Konsumen yang Menjadi Target          Marketing

Informasi yang akurat tentang konsumen adalah hal yang paling mahal dalam suatu bisnis. Contohnya, konsumen yang menjadi target dalam bisnis apartemen seharusnya adalah kalangan menengah ke atas, jadi jangan membuang waktu untuk berusaha menarik konsumen dari kalangan menengah ke bawah, karena hasilnya pasti akan mengecewakan. Contoh informasi yang mungkin kita anggap sederhana ini ternyata merupakan informasi yang sangat berharga dalam menentukan target pasar. 

2. Gunakan Teknik Promosi yang Tepat

Semua apartemen pasti akan terjual jika anda menggunakan metode yang tepat untuk promosi. Kesalahan dan kekurangan dalam promosi apartemen anda biasanya menjadi penyebab kegagalan anda dalam mendapatkan konsumen. Kurangnya ilmu pengetahuan dan jaringan yang terbatas biasanya adalah akar dari masalah ini. Secara garis besar ada dua metode promosi yang dapat anda gunakan yaitu metode online dan offline, hal tersebut bisa memikat pembeli agar bisa beli apartemen murah .

3. Menjaga Hubungan Baik dengan Konsumen

Salah satu tips penting yang sering dilewatkan seorang pebisnis saat sudah berhasil menjual apartemennya adalah mereka melupakan konsumen tersebut. Bagi anda yang hanya ingin menjual satu apartemen dan tidak berencana untuk terlibat lagi dalam bisnis ini mungkin poin ini tidak terlalu penting. Tetapi tetap saja hubungan baik antar manusia akan memberikan dampak positif bagi kehidupan sosial anda. Misalkan seseorang beli apartemen di Jakarta Selatan , jangan ditawari di Jakarta utara.

Sedangkan bagi anda yang akan terlibat dalam bisnis jual beli apartemen secara berkepanjangan, tips ini merupakan tips penting yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Ingat, salah satu cara penyebaran informasi tentang anda adalah melalui mulut ke mulut. Kesan baik yang timbul dari hubungan yang anda bangun dengan konsumen akan membuat mereka merekomendasikan anda jika ada kenalannya ingin membeli sebuah apartemen. Rekomendasi dari seseorang yang dikenal merupakan pertimbangan kuat bagi seorang pembeli dalam memilih sebuah apartemen. Artinya, selain memberikan dampak positif dalam kehidupan sosial anda, menjaga hubungan baik dengan konsumen juga memberikan dampak positif yang besar dalam kehidupan bisnis anda.

Itulah 3 tips menjual apartemen dengan cara yang simpel dan mudah, untuk menambah refere si biasa kunjungi situs http://www.jual-apartemen.com/ . Semoga dapat membantu.

Post a Comment