Mengulang Kenang

One day one post (ODOP) adalah komunitas menulis ternyaman yang pernah saya ikuti, sekalipun hanya untuk sekadar chat atau "hahahihi". Entahlah sudah beberapa komunitas menulis yang ikuti, tetapi tetap ODOP yang paling mantap. Ah nyaman memang susah dicari. Seperti kenyamanan memakan nasi Padang yang takkan terganti walau dengan Steak Wagyu, analogi yang membuat lapar.

Tak butuh pikir panjang ketika ODOP merencanakan untuk KOPDAR akbar pertama, saya langsung mengiyakan ikut sekalipun beberapa kewajiban seperti mengajar dan bimbingan harus ditinggalkan.

Saya sudah jauh-jauh hari memesan tiket kereta dan penginapan (Di Solo) agar sekalian napak tilas novel "Menuntaskan Rindu" yang saya tulis, kebetulan latar tempatnya di Solo. Seperti mendayung satu, dua mantan terlewati (Rasanya ada yang salah), sekalian Kopdar+ napak tilas.

Perjalanan menuju Yogya adalah langkah terjauh yang pernah kaki ini tempuh sendirian, maklum anak rumahan. Kadang tetangga saja ada yang nggak kenal saya, saking nyamannya di rumah.

Perjalanan ke Yogya sekitar 10 jam karena tempat tinggal saya bukan di kota jadi akhirnya turun naik (seperti lagu dangdut deh). Parahnya sudah sekitar 15 tahun tidak naik kereta, biasanya motoran doang.
Wajar ketika saya sedikit pusing dengan guncangan di kereta 😂😂.

Sesampainya di Lempuyangan merasa jadi artis karena ada dua orang (bukan penggemar) yang sudah bersiap menjemput, sebut saja mereka Kak Kifa dan Pak Dhe Wali. Merasa terharu saya, soalnya seumur-umur belum pernah dijemput.

Sesampainya dipenginapan Gengs jomblo nampaknya sudah tidur (Kapad, Mas Auf,Lutfi, Kang Ian, Alfian). Pak Dhe Wali mempersilakan saya untuk tidur dengan Alfian, seorang pria yang baru saya temui hari ini, akhirnya saya tidur satu ranjang dengan lelaki yang baru saja temui hari ini, duh merasa kotor saya haha.

Menjelang pagi, gengs jomblo sudah bangun. Satu per satu saya salami, lalu mengobrol seperti teman yang sudah lama tidak bertemu, eh padahal baru bertemu pertama kali.

Tak butuh waktu lama untuk akhirnya para cowok bergosip. Kapad melakukan prawedding dengan Iren adalah gosip yang hot. Selama acara saya mem-bully Kapad, eh dia malah seneng. Nggak heran Irennya anggun, Iren malah yang terlihat tertekan dengan gosip itu.

Acara puncak tiba akhirnya kita sharing dari mulai Mba Hiday hingga saya yang nekat deklmasi puisi yang "ngelantur" BTW makanan dari Bunda Tita enak banget. Saya juga dapat Mug dan buku, asyik banget pokoknya.

Setiap detik di acara Kopdar adalah hal menyenangkan, tetapi satu hal yang saya tidak suka yaitu perpisahan, ODOPers mesti kembali menjalani rutinitas masing-masing, ah semoga bisa mengulang kenang dengan ODOPers di lain kesempatan.

13 comments

  1. Kurang panjang ceritanya, A. Hehe...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Perpisahan memang selalu menjadi bagian tidak menyenangkan...


    Beidewai, itu Alfian pas bangun nggak kenapa-kenapa kan a? Wkwkwkkwk...

    ReplyDelete
  4. Hahaha😂😂
    A gilang mojokin orang mulu, pdahal sendirinya nymperin k rumah si kembar eh wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Wkwkwk, numpang ketawa ya A Gilang😂😂

    ReplyDelete
  6. Dilanjut dong, sampai saat2 meriah dan saat2 harus pada pulang.

    ReplyDelete
  7. Aa Gilang merasa kotor tidur seranjang dengan Alfian? Wkwkwkw 😂😁 ngakak saya, aya aya wae. Nggak apa-apa, Aa. Tenang aja.😂
    Saya aja tidur seranjang dengan Uncle gak apa-apa kok. Eh... 😅😂

    ReplyDelete
  8. Kurang panjang Agiiil...

    Apa pula si amma bikin mupeng yg jomblo😂

    ReplyDelete